Cara Flash Samsung Galaxy J4 (SM-J400F/DS) Teted 4 File

Hai sob, hari ini kami coba mengulas tentang cara flash Samsung Galaxy J4 (SM-J400F/DS). Cara ini akan dilakukan dengan menggunakan tool dan tentu juga menggunakan PC/komputer. Apakah kamu sudah tahu tentang tahapan ini?

Dijaman sekarang ini, banyak sekali kamu temukan kemudahan dalam mencari beberapa solusi untuk smartphone kamu. Terutama pada postingan ini, kami juga akan membantu dengan tahap sederhana tentang bagaimana kamu bisa memperbaiki smartphone milik kamu sendiri.

Cara Flash Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Kamu akan menemukan itu dipostingan ini dengan beberapa tips lainnya. Seperti yang sudah pernah kami paparkan bahwa, sebelumnya sudah kami sampaikan dengan beberapa tahap untuk mereset data pabrik Samsung Galaxy J4.

Kamu bisa saja mencoba sarana tersebut sebagai tahap juga dalam memulihkan smartphone kamu. Ini bukan yang pertama atau yang terakhir karena intinya kamu bisa memilih itu sebagai rencana kamu sendiri untuk mencari solusi.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Saat kamu harus melihat bahwa smartphone yang kamu miliki sering lemot, bisa saja kamu memulihkannya dengan melakukan hard reset. Jika itu kurang membuat kamu puas, kamu bisa memilih solusi dengan cara flash Samsung Galaxy J4 sebagai pilihan terkahir.

Namun, ada dimana kamu harus menerima ketika masalah yang terjadi adalah lain. Seperti ketika smartphone kamu bootloop yang ternyata itu sudah menunjukkan hal yang parah. Ketika kamu flashing tetap masih bootloop bisa saja masalahnya adalah hardware.

Smartphone kamu akan kembali normal setelah diflash walaupun bootloop karena masalahnya hanyalah software saja. Sementara kamu hanya bisa mengupayakan dengan mencoba un tuk memulihkannya yaitu dengan memulai tahap flashing. Tentunya ini akan kamu proses dengan menggunakan PC dan dengan menggunakan tool.

Otomastis kamu harus sudah siap dengan beberapa peralatan yang diperlukan. Mengenai firmware dan tool, kami sudah menyajikannya secara lengkap dan kamu tinggal mengambilnya saja. Sekarang kamu bisa mulai saja tahap ini dan berdo’a supaya smartphone kamu bisa diperbaiki dan dapat kamu gunakan lagi.

Pertama kamu siapkan bahan pendukung:

Kedua adalah cara flash Samsung Galaxy J4 (SM-J400F/DS):

1. Semua bahan yakni file dukungan silahkan kamu kumpulkan dalam folder dikomputer kamu.

2. Kamu harus memosisikan bahwa daya baterai pada smartphone kamu cukup atau masih terisi sekitar 80 persen.

3. Matikan dulu smartphone kamu dengan menekan tombol Power dan tunggu sampai ia benar-benar off.

4. Sambungkan terlebih dulu USB kabel dengan PC/komputer. Pastikan kamu menggunakan USB kabel bawaan dari smartphone atau yang lainnya tapi yang bagus.

5. Ekstrak semua file yang kamu kumpulkan difolder dari hasil unduhan tadi.

6. Silahkan install USB Driver Samsung.

7. Kami ingatkan lagi, kamu matikan dulu smartphone bila masih menyala.

8. Selanjutnya kamu bisa menekan ketiga tombol yaitu Volume Bawah, Home dan Power lalu tahan ketiganya untuk beberapa detik.

9. Tidak berselang lama maka smartphone akan menampilkan warning dan kamu bisa melepaskan ketiga tombol tersebut.

10. Setelah itu kamu bisa lanjut dengan menekan sekali tombol Volume Atas dan smartphone akan masuk pada Odin Mode seperti berikut.

Masuk Odin Mode Samsung J4

11. Silahkan kamu sambungkan saja smartphone dengan USB kabel.

12. Buka saja aplikasi Odin dan smartphone kamu akan dideteksi dibagian ID:COM.

13. Selanjutnya kamu klik saja bagian kolom BL, AP, CP, CSC dan kamu tentukan file sesuai nama kolomnya dari firmware yang sudah kamu ekstrak tadi.

Menentukan File Samsung Galaxy J4 SM-J400F

14. Silahkan tunggu beberapa detik sampai Odin selesai mengenali file.

15. Perhatian, untuk pada setingan lainya biarkan saja default dan jangan coba dirubah.

16. Sekarang kamu klik Start untuk mulai flash firmware.

17. Sebuah proses flashing akan berlangsung dan ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dan tergantung dari kondisi smartphone.

18. Kamu harus menunggu sampai Odin menunjukkan notifikasi PASS!.

19. Setelah itu kamu sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari perangkat.

20. Jika smartphone kamu tidak restart secara otomatis maka kamu nyalakan saja dengan menekan tombol Power.

21. Selesai.

Beberapa tahap sudah kamu lakukan dengan baik dan cara flash Samsung Galaxy J4 telah sukses seperti apa yang kamu harapkan. Sementara smartphone kamu masih restart dan mengoptimalkan beberapa aplikasi baru bawaan firmware. Kamu tinggal menunggu lagi sampai ia menampilkan beberapa konfigurasi bahasa.

Mungkin cukup sekian tutorial kami tentang cara flash firmware Samsung Galaxy J4 dengan menggunakan tool Odin. Sampai disini kamu sudah bisa memulihkan smartphone kamu dan mengenai tahap diatas bisa kamu jadikan solusi kapan saja ketika smartphone kamu lagi-lagi memiliki masalah.

Simak juga: Cara Flash Lenovo A399 via SP Flashtool

Add Comment