Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G

Anda ingin mengetahui bagaimana prosedur cara melakukan flashing Samsung Galaxy J2 Prime? Ini adalah tempat yang sangat tepat untuk Anda dalam mengetahui langkah tersebut jika Anda memang belum tahu. Memulihkan smartphone Anda ketika mengalami bootloop adalah dengan cara ini.

Terutama ketika Anda sendiri sudah menggunakan cara lain yaitu melakukan prosedur hard reset, mungkin itu hanya sebagai pemulihan pengaturan sistem saja. Stuck dilogo yang tengah terjadi saat ini pada smartphone Anda merupakan atas permasalahan software.

Hal itu membuat smartphone Anda hanya booting saja dan tidak bisa Anda gunakan lagi seperti biasanya. Meski saat ini Anda hanya melihat logo saja ketika smartphone Anda dihidupkan, bukan berarti bahwa Anda harus tetap menunggu sampai ia pulih dengan sendirinya.

Tindakan yang tepat perlu Anda pikirkan karena bagaimanapun juga, masalah itu masih bisa Anda selesaikan dengan cepat. Melakukan flashing akan memulihkan masalah itu dan ini tidak hanya memerlukan langkah atau tahap demi tahap saja. Anda juga harus menyiapkan firmware yang menjadi kebutuhan untuk prosedur ini dan toolnya.

Namun, jika diantara Anda belum mengetahui mengenai bagaimana melakukan hard reset pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime, Anda juga bisa mengikuti langkah dari tips yang sudah kami bahas. Tidak ada jaminan pasti bahwa smartphone Anda yang sedang bootloop bisa diselesaikan dengan itu karena ini hanya bisa Anda jadikan cara yang pertama untuk Anda lakukan.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532GSeperti halnya bahwa langkah hard reset mungkin bisa menjadi pelajaran untuk Anda dalam memahami langkahnya. Sementara ketika Anda memiliki masalah lupa pola dengan smartphone Anda sendiri atau entah mengalami erorr dan lemot, hard reset bisa sepenuhnya untuk menjadi solusi atas ini.

Simak: Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS

Anda mungkin tidak menyadari selama ini bahwa apa yang sedang Anda lakukan pada smartphone Anda sendiri sehingga bisa terjadinya stuck dilogo. Perhatikan bahwa ini perlu Anda cari tahu mengenai penyebab utamanya sehingga Anda tidak akan mengulanginya lagi.

Anda juga tidak perlu memikirkan bahwa data penting yang tersimpan didalamnya akan bisa dipulihkan atau akan tetap ada. Sangat memungkinkan bahwa ketika masalah bootloop melanda smartphone Anda maka sudah pasti Anda akan kehilangan data penting didalamnya.

Kecuali, Anda sebelumnya pernah membuat cadangan data atau melakukan backup kedalam memori microSD atau menggunakan aplikasi backup mungkin Anda akan tenang ketika smartphone Anda mendadak mengalami problem.

Terkadang, kita sebagai pengguna atau pemilik smartphone sangat sering melalaikan hal-hal yang penting termasuk melakukan backup data. Kita menjadi bingung ketika problem sudah terjadi dan kita merasa bahwa data belum dicadangkan atau dipindahkan ketempat yang aman.

Sekarang ketika Anda sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy J2 Prime sudah memiliki keputusan bahwa Anda harus kembali untuk menginstall firmware, saya coba pandu dengan langkah yang tepat. Semoga postingan ini dapat membantu Anda sebagai pemilik smartphone dan menjadi satu pelajaran yang bisa Anda ketahui.

Ketika Anda sudah memahami ini, Anda sudah bisa mengetahui solusi yang tepat atas problem yang terjadi dengan smartphone Anda tersebut. Jika Anda ingin segera melakukan flashing, saatnya Anda harus mengambil bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu dan itu sudah kami sediakan dengan lengkap.

Unduh bahan:

Cara flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G via Odin silahkan simak dengan teliti:
  1. Siapkan dahulu smartphone Anda untuk memiliki daya baterai sekitar 80%
  2. Kumpulkan file hasil Anda unduh kedalam satu folder supaya lebih mudah
  3. Ekstrak semua file
  4. Matikan dahulu smartphone Anda dan diamkan saja
  5. Hubungkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda
  6. Buat smartphone Anda pada posisi Odin Mode dengan cara menekan bersamaan tombol Volume (-), Home, dan Power lalu tahan beberapa detik.
  7. Tidak lama kemudian Anda akan melihat tampilan Warning! dilayar smartphone
  8. Lepaskan semua tombol yang Anda tekan
  9. Kemudian Anda tekan tombol Volume (+) dan posisinya menjadi seperti berikut Masuk Odin Mode Samsung Galaxy J2 Prime
  10. Selanjutnya hubungkan smartphone Anda dengan USB kabel
  11. Sekarang buka folder Odin dan jalankan tool Odin hingga terbuka seperti berikut dan Anda akan melihat bahwa smartphone Anda tengah terdeteksi dengan tool dibagian ID:COMMemulai eun aplikasi Odin
  12. Langkah berikutnya, Anda mulai untuk mengarahkan file dengan klik BL seperti gambar berikut kemudian pilih file firmware hasil Anda ekstrak yaitu BL_G532GDXU1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tarMengarahkan file Samsung Galaxy J2 Prime
  13. Kembali klik kolom AP kemudian Anda pilih file AP_G532GDXU1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
  14. Kembali lagi klik kolom CP dan pilih file CP_G532GDXU1AQA3_CL10452964_QB12393484_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
  15. Masih untuk mengarahkan file Anda klik kolom CSC lalu pilih CSC_OLE_G532GOLE1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tarMemulai Flashing Samsung Galaxy J2 Prime
  16. Setelah Anda sudah selesai mengarahkan firmware dengan tepat sesuai dengan kolom yang tersedia, sekarang Anda klik Start untuk memuai flashing
  17. Anda akan melihat progres flash firmware berlangsung beberapa menit pada Odin dan Anda harus tahu bahwa proses ini tidak harus Anda hentikan atau Anda mencoba melepaskan sambungan USB kabel
  18. Silahkan Anda tunggu saja hingga tool Odin menandakan PASS yang berarti bahwa Odin telah selesai melakukan flashing firmware dan smartphone Anda akan reboot dengan sendirinya
  19. Anda tunggu ketika smartphone Anda tersebut telah reboot dan ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit
  20. Setelah smartphone berada diposisi layar awal, silahkan pilih bahasa yang Anda ingin gunakan pada smartphone dan menghubungkan smartphone Anda dengan data internet

Proses yang harus Anda lakukan selanjutnya ketika sudah berhasil melakukan flashing pada smartphone Anda adalah dengan login ke akun gmail Anda yang pernah digunakan. Atau jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa langsung membuat yang baru. Anda juga harus memiliki akun Samsung ID untuk bisa menggunakan smartphone Anda lebih optimal atau Anda bisa login jika Anda sudah memilikinya.

Demikianlah panduan kami mengenai cara melakukan flashing pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime dengan tool Odin via PC/laptop. Semoga apa yang Anda lakukan hari ini atas tujuan memulihkan smartphone Anda dari problem bisa sesuai keinginan Anda.

Add Comment