Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H via Odin

Buat Anda pengguna ponsel Samsung Galaxy J1 yang saat ini ponsel Anda mengalami permasalahan bootloop, atau sering muncul notifikasi aplikasi terhenti, mengalami erorr.

Masalah seperti ini tidak saja selalu bisa terjadi jika memang penggunaannya standar atau tidak berlebihan. Munculnya problem tersebut memperlihatkan bahwa ponsel Anda membutuhkan perhatian seperti penanganan lebih lanjut.

Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan yang terjadi tersebut pada ponsel Anda. Khasbi.com disini akan memposting tutorial cara melakukan flash pada Samsung Galaxy J1 untuk memperbaiki masalah yang saat ini terjadi pada ponsel Anda seperti yang kami sebutkan diatas.

Tutorial cara flash Samsung Galaxy J1 ini sama saja dengan disebut install ulang yang mana merupakan cara melakukan perbaikan OS dan menyetabilkan kembali sistem diponsel Anda. Secara penggunaan Anda pasti tidak berharap akan munculnya problem.

Ketika itu terjadi dan mengharuskan Anda melakukan tindakan maka ini merupakan pelajaran terbaru buat Anda untuk memahami cara memulihkan smartphone sendiri. Meskipun sengaja atau tidak, saat Anda sudah mengetahui beberapa tips mudah mengatasi masalah smartphone sendiri maka Anda akan bisa lebih tenang.

Meskipun jarang orang yang bisa melakukan ini, sebenranya langkah flash ini adalah cara yang mudah untuk dilakukan.

Baca juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1

Sebelumnya ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan untuk memproses melakukan flash. Anda bisa download bahan-bahan yang kami maksud seperti firmware, Driver Samsung, juga aplikasi Odin.

Bahannya bisa Anda ambil dari link dibawah ini

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Cara Flash Ulang:
  1. Silahkan ekstrak semua bahan yang sudah Anda download
  2. Install Samsung USB Driver
  3. Buat ponsel Anda masuk ke download mode caranya: Tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power selema beberapa detik, setelah muncul peringatan warning silahkan tekan tombol Volume Up dan ponsel akan berada diposisi download mode
  4. Sekarang sambungkan ponsel Anda dengan kabel USB ke komputer.
  5. Buka folder Odin v3.09 dan jalankan aplikasi tersebut
  6. Pastikan pada ID:COM di aplikasi Odin nampak bahwa ponsel Anda telah konek.
  7. Selanjutnya klik pada tab AP lalu cari file firmware Samsung Galaxy J1 yang sudah Anda ekstark tadi.
  8. Tunggu beberapa detik hingga Odin memproses file firmware.
  9. Setelah itu klik pada tab Start untuk memproses flash.
  10. Tunggu beberapa menit hingga proses flash selesai dengan terlihat tulisan PASS pada Odin
  11. Ponsel Anda akan reboot dengan sendirinya
  12. Selesai

Anda juga bisa menonton video kami berikut untuk lebih memperjelas pemahaman langkah sederhana dari kami dalam memberikan panduan. Perhatikan juga bahwa Anda memerlukan ketelitian Anda sendiri dalam melakukan flash pada smartphone Anda.

Demikianlah cara flashing file firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H via Odin dari kami kali ini. Semoga cara flashing Samsung Galaxy J1 diatas bisa dapat membantu Anda yang sedang ingin melakukan flash pada ponsel ini namun belum memahami langkah-langkahnya.