Cara Flash Samsung Galaxy A80 (SM-A805F/DS)

Cara flash Samsung Galaxy A80 menjadi pembahasan penting bagi saya untuk Anda semua. Ini merupakan panduan yang dapat Anda pahami sebagai salah satu cara untuk perbaikan perangkat lunak, mengatasi stuck dilogo, dan mungkin lupa password.

Seandainya Anda merasa bahwa smartphone Anda memang mendapati masalah stuck dilogo, Anda dapat memulihkannya dengan hanya mem-flash. Tentunya harus menggunakan firmware resmi yang terdiri dari 5 file penuh. Saya sudah pernah membagikan firmware pack tersebut dan itu bisa Anda unduh semuanya.

Cara Flash Samsung Galaxy A80 SM-A805F

Namun, Anda dapat mengambil cara Anda sendiri dengan memilih untuk mengembalikan setelan pabrikan. Biasanya disebut dengan factory data reset dan Anda dapat melakukannya melalui mode recovery dari perangkat Anda.

Setiap smartphone memiliki menu recovery yang terdapat beberapa pilihan menu untuk pemulihan. Reset pabrikan dapat Anda terapkan tidak hanya pada smartphone Anda saja namun juga untuk semua model smartphone Samsung lainnya. Sangat baik untuk dilakukan sebagai pertolongan yang tepat saat dibutuhkan pertama kali sebelum kebagian menginstal firmware..

Berbeda halnya jika Anda memang tidak mendapatkan solusi dari langkah tersebut. Meski sudah Anda coba, memang tidak semua akan berhasil dan mungkin smartphone Anda memerlukan cara yang lainnya yang lebih tepat. Ketika Anda harus menggunakan solusi lainnya, flashing dengan ROM pilihan adalah suatu langkah yang dapat .

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa, saya sudah memberikan beberapa opsi firmware dan semua saya berikan dengan gratis tanpa adanya password untuk membuka file tersebut. Ini merupakan rekomendasi saya untuk Anda dan semoga bisa membantu. Meski itu tidak semua, Anda dapat memilih kode firmware sesuai dengan nama negara Anda.

Ada juga beberapa bahan lainnya yang perlu Anda miliki. Karena ini adalah tahapan instal firmware, pastikan Anda sudag mempersiapkan semuanya. Selain itu, sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy A80, Anda perlu mengetahui bahwa tindakan flash akan menghapus data. Jika Anda memiliki salinan data dari smartphone Anda, semua akan menjadi aman.

Berikut adalah bahan yang perlu disiapkan:

Berikut adalah cara flash Samsung Galaxy A80:

Tahap pertama, Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 80%.

Tahap kedua, Ekstrak file termasuk firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file.

Tahap ketiga, Pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada PC Anda.

Tahap keempat, Nyalakan kembali smartphone Anda dalam mode Odin dengan cara menekan Vol (-) dan Vol (+) lalu tahan sambil colok dengan USB kabel.

Tahap kelima, Setelah dalam mode download, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Tahap keenam, Tambahkan saja setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom yakni BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Menambahkan 4 files Samsung Galaxy A80

Tahap ketujuh, Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Tahap kedelapan, Selanjutnya Anda Klik tombol Start, tunggu sampai Odin mengatakan ‘PASS’ di kotak hijau.

Flash Samsung Galaxy A80 Selesai

Tahap kesembilan, Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi USB kabel Anda dari smartphone.

Anda telah berhasil menginstal firmware resmi pada smartphone Anda. Cara diatas juga dapat Anda jadikan langkah untuk pembaruan. Terlebih lagi untuk mengatasi masalah perangkat lunak yang terjadi dengan smartphone Anda saat ini.

Sesudah Anda menyelesaikan semua tahap diatas, smartphone Anda akan dimulai ulang. Tentunya Anda harus menggunakannya seperti baru lagi dalam kondisi normal dan belum ada aplikasi tambahan.

Soal aplikasi lain yang belum ada, Anda bisa menambahkan itu dengan memilihnya di aplikasi PlayStore. Gunakan aplikasi sewajarnya saja agar kinerja system perangkat Anda tidak berlebihan.

Terkadang itu yang menjadi penyebab smartphone mulai kurang responsif atau ngehang. Usahakan bahwa Anda bisa menjaga kinerja perangkat Anda selalu optimal.

Simak Juga:

    Add Comment