Cara Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN (2018)

Tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A7 (2018) akan menjadi ulasan saya pada kesempatan ini. Langkah ini akan menjadi panduan dasar untuk Anda ketika ingin melakukan perbaikan perangkat lunak. Sebagai salah satu solusi untuk smartphone Anda karena mengalami bootloop, menginstal firmware resmi adalah pilihan yang tepat.

Untuk saat ini, Anda mungkin bisa menggunakan cara Anda sendiri. Mengembalikan pengaturan pabrikan melalui tahap hard reset dapat menjadi sarana juga untuk Anda. Anda hanya perlu masuk kemode pemulihan dan memilih format data. Hanya dengan cara ini, smartphone Anda sudah dapat dimulai ulang.

Cara Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN

Mungkin itu adalah langkah awal dan Anda bisa menentukan cara yang lainnya kalau memang diperlukan. Sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy A7, tentunya Anda tidak tega melihat smartphone Anda menemui masalah. Entah itu berhubungan dengan perangkat lunak atau bukan, yang pasti Anda ingin melihatnya bisa normal saja.

Tapi, akan sulit jika masalahnya sudah kemesin. Apa lagi kalau harus melakukan pergantian komponen. Langkah flash Samsung Galaxy A7 bukan suatu sarana untuk memperbaiki itu. Ini hanya dikhususukan untuk solusi perbaikan system saja atau software. Anda hanya memerlukan tahapan ini jika memang mendapati masalah selain dari hardware.

Saatnya Anda dapat meneliti tentang apa yang dialami oleh smartphone Samsung Anda. Cara apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat memulihkannya. Kalau memang Anda harus menggunakan firmware untuk diinstal, Anda bisa langsung memulai itu sekarang.

Melalui panduan saya, kemungkinan ini dapat membantu menyelesaikan semua masalah Anda. Ini adalah tahap yang sudah sesuai dengan prosedur dan Anda tidak harus ragu mengenai hasilnya. Pastikan Anda dapat meniti tentang tahap ini dengan baik.

Sebelum memulai, silahkan siapkan bahan berikut terlebih dahulu:

Tahap flashing Samsung Galaxy A7 (20018):

Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Nonaktifkan dahulu smartphone dengan menekan Power hingga benar-benar off.

Sekarang, ekstrak file dukungan beserta firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file resmi.

Silahkan mulai instal driver SAMSUNG pada PC Anda. Lewati ini jika memang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Buka saja aplikasi Tool Odin.

Nyalakan kembali smartphone dengan menekan kedua tombol yakni Vol (-) dan Vol (+) lalu tahan dan sambungkan ke PC. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dengan ponsel Anda.

Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Menambahkan 5 file samsung a7

Selanjutnya, tambahkan saja setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Klik tombol Start, tunggu Odin untuk mengatakan ‘PASS’ di kotak hijau.

Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari PC.

Langkah sederhana diatas jika sudah Anda lakukan dengan baik maka akan membuat smartphone menjadi seperti baru. Firmware yang baru Anda instal tadi akan menggantikan data system sebelumnya yang telah terpasang.

Anda sudah dapat melakukan konfigurasi seandainya smartphone Anda sudah selesai loading. Sekarang Anda tinggal menyiapkan email sebelumnya yang sudah digunakan pada smartphone tersebut. Gunakan data WiFi untuk mendapatkan akses cepat dalam layanan internet. Sehingga, Anda bisa lebih mudah mengakses menu login untuk email Anda.

Simak Juga:

    Add Comment