Cara Flash Samsung Galaxy A30 (SM-A305F)

Tahap tentang cara flash Samsung Galaxy A30 akan saya bahas untuk Anda yang hari ini ingin melakukan perbaikan perangkat lunak. Terutama, bagi Anda yang mendapati smartphone mengalami stuck dilogo atau lupa password. Masalah ini tidak dapat dihindari kalau Anda memang terlalu berlebihan menggunakan smartphone.

Namun, bukan berarti Anda tidak dapat mencegahnya agar itu tidak akan terjadi. Mengoptimalkan kinerja smartphone Anda dapat mendukung smartphone tetap baik. Rutin dengan membersihkan cache yang menumpuk pada memori adalah awal yang dapat Anda lakukan.

Cara Flash Samsung Galaxy A30

Anda dapat menggunakan dukungan aplikasi untuk melakukan itu. Dapatkan aplikasi yang terpercaya untuk mengoptimasi smartphone Anda dan pastikan aplikasi tersebut selalu up to date. Untuk mengetahui ini, Anda dapat melihat berapa yang sudah menggunakan aplikasi tersebut dan apa pengalaman mereka yang sudah menginstalnya.

Seandainya smartphone Samsung Galaxy A30 Anda sudah terlanjur bootloop, jangan ragu untuk mencoba tahap wipe data atau factory reset. Mulailah dengan langkah sederhana dan ini dapat Anda jadikan sebagai pertolongan pertama. Jika sekarang Anda lebih siap untuk melakukan flashing, dapatkan ROM yang tepat sesuai dengan model dari smartphone Anda tersebut.

Pada halaman ini, saya akan mencoba menjelaskan secara detail tentang tahap flash menggunakan firmware resmi 4 file. Mengenai firmware dukungan dan beberapa alat lainya sudah kami sediakan secara lengkap untuk Anda. Bahkan, Anda akan mendapatkannya secara free tanpa harus meminta password untuk membuka file tersebut.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A30 (SM-A305F)

Saran saya, tindakan ini adalah pembaruan system dan ada hal yang perlu Anda perhatikan. Mungkin akan ada data yang terhapus dan Anda usahakan untuk membuat backup jika memang diperlukan. Kalau masalah yang terjadi sungguh tidak memungkinkan, Anda dapat langsung mem-flash. Untuk memulai tahapan ini, Anda dapat segera menyimak panduan saya.

Pertama, siapkan bahan berikut:

Berikut cara flash Samsung Galaxy A30:

Isi terlebih dahulu daya baterai smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

Jangan lupa untuk ekstrak firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file.

Pastikan driver SAMSUNG diinstal pada PC Anda.

Nonaktifkan smartphone Anda terlebih dahulu.

Selanjutnya, buat smartphone dalam mode download dengan cara menekan Vol (-) dan Vol (+) secara bersamaan lalu tahan sambil menghubungkannya sama USB kabel.

Setelah itu, buka saja Tool Odin.

Ketika sudah dalam mode downloading, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru yang muncul dengan nomor port COM.

menambahkan 4 file samsung a30

Tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolomnya yakni BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Jangan mencoba untuk mencentang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah bagian F Reset Time dan Auto-Reboot.

Jika sudah, klik tombol Start dan tunggu sampai Odin mengatakan ‘PASSED’ di kotak hijau.

Setelah flash selesai, perangkat Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari USB kabel dan PC.

Anda telah berhasil menginstal firmware pada smartphone Anda dengan beberapa tahap saja. Sekarang, Anda dapat melihat ia kembali dengan optimal. Jika sebelumnya memang mentok dilogo, itu sudah tidak lagi dan keadaannya akan seperti baru lagi.

Tambahkan aplikasi kesayangan Anda kalau Anda sudah melihat smartphone siap untuk Anda gunakan. Jangan berlebihan dalam penggunaan aplikasi agar smartphone Anda tidak mudah ngehang.

Simak Juga:

    Add Comment