Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) 1000% Tested menggunakan 4 file. Cara ini dapat membantu mengatasi bootloop, lupa password, bugs, error dan beberapa hal lainnya yang mungkin terjadi pada device Anda. Jangan ragu dengan tindakan ini karena sangat aman untuk dilakukan.

Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Apalagi tujuannya adalah perbaikan perangkat lunak. Semua masalah yang ada bisa Anda selesaikan dengan cepat dan hanya beberapa menit saja. Cara flash Samsung Galaxy A2 Core dapat Anda mulai dengan langkah sederhana. Melalui postingan ini, saya akan mencoba membantu Anda agar bisa memahaminya dengan baik.

Jika Anda berpikir bahwa Anda adalah seorang pengguna, jangan ragu kalau Anda tidak dapat memperbaiki smartphone Anda sendiri. Sebenarnya, itu tidak sulit untuk dilakukan karena hanya menginstal firmware saja.

Pada postingan sebelumnya, saya juga telah sampaikan mengenai firmware official yang menjadi bahan utama untuk tindakan flashing ini. Anda hanya membutuhkan tiga file yang semua memang harus Anda persiapkan. Tanpa adanya file tersebut, smartphone Anda akan tetap bootloop dan mungkin sama saja.

Kalau Anda menginginkan metode lain, Anda bisa memilih untuk melakukan hard reset. Ini bisa disebut dengan mereset data pabrik atau memulai ulang sistem device Anda sendiri. Tahapannya bisa dilakukan dari Android recovery dan Anda cukup memilih wipe data atau factory reset.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core

Tindakan tersebut terkadang bisa membantu. Anda bisa menjadikannya sebagai solusi ketika ingin mengatasi aplikasi tidak responsif, kinerja kurang optimal, dan bahkan ketika stuck di logo. Itu dapat Anda coba sekarang juga karena tipsnya sudah dibahas sebelumnya.

Cara flash Samsung Galaxy A2 Core merupakan langkah yang tepat ketika ingin memperbarui sistem di perangkat Anda. Ini dapat memulihkan semua kondisi smartphone Anda seperti baru lagi. Selain itu, Anda bisa melihat device Anda lebih optimal. Meski hard reset juga bisa mengatasi itu, namun flashing lebih baik dari cara tersebut.

Namun, cara ini juga harus Anda ketahui lebih jauh. Apa saja yang harus Anda hadapi ketika memulai langkah tersebut. Bisa saja Anda akan kehilangan data yang mungkin itu tersimpan pada memori smartphone Anda. Akan tetapi, ini lebih baik ketika Anda harus memperbaiki device Anda ketika bootloop.

Karena jika smartphone dalam kondisi demikian, data sudah pasti akan terhapus. Sekarang Anda tidak perlu memikirkan data. Intinya smartphone Anda bisa diperbaiki dengan baik.

Untuk memulai cara flash Samsung Galaxy A2 Core, Anda bisa menyimak tutorial saya berikut. Ini bisa menjadi tahap belajar buat Anda juga yang baru membeli smartphone ini. Anda bisa langsung mengunduh bahan yang merupakan file penting yang harus ada.

Bahan bahan flashing:

Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Langkah 1: Ekstrak semua file termasuk firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan file terpisah didalam folder. Ini merupakan file yang akan Anda gunakan untuk mulai menginstal perangkat lunak.

Langkah 2: Install SAMSUNG USB Driver pada komputer Anda terlebih dahulu. Colok USB kabel ke Komputer Anda. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari device Anda.

Langkah 3: Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai diatas 60 persen. Setelah itu, nonaktifkan device Anda.

Langkah 4: Nyalakan kembali device Anda dalam Mode Odin. Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Volume Bawah sambil colok dengan USB kabel. Ketika sudah muncul peringatan atau ‘Warning!‘ dilayar Anda, tekan sekali tombol Volume Atas.

Langkah 5: Setelah dalam mode Downloading, sambungkan smartphone Anda ke komputer. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak ‘BIRU‘ dan muncul dengan nomor port COM.

Langkah 6: Tambahkan file ke setiap bidang di Odin yaitu BL, AP, CP, CSC. Gunakan saja file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Tambahkan file Samsung Galaxy A2 Core

Langkah 7: Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Langkah 8: Klik tombol Start, tunggu Odin memproses flashing firmware hingga mengatakan ‘PASS‘ di kotak hijau.

Langkah 9: Setelah flash selesai, smartphone akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi telepon Anda dari komputer.

Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara flash Samsung Galaxy A2 Core ini melalui tutorial berikut. Ini akan membantu Anda memahami secara jelas tentang semua langkah yang telah dijelaskan.

Sekarang Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap flashing dengan baik. Smartphone juga telah di perbarui. Anda dapat melihat device Anda seperti baru lagi dan semua menu yang ada hanyalah bawaan dari sistem.

Demikian tutorial dari saya mengenai cara flash Samsung Galaxy A2 Core menggunakan Tools Odin. Mudah-mudahan dengan tahap ini, semua masalah yang ada pada device Anda bisa terselesaikan.

Simak: Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A2 Core

Add Comment