Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) untuk mengatasi bootloop (Stuck on the logo), lupa password (Patern Unlock). Anda dapat memulai tindakan dengan menginstal 4 file ke perangkat Anda melalui dukungan Odin. Cara ini bisa dikatakan lebih mudah karena tidak memerlukan waktu yang lama.

Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Anda hanya memerlukan persiapan file dukungan yang tepat. Tanpa adanya hal tersebut, cara flash Samsung Galaxy A10s tidak akan bisa Anda lakukan. Apalagi tujuan Anda adalah melakukan perbaikan software. Tentunya Anda harus berpikir matang terlebih dahulu sebelum memulai langkah ini.

Samsung Galaxy A10s merupakan smartphone keluaran terbaru yang sudah banyak beredar dipasaran. Ia juga menyandang spesifikasi yang sangat canggih. Kalau Anda juga memang baru membeli smartphone ini, Anda tidak perlu ragu dengan beberapa hal penting. Termasuk tentang cara memulihkan device Anda sendiri.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui selama Anda menggunakan smartphone tersebut. Selain dari penggunaan, Anda juga harus memahami tentang beberapa tips penting. Contohnya, langkah dalam mereset data pabrik. Tindakan tersebut sangat membantu Anda ketika dalam masalah yang sulit.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Termasuk ketika Anda mendapatkan masalah kunci layar seperti halnya password atau pola. Ini menjadi masalah yang mudah untuk diselesaikan dan tidak akan membuang waktu Anda. Mungkin hanya akan ada sedikit resiko yang akan Anda dapati.

Yaitu mengenai terhapusnya data yang tersimpan didalamnya. Ini karena kondisi smartphone sudah terkunci dan mungkin untuk membuat file backup tidak dapat dilakukan. Begitu juga ketika device Anda stuck di logo. Keadaan smartphone sudah tidak dapat masuk ke menu sistem dan kemungkinan juga tidak bisa ada kesempatan untuk membuat cadangan.

Sekarang jika memang smartphone Anda bootloop, ini berarti ada masalah dengan perangkat lunak dan memerlukan pembaruan. Cara flash Samsung Galaxy A10s merupakan solusi yang dapat Anda lakukan sekarang juga. Ini menjadi tahap yang tepat ketika Anda sudah mencoba dengan cara hard reset.

Kemungkinan device Anda tetap saja bootloop. Ini bukan berarti tidak berhasil dengan cara mengembalikan setelan pabrik. Namun, device Anda memang memerlukan perbaikan software.

Berikut Cara Flash Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

1. Silahkan mulai dengan mengisi daya baterai device Anda hingga memiliki daya sekitar 60 persen atau lebih. Jangan mengabaikan hal ini karena ini merupakan syarat utama.

2. Download ketiga file yang saya sebutkan berikut:

3. Ekstrak semua file dalam format Zip termasuk firmware yang baru saja Anda unduh. Anda akan mendapatkan file dalam folder yang terpisah.

4. Install saja driver SAMSUNG hingga selesai. Setelah itu, hubungkan microUSB kabel pada port Komputer Anda.

5. Nonaktifkan terlebih dahulu smartphone Samsung Galaxy A10s Anda sampai benar-benar ia off. Selanjutnya, tekan lalu tahan tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan USB kabel. Ketika sudah muncul notifikasi ‘Warning‘ dilayar device Anda, tekan sekali saja tombol Volume Atas. Perangkat akan masuk pada Mode Odin seperti contoh berikut.

Samsung Galaxy A10s Mode Odin

6. Setelah dalam mode Downloading, jalankan aplikasi Odin. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM.

Menambahkan file BL, AP, CP, CSC Samsung Galaxy A10s

7. Sekarang Anda bisa menambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

8. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

9. Klik tombol Start, tunggu saja sampai Odin mengatakan ‘PASS‘ di kotak hijau. Ini berarti, flashing firmware telah berhasil dilakukan.

10. Setelah flash selesai, device Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari USB kabel.

Anda telah sukses memperbarui perangkat Anda dengan cara flash Samsung Galaxy A10s. Sekarang Anda bisa menunggu device loading untuk beberapa menit saja. Biasanya tidak memakan waktu lama.

Jika dilayar smartphone Anda sudah muncul pilihan bahasa, Anda bisa memilih diantaranya yang ingin Anda gunakan. Bila perlu, Anda juga harus memiliki paket internet aktif di device tersebut untuk bisa login ke akun email Anda.

Demikianlah tutorial saya tentang cara flash Samsung Galaxy A10s menggunakan Tools Odin. Semoga bisa menjadi tahap yang dapat membantu Anda untuk melakukan perbaikan maupun pembaruan.

Add Comment