Cara Flash ROM Global Xiaomi Mi 6

Cara flashing ROM Xiaomi Mi 6 akan saya bahas untuk membantu Anda memahami akan tahap ini. Memulai memulihkan smartphone atau Anda ingin melakukan update MIUI memerlukan pengetahuan dasar. Jika Anda sendiri tidak mengetahui ini maka Anda akan salah dengan peosedur.

Untuk itu, saya coba ulas tips ini untuk hanya sekedar membantu Anda bisa melakukannya dengan benar. Setiap tahap bisa Anda perhatikan dengan sangat teliti supaya Anda lebih cepat mempraktekkannya.

Membahas mengenai pembaruan MIUI pada smartphone Xiaomi Mi 6 dapat menjadi salah satau solusi. Terutama ketika memang smartphone Anda sedang ada masalah bug. Selain itu, saat samrtphone Anda kurang mendapat perhatian dari Anda sebagai pengguna dan malah mendapati erorr dengan aplikasi maka ini dapat Anda pulihkan juga.

Anda mungkin melihat masalah lain yang sekiranya Anda tidak mengerti dan masih berhubungan dengan aplikasi erorr. Contohnya aplikasi bawaan smartphone menjadi tidak berfungsi secara mendadak. Atau tiba-tiba smartphone ngelag karena bug yang terjadi adalah MIUI bentrok dengan aplikasi yang Anda install.

Simak juga: Cara Update MIUI Pada Smartphone Xiaomi

Mulai Anda untuk mencari sarana yang dapat membantu Anda menyelesaikan beberapa problem yang Anda alami dengan smartphone sendiri. Ini juga bisa Anda jadikan jalan keluar atas kesalahan Anda jika gagal dalam melakukan root dengan sistem smartphone Anda.Cara Flash ROM Global Xiaomi Mi 6Biasanya kegagalan dalam proses root bisa berbeda-beda antara bootloop dan malah sering muncul peringatan aplikasi telah terhenti. Apakah dari beberapa kalian ada yang sedang menghadapai itu?

Semua memerlukan upaya ketelitian Anda dan memilih langkah yang tepat untuk mengatasi masalah itu. Namun, ada juga cara dimana ketika Anda sendiri hanya ingin melangkah untuk proses pembaruan MIUI saja maka Anda bisa memulai dengan langkah yang mudah.

Contohnya Anda ingin melakukan update pembaruan karena Anda sering melihat smartphone Anda muncul notifikasi seperti update MIUI. Hal ini bisa menjadi kesempatan terbaik Anda untuk segera menerima notifikasi dan segera untuk melakukan pembaruan melalui menu pengaturan.

Tentang cara flash ini saya akan memberikan penjelasan bahwa cara ini hanya untuk mengatasi smartphone ketika apa yang terjadi sangat tidak memungkinkan. Seperti keadaan dimana smartphone bootloop dan bahkan hanya menampilkan menu fastboot saja yang terlihat pada layar smartphone Anda.

Kita akan coba menggunakan Miflashtool sebagai alat untuk proses menginstall ROM pada smartphone Xiaomi Mi 6. Pertama sebelum memulai maka Anda meski memahami bahwa ketika smartphone sudah dalam posisi bootloop maka semua data tidak akan bisa dibackup.

Kita hanya bisa melakukan perbaikan dengan cara flash ulang untuk dapat memperbaiki smartphone tersebut supaya bisa kembali normal seperti awal dengan menu bawaan MIUI. Adapun jika Anda menginginkan solusi lain sebelum Anda mengunduh firmware yaitu memulai tahap untuk merestrat ulang maka itu bisa Anda lakukan dengan mudah.

Saya akan bantu dengan tips yang sudah dibahas pada poastingan sebelumnya. Perhatikan bahwa merestart ulang juga tidak menjamin untuk memulihkan smartphone ketika mengalami bootloop dan Anda bisa saja mencoba melakukan itu sebagai pilihan utama.

Simak juga: Cara Mudah Hard Reset Xiaomi Mi 6

Sedangkan untuk memulai tahap flash ulang maka diperlukan beberapa bahan pendukung yang harus Anda unduh dan dipersiapkan terlebih dahulu. Tentu berupa ROM untuk Xiaomi Mi 6 dan tool yang akan digunakan untuk alat dalam melakukan flash.

Siapkan file pendukung:

Cara flash Xiaomi Mi 6:

  1. Kumpulkan semua bahan menjadi satu folder
  2. Ekstrak semua bahan tersebut
  3. Install Miflash dan USB Driver
  4. Usahakan smartphone sudah siap dengan daya baterai sekitar 80 persen
  5. Matikan dahulu smartphone Anda dan diamkan beberapa menit saja
  6. Hidupkan kembali smartphone dengan menekan tombol Volume (-) dan Power sampai menampilan mode Fastboot dilayar
  7. Hubungkan smartphone dengan USB kabel
  8. Run as aplikasi Miflash
  9. Klik Refresh terlebih dahulu dan Miflash akan mendeteksi smartphone Anda
  10. Klik Browse pada aplikasi Miflash dan cari saja file image yang sudah diekstrak tadi kemudian pilih OKMemilih File Image Xiaomi Mi6
  11. Masih pada pilihan Browse maka klik panah kebawah dan pilih Advance
  12. Kemudian browse dan arahkan kembali ke ROM dari hasil ekstrak tadi dan pilih flash_all lalu konfirmasi Open dan OKMemilih file Allbat pada Xiamo Mi6
  13. Pada bagian bawah Miflash silahkan pilih Flash all
  14. Klik Flash untuk memulai flashing ROM dan ini memerlukan waktu beberapa menitLangkah Flash Xiaomi Mi6
  15. Tunggu hingga selesai dan Miflash ditandai Finish
  16. Smartphone akan reboot setelahnya dan Anda tinggal menunggu saja

Sekian tips tentang cara flash ROM Xiaomi Mi 6 yang bisa saya ulas pada postingan ini dan semoga dapat menjadi tahap panduan yang pas untuk Anda. Terutama Anda yang belum pernah memulai langkah tersebut dan sekarang Anda dapat memahaminya secara sederhana.

Add Comment

Sending