Cara Flash Realme X2 Pro (RMX1931)

Tutorial tentang cara flash Realme X2 Pro (RMX1931) akan saya bahas untuk Anda yang baru saja membeli smartphone ini. Tentunya tahapan ini akan membantu Anda menemukan solusi jika memang diperlukan perbaikan software. Kalau Anda memang baru menggunakan smartphone ini, Anda layak mengetahui tentang beberapa tips penting.

Saya akan memandu Anda dengan langkah sederhana tapi bisa Anda manfaatkan kapan saja. Bukan hanya itu saja yang akan Anda dapati. Memulai flashing menjadi rencana yang dapat Anda terapkan untuk menyelesaikan beberapa masalah dengan smartphone Anda.

Cara Flash Realme X2 Pro RMX1931

Seperti ketika perangkat stuck dilogo, mendapati notif aplikasi telah terhenti dan beberapa diantaranya yang masih mengenai perangkat lunak. Salah satu bagian penting lainya dari tahap ini adalah untuk melakukan update firmware jika memang ada rilis terbaru untuk smartphone Anda.

Simak: Cara Hard Reset Realme X2 Pro (RMX1931)

Semua bisa Anda lakukan sekejap saja. Yang Anda perlukan hanya file OTA update sabagai file dukungan. Mengenai file tersebut, saya juga sudah membagikannya untuk Anda dipostingan lainnya. Anda dapat menemukan itu secara mudah tanpa adanya password untuk membukan file.

Selagi itu ada dan memang dapat membantu Anda, saya akan sajikan secara gratis untuk semuanya. Sekarang kita kembali lagi ketahap flash. Rencana terbaik saat ini sebelum Anda memulai menginstal firmware adalah, silahkan salin beberapa data Anda jika memang diperlukan.

Tindakan flashing bisa menghapus data Anda jika Anda tidak membuat cadangan. Kalau Anda sudah melakukan itu dengan baik, Anda dapat memulai untuk mengikuti panduan saya. Ini hanya tahap yang mudah seperti halnya mereset data pabrik. Bedanya hanya karena menggunakan firmware saja sebagai file yang akan dipasang pada perangkat.

Berikut adalah tahap flash Realme X2 Pro (RMX1931), silahkan simak dengan teliti.

1.Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2.Download firmware untuk perangkat Anda yakni RMX1931EX_11_OTA_0080_all_ZPSMKJmsn9jM.ozip dan simpan ke dokumen root di memori internal smartphone Anda.

3.Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

4.Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki Mode recovery.

Masuk Mode Recovery Realme X2 Pro

5.Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

6.Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui.

7.Pilih firmware tersebut untuk menginstal yang sebelumnya Anda simpan.

8.Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

9.Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

10.Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu update sukses.

11.Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Tahap diatas hanya memerlukan pengetahuan dasar saja dan Anda dapat memulai itu tanpa harus menemukan kesulitan. Semua sudah saya jelaskan sesuai dengan prosedur instal firmware yang mana tidak memerlukan Tool.

Berbeda jika Anda mendapati masalah lupa password. Untuk menyelesaikan ini, Anda memerlukan dukungan Tool dan ROM khusus sesuai model smartphone Anda. Kalau memang cukup dengan tahap seperti yang saya terangkan, Anda bisa saja langsung melihat smartphone kembali normal.

Tags:

Add Comment