Cara Flash Realme Narzo (RMX2001) Tanpa PC

Cara Flash Realme Narzo (RMX2001) Tanpa PC dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi stuck di logo (bootloop). Terutama kalau Anda ingin melakukan pembaruan software dan perbaikan. Semua memang bisa Anda perbaiki dengan mudah kalau Anda sudah mengetahui tahapannya.

Cara Flash Realme Narzo (RMX2001) Tanpa PC

Melalui postingan ini, Anda bisa belajar sendiri tentang cara masuk mode recovery pada smartphone terbaru Anda tersebut. Mungkin sebelumnya Anda belum pernah melakukannya. Katika Anda ingin mereset data pabrik perangkat anda seperti awal lagi, Anda juga bisa melakukan itu dari recovery.

Biasanya pilihannya adalah wipe data atau format data. Ini dapat membantu Anda untuk menghapus cache. Selain itu, mengatasi hang juga dapat dengan menggunakan metode tersebut. Cara flash Realme Narzo bisa menjadi tahap untuk menindaklanjuti kesalahan yang terjadi.

Seperti ketika ada masalah bugs, atau yang lainnya aplikasi tidak meresepon. Ini bisa saja terjadi pada smartphone Anda dan kadang secara tidak Anda ketahui awalnya. Mungkin saja bisa selain dari itu yang kondisinya membuat device Anda tidak bisa normal seperti biasanya.

Kalau smartphone memang crash, ini sangat mudah untuk diselesaikan. Apalagi jika hanya masalah bootloop atau bisa dikatakan smartphone berkedip di logo saja. Mungkin ini tidak hanya dialami oleh smartphone Anda saja.

Banyak dari smartphone lainnya juga pasti pernah mengalami hal demikian. Awalnya mungkin bisa masalah kecil yang sering dibiarkan. Seperti ketika memori hampir penuh dan sudah sering ada notifikasi yang muncul. Jika didiamkan saja, itu bisa membuat smartphone ngehang lama.

Mungkin pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencoba untuk merestart. Namun ketika itu memang benar-benar Anda lakukan, smartphone berkedip saja dan tidak mau masuk ke menu sistem. Kalau ini memang sudah terjadi, tidak ada pilihan lain selain dari cara flash Realme Narzo menggunakan firmware resmi dan terbaru.

Cara Flash Realme Narzo (RMX2001) Tanpa PC

1. Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 50%. Perhatikan ini terlebih dulu sebelum Anda memulai update.

2. Download firmware untuk perangkat Anda dan pilih versi terbaru dari yang sudah terinstal di smartphone Anda.

3. Sekarang Anda bisa memformat memori MicroSD dan pindahkan file yang sudah selesai Anda unduh kedalamnya. Jangan Anda taruh didalam folder, juga jangan diekstrak.

4. Kemudian nonaktifkan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power. Pilih matikan daya untuk membuat device Anda benar-benar off.

5. Selanjutnya, Anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode bahasa. Anda bisa memilih untuk menggunakan bahasa English. Ini akan lebih mudah untuk dipahami.

realme narzo mode recovery

6. Device Anda akan memasuki menu ColorOS Recovery. Di bawah Mode Recovery, pilih saja Instal from storage device. Cari firmware yang diperbarui. Pilih firmware yang sebelumnya Anda simpan tersebut untuk menginstal.

7. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

8. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu hingga beberapa menit dan Anda harus menunggu update mengatakan sukses. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Selamat! Anda sudah menyelesaikan semua tahap cara flash Realme Narzo dan device Anda juga telah diperbarui menggunakan firmware yang ada. Setelah ini Anda bisa segera menggunakan device Anda. Intinya Anda harus menunggu smartphone selesai restart.

Kesuksesan Anda dalam melakukan update akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Device akan berkinerja dengan optimal jika sebelumnya sering hang. Begitu juga ketika sebelumnya mengalami bootloop. Semua sudah diperbaiki dan Anda tidak perlu ragu lagi dengan tutorial ini.

Anda bisa segera login ke Email untuk menambahkan aplikasi yang biasanya Anda gunakan. Unduhlah aplikasi yang cukup saja sehingga tidak akan memenuhi ruang memori. Ini dapat membantu meningkatkan kinerja memori dan tidak akan membuat device mudah ngelag.

Itulah tips dari saya tentang cara flash Realme Narzo tanpa dukungan PC. Semoga tutorial ini bisa membantu Anda dan memberikan solusi yang tepat untuk device Anda.

Add Comment