Cara Flash Realme C3 (RMX2020)

Cara flash Realme C3 RMX2020 menjadi tutorial yang akan saya bahas pada kesempatan ini. Langkah ini akan membantu Anda sebagai pemilik smartphone ini dalam mengatasi masalah software dan mungkin bootloop.

Kebanyakan yang dialami oleh pengguna smartphone sering pada masalah stuck di logo. Namun, bukan berarti Anda memang menginginkannya terjadi dengan perangkat Anda. Ini hanya merupakan kasus umum dan sangat mudah untuk diperbaiki.

Cara flash Realme C3 RMX2020

Memiliki firmware resmi sebagai bahan adalah dukungan utama yang meski siap. Kalau Anda merasa harus menggunakan tips lainnya, jangan ragu bahwa saya sudah membahasnya untuk Anda semua.

Reset data pabrik pada Realme C3 bisa Anda coba sebagai solusi. Ini dapat diterapkan untuk memulai wipe data dan membersihkan cache yang ada pada perangkat. Siapa tahu, Anda malah menemukan pilihan yang cukup cepat melalui cara ini.

Berbeda halnya dengan tahap flashing, seandainya Anda merasa tidak berhasil memulihkan pengaturan system, ini dapat menjadi rencana terbaik dari yang lainnya. Melakukan pembaruan dengan menginstal firmware sangat dianjurkannya untuk Anda.

Apalagi, smartphone Anda sudah mengalami crash dan tidak dapat memasuki menu. Tidak ada rencana baik untuk membuat cadangan atas data Anda. Langkah yang menentukan adalah pembaruan dan itu dapat Anda lakukan sekarang.

Berikut cara flash Realme C3 simaklah dengan baik:

1. Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 70%.

2. Download firmware RMX2020_11_OTA_0100_all_z6jrx6L7VTg9.ozip dan pilih saja versi terbaru.

3. Simpan file yang sudah selesai Anda download ke dokumen root di memori SD Card Anda.

4. Masukan Kartu SD Anda pada smartphone kemudian nonaktifkan.

5. Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume turun, hingga perangkat Anda memasuki Mode recovery.

6. Di bawah mode recovery tersebut, pilih saja Instal from storage device.

7. Selanjutnya, Anda memilih Instal from SD dan cari firmware untuk menginstal yang sebelumnya Anda simpan.

8. Jika muncul pesan konfirmasi di layar, cukup tekan Ya.

9. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

10. Proses pembaruan ini akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu update sukses.

11. Akhirnya, Anda dapat memilih back kemudian Reboot.

Melakukan perbaikan software pada smartphone Anda memang mudah bukan, ini dapat Anda pelajari sendiri. Kapan saja smartphone Anda memerlukan solusi, Anda bisa memulai itu tanpa menunggu panduan.

Apalagi file dukungan sudah Anda miliki. Semua kebutuhan lengkap dan Anda tidak perlu ragu lagi mengenai niat Anda. Cara ini juga tidak ada tingkat resiko yang tinggi dan sangat aman untuk Anda.

Add Comment