Cara Flash Realme 6 Pro (RMX2061)

Cara flash Realme 6 Pro (RMX2061) untuk perbaikan software dan pembaruan firmware. Cara ini akan membantu Anda dalam mengatasi masalah boootloop atau memang tidak sengaja stuck dilogo. Pembaruan firmware menjadi salah satu rencana yang dapat Anda lakukan hari ini sebagai langkah penting untuk memulihkan smartphone Anda.

Jangan biarkan Realme 6 Pro Anda harus menemukan kesalahan yang muncul dan membuat kinerja smartphone tersebut menjadi tidak optimal. Sayangi smartphone Anda dengan membuatnya selalu optimal agar mudah untuk digunakan. Apalagi Anda memang baru beberapa pekan membeli smartphone ini.

Cara Flash Realme 6 Pro

Realme 6 Pro mengusung spesifikasi yang sangat bagus. Ia dibekali kamera canggih yang dapat membuat pengguna cukup kagum. Semua fitur dari kameranya juga cukup lengkap. Sebagai sektor dapur pacu, Realme 6 Pro sangat bisa diandalkan. Dilengkapi prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dan dipadu menggunakan RAM 6/8 GB.

Sekarang smartphone Anda memerlukan dukungan untuk perbaikan. Jika kondisinya memang bootloop, Anda tidak perlu merasa kesulitan untuk mencari solusinya. Perhatikan juga mengenai penyebab dari masalah tersebut. Ini untuk membantu Anda mengerti tentang hal apa saja yang perlu Anda hindari saat menggunakan smartphone.

Begitu juga setelah smartphone sudah selesai diperbaiki. Semua aktivitas yang dapat membuat smartphone menjadi error bisa dikendalikan. Jangan biarkan kebiasaan menumpuk aplikasi yang tidak memberikan manfaat atau mempengaruhi kinerja perangkat Realme 6 Pro Anda melambat.

Kalau itu terjadi, besar pastinya memerlukan tindakan untuk memulihkannya. Kalau dia merupakan masalah yang serius, Anda memerlukan tahapan flash untuk perbaikan software. Anda juga bisa menyetel ulang stelan pabrik untuk rencana yang mudah dalam melakukan perbaikan.

Itu sangat bisa diterapkan untuk smartphone Anda selain dari memflash firmware. Mereset data pabrikan memang merupakan cara yang paling mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Namun seandainya itu bukan suatu rencana yang tepat, Anda tetap bisa menerapkan panduan saya ini sebagai langkah yang tepat untuk memperbaiki smartphone Anda.

Anda hanya memerlukan bahan berupa firmware rilis terbaru yang harus Anda miliki sebagai persiapan. Selain itu, Anda juga hanya memerlukan persiapan memori microSD untuk menyimpan firmware tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara flash, Anda bisa langsung menyimak ulasan saya. Semua sudah saya jelaskan dengan rinci dan usahakan untuk bisa teliti agar Anda sukses melakukannya.

Berikut cara flash Realme 6 Pro melalui mode recovery menggunakan kartu SD:

1. Isi terlebih dulu daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Silahkan download firmware versi terbaru sesuai perangkat Anda.

3. Nonaktifkan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power. Pindahkan dan simpan firmware yang sudah selesai Anda unduh pada kartu SD yang Anda miliki melaui perangkat lain seperti Windows PC/Laptop.

4. Kemudian, tekan tombol Power dan tombol Volume Turun untuk menyalakannya lagi sambil menahan beberapa detik, hingga smartphone Anda memasuki Mode bahasa.

5. Ketuk bahasa English dan smartphone akan memasuki mode recovery.

Memasuki mode recovery Realme 6 Pro

6. Di bawah Mode recovery yang terlihat dilayar Anda, pilih saja Instal from storage device.

7. Selanjutnya, cari firmware pembaruan yang Anda simpan tadi.

8. Pilih firmware tersebut untuk menginstal pada smartphone Anda.

9. Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup ketuk Ya untuk melanjutkan.

10. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

11. Proses pembaruan firmware Realme 6 Pro ini mungkin memakan waktu selama beberapa menit.

12. Anda bisa bersantai untuk menunggu hingga update sukses.

13. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Selamat, Anda sudah berhasil memflash smartphone Realme Anda dengan panduan diatas. Sekarang Anda sudah dapat melihat smartphone Anda kembali normal dan tidak bootloop lagi seperti sebelumnya.

Siapkan saja data internet untuk mulai mengunduh aplikasi-aplikasi kesayangan Anda yang sebelumnya juga telah terhapus. Semua tahap flash memang dapat menghapus data pada perangkat. Namun, Anda tidak perlu memikirkan mengenai data-data yang telah hilang pada smartphone.

Sekarang yang paling penting smartphone Anda sudah bisa digunakan lagi. Pastikan Anda harus hati-hati saat beraktifitas menggunakan smartphone kesayangan Anda.

Itulah tutorial cara flash Realme 6 Pro yang dapat saya bahas untuk Anda. Mudah-mudahan ini dapat menjadi sarana untuk Anda dalam mencari solusi melakukan perbaikan dan pembaruan perangkat lunak pada smartphone Anda.

Add Comment