Cara Flash Realme 5i (RMX2030)

Tutorial tentang cara flash Realme 5i (RMX2030) dapat Anda jadikan sebagai bagian langkah penting untuk melakukan perbaikan. Cara ini dapat membantu Anda dalam melakukan perbaikan software dan pembaruan firmware Realme 5i dengan tahap mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengatasi masalah stuck dilogo atau berkedip dan beberapa diantara lainnya.

Kalau smartphone Anda hari ini memang mengalami bootloop seperti yang ada, jangan terburu-buru untuk langsung membongkarnya. Itu bukan sesuatu kendala yang sulit untuk dapat diselesaikan. Memilih solusi dengan cara flash Realme 5i merupakan tindakan yang sangat tepat yang dapat Anda lakukan sekarang.

Cara Flash Realme 5i (RMX2030)

Meski Anda berpikir bahwa kondisinya tidak memungkinkan, itu hanya terlihat oleh Anda saja sebagai pemilik smartphone. Namun, bukan berarti Anda harus membiarkannya begitu saja. Masih banyak solusi lain yang dapat Anda temukan untuk memulihkan smartphone sendiri agar bisa kembali dengan normal.

Sebagai saran sebelum tindakan mengunduh firmware dan memulai cara flash Realme 5i, Anda masih dapat melakukan hard reset sebagai bagian solusi pertama. Mengembalikan stelan pabrikan memang sangat disarankan. Bahkan, itu dapat membantu Anda untuk mengatasi hang, crash, dan mungkin yang lainnya yang memang bisa diperbaiki.

Jangan merasa bahwa Anda tidak dapat menggunakan cara lainnya. Selama Anda memahami tentang beberapa tips penting yang dapat Anda temukan, lakukan saja agar Anda dapat melihat hasilnya. Terkadang, Anda perlu melakukan ini atau itu sebagai salah satu rencana yang dapat dipilih dan disarankan oleh kebanyakan orang.

Jika seandainya memang tidak ada pilihan, Anda tetap bisa mengikuti panduan saya mengenai cara flash Realme 5i dari postingan ini. Intinya, beberapa langkah lain memang tidak dapat membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada smartphone Anda. Dan mungkin inilah cara terakhir bagi Anda untuk segera memperbaiki perangkat Anda tersebut.

Memflash memang merupakan cara yang tepat untuk saat ini. Namun tahukah Anda bahwa, tindakan ini juga harus diperhatikan lebih jauh. Kalau kondisi smartphone kamu tidak mengalami bootloop, lakukan langkah penting dengan melakukan backup data.

Terkecuali, kesempatan Anda untuk membuat cadangan data tidak dapat dilakukan. Cara flash Realme 5i tentu akan menghapus data yang ada. Apalagi tujuannya adalah melakukan update melalui mode recovery. Sungguh sangat disayangkan kalau data Anda tidak dapat disalin.

Seandainya memang backup data tidak dapat dilakukan, Anda bisa langsung memflash menggunakan firmware. Biarkan yang ada hilang asalkan smartphone Anda dapat segera diperbaiki. Untuk segera memulai flash perangkat Realme Anda, siapkan file dukungan yang sesuai dengan perangkat Anda juga.

Cara Flash Realme 5i (RMX2030) Berikut Langkahnya

1. Isi daya smartphone Realme Anda hingga daya baterai sekitar 50% atau lebih. Utamakan ini terlebih dahulu sebelum Anda memulai langkah flash.

2. Matikan dulu perangkat Anda jika dalam kondisi masih menyala dengan cara tekan tombol Power untuk beberapa detik.

3. Download firmware Realme 5i dan pilih versi terbaru yang telah dirilis. Siapkan juga memori SD carD dan format melalui dukungan perangkat Windows PC/Laptop.

4. Hubungkan smartphone Anda ke Windows PC/laptop menggunakan kabel micro USB yang ada. Salin file unduhan ROM pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card. Jangan Anda tempatkan file tersebut didalam folder.

5. Anda nyalakan kembali smartphone Anda dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Realme muncul. Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan.

6. Anda akan melihat bahwa smartphone memasuki mode ColorOS Recovery seperti berikut.

Mode ColorOS Recovery Realme 5i

7. Di bawah Mode Recovery dilayar Anda, pilih Instal from storage device. Selanjutnya, Anda memilih Instal from SD dan cari firmware yang diperbarui.

8. Pilih firmware tadi untuk segera menginstal pada smartphone Anda. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

9. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu hingga notifikasi sukses.

10. Akhirnya, Anda dapat memiliki Reboot.

Anda sudah berhasil melakukan update smartphone Anda dengan cara flash Realme 5i menggunakan firmware resmi. Setelah ini, Anda sudah dapat melihat bahwa perangkat Anda kembali seperti baru lagi dengan ColorOS yang telah terupdate.

Siapkan email Anda sebelumnya untuk login ke smartphone Anda tersebut. Biasanya akan diminta akun email jika Anda selesai memulai ulang smartphone dengan memflash atau mengembalikan stelan pabrikan. Kalau Anda lupa, Anda dapat mengatasi itu dengan memflash menggunakan Tool.

Itulah tutorial saya mengenai cara flash Realme 5i melalui mode recovery untuk melakukan perbaikan software maupun pembaruan firmware.

Add Comment