Cara Flashing Ulang Lenovo S890 via Flashtool

Di kesempatan yang menyenangkan ini saya akan berbagi pada sobat khasbi.com semua tentang langkah cara flashing ulang ponsel Lenovo S890.

Flashing ini sebagaimana untuk mengembalikan ponsel Lenovo S890 yang mungkin mengalami bootloop kembali menjadi normal karena ada permasalahan sistem.

Permasalahannya, hal yang memungkinkan ponsel tersebut menjadi bootloop bisa disebabkan oleh banyak faktor yang kadang tidak disadari. Pada saat kita asik bermain dengan ponsel atau bermain game, itu menjadi aktivitas yang mungkin menyenangkan.

Ketika kita men-download salah satu aplikasi dari Play Store lalu menginstall aplikasi tersebut dan mungkin aplikasi itu tidak kompatible dengan sistem ponsel sehingga ketika ponsel meminta untuk reboot ternyata malah terjebak dilogo saja.

Hal inilah yang dikatakan dengan permasalahan bootloop dan biasanya ponsel ini tidak mau masuk kemenu atau layar home.Cara Flashing Ponsel Lenovo S890Ketika ponsel Lenovo S890 sedang mengalami bootloop kadang membuat sebagian pengguna bingung langkah apa yang harus dilakukan untuk memulihkan ponsel yang sedang mengalami bootloop tersebut.

Bagi sobat pengguna ponsel Lenovo S890 yang ingin melakukan flash pada ponsel ini namun belum tahu langkahnya, bisa dengan mudah untuk mengikuti panduan saya. Langkah flash ponsel Lenovo ini sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya work 100% atau berhasil.

Untuk melangkah kebagian flash membutuhkan bahan seperti firmware juga tool yang harus sobat siapkan terlebih dahulu. Disini saya akan berikan link yang sudah lengkap dengan bahan yang memang dibutuhkan untuk flash ponsel Lenovo S890.

Bahan yang harus disiapkan:

Cara Flashing Lenovo S890 via Flashtool

Berikut adalah langkah flashing ulang ponsel Lenovo S890 

  1. Ekstrak file firmware
  2. Intall Driver dan pastikan hingga proses installasi sukses.
  3. Buka folder FlashTool lalu jalankan aplikasi yang juga bernama Flash_tool tersebut hingga terbuka.
  4. Sekarang kita kebagian untuk mengarahkan firmware download.
  5. Pada tab download klik scatter loading kemudian cari file txt yang berada pada folder target_bin dan pilih (MT6577_Android_scatter_emmc) kemudian klik open.
  6. Pastikan semua dialog sudah tercentang.Cara Flash Ulang Lenovo S890 via Flashtool
  7. Klik pada tab Download.
  8. Siapkan ponsel Lenovo S890 sobat dalam posisi mati dan baterai terpasang.
  9. Sambungkan ponsel Lenovo S890 sobat tersebut kekomputer menggunakan kabel USB dalam kondisi tetap mati dan baterai terpasang sambil menekan tombol Volume Down/Up.
  10. Jika tidak ada respon, silahkan ulang dengan meng-klik tab Firmware Upgrade atau cek juga koneksi ponsel kekomputer melalui Device Manager.
  11. Jika masih tidak ada respon, ulang kembali dari meng-install driver kemudian restart komputer.
  12. Jika ponsel terdeteksi dengan benar maka progres bar akan berlangsung beberapa menit dan silahkan menunggu hingga progres selesai.
  13. Progres selesai akan ditandai dengan Download Ok yang muncul pada Flash tool.

Sekian cara flash Lenovo S890 dengan langkah-langkah yang cukup mudah dan semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.