Cara Flashing Lenovo A7000-a via Flash Tool

Cara flashing ulang Lenovo A7000-a dengan Flashtool akan saya bahas untuk sobatku semua yang kali ini memerlukan tutorial sebagai panduan.

Ketika ponsel mengalami kerusakan pada bagian software dan biasanya yang terjadi adalah bootloop, softbrick atau hang logo Lenovo.

Pada saat ponsel mengalami bootloop namun ketika sudah mencoba dengan langkah hard reset tapi masih sama hasilnya, maka diharuskan sobat menyiapkan bahan dan melakukan flashing.

Ternyata ponsel sobat sendiri ini memang mengalami kerusakan pada software karena sistem operasi tidak bisa memuat booting kemenu layar awal seperti saat sebelumnya belum terjadi hal demikian.

Langkah melakukan flashing ulang firmware adalah solusinya untuk memperbaiki kendala tersebut dan untuk melakukannya ini bisa dengan menggunakan flash tool. Ini merupakan tool flashing yang sangat mudah untuk memproses file ke ponsel dan sudah banyak sekali digunakan oleh mereka yang bisa mengoperasikannya.

Sobat disini yang belum memahami cara mengunakannya nanti pasti bisa karena melakukan flashing dengan tool ini hanya perlu memilih prosedur yang hanya digunakan untuk memproses file data ke ponsel.Cara flashing Lenovo A7000Sebelum sobat melangkah untuk melakukan flash ada baiknya sobat harus menyiapkan bahanya terlebih dahulu. Sobat hanya perlu menyiapkan tiga bahan dan semua bisa sobat dapatkan dalam satu file dalam format zip yang sudah saya sajikan.

Ketika selesai mendownload bahan, sobat akan mendapatkan beberapa file dukungan yang akan sobat perlukan untuk memulai langkah flashing ulang Lenovo A7000-a. Sobat harus juga memastikan kondisi konektor pada ponsel untuk tidak ada kendala saat harus dikoneksikan ke PC/laptop.

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Silahkan sobat siapkan keperluan dan download bahan yang dibutuhkan terdiri dari berikut:

Mengarahkan file Lenovo A7000-a
Langkah Flashing  Ulang Lenovo A7000-a Sebagai Berikut Dan Ikuti Tahapan Ini Secara Teliti
  1. Ketika sobat sudah selesai men-download file dari link diatas, kemudian ekstrak semua.
  2. Buka folder USB VCOM dan install Driver.
  3. Install juga LenovoUsbDriver yang berada didalam folder tools.
  4. Buka folder AIO Upgrade Tools v5.1436.00.000 dan jalankan Sp flashtool.
  5. Pada tab Download silahkan sobat pilih Scatter loading
  6. Cari file yang berada didalam folder target bin dan pilih MT6752_Android_scatter dan file akan otomatis terurai semuaMemulai flashing Lenovo A7000-a
  7. Siapkan USB kabel yang sudah terpasang di PC
  8. Tekan tombol Download
  9. Kemudian sambungkan ponsel Lenovo A7000-a pada USB kabel ke PC.
  10. Pastikan driver terinstall dengan benar sehingga ponsel bisa terdeteksi.
  11. Proses flash akan berlangsung jika ponsel Lenovo A7000-a telah terdeteksi drivernya dan proses ini memakan waktu beberapa menit jadi tunggu saja sambil bersantai.
  12. Jika tidak ada respon atau gagal, silahkan kembali dari langkah pada saat menyambungkan ponsel ke USB.
  13. Ketika proses flashing berjalan dengan lancar  dan mencapai munculnya Download Ok, sobat sudah berhasil melakukan flashing ulang pada ponsel Lenovo A7000-a yang sedang mengalami kerusakan software.

Selesai sudah dan semoga langkah diatas bisa membantu juga bermanfaat untuk para sobat semua yang sedang mencari cara untuk melakukan perbaikan sistem pada ponsel Lenovo A7000-a.