Cara Flash Ponsel Lenovo A328 Yang Mengalami Bootloop

Setelah sebelumnya saya berbagai tips cara hard reset ponsel Lenovo A7000, dipostingan ini saya akan mencoba menjabarkan mengenai cara flash ponsel Lenovo A328.

Lenovo A328 merupakan ponsel yang terbilang handal karena dibekali prosesor Quad-core dengan kecepatan kinerja hingga 1.3 GHz. Chipset prosesor yang digunakannya ialah berjenis Mediatek MT6582M yang didukung dengan RAM sebesar 1GB dan terdapat ROM sebesar 4GB.

Meskipun ponsel Lenovo A328 didukung kinerja yang cukup handal, permasalahan bisa saja terjadi pada ponsel ini. Kebetulan ponsel Lenovo A328 ini menjadi salah satu bahan pekerjaan saya dengan permasalahan bahwa ponsel saat ini mengalami kendala dengan bootloop.

Hal tersebut yang membuat saya langsung melangkah untuk melakukan flash pada ponsel.Sebagaimana ketika ponsel memiliki kendala seperti ini biasanya pengerjaanya juga tidak terlalu mudah. Karena ponsel berkendala dengan permasalahan bootloop, pastinya tidak semua mengarah pada softwarenya.Cara Flashing Lenovo A328Bisa kemungkinan yang terjadi ialah dibagian hardwarenya yang memang rusak dan perlu diperbaiki. Langkah melakukan flash bisa juga menjadi solusi untuk memperbaiki ponsel Lenovo A328 menjadi normal kalau memang permasalahanya terletak disoftwarenya.

Jika sudah melakukan flash namun masih saja ponsel mengalami bootloop berarti kemungkinan masalahnya terdapat dibagian hardware.

Bagi sobat yang memiliki ponsel Lenovo A328 yang memang memiliki kendala dengan bootloop, hal yang harus dilakukan ialah dengan mencobanya melakukan flash ulang. Bagaimana cara flash ponsel Lenovo A328? untuk para sobat yang belum mengetahui langkah-langkahnya, disini saya akan mencoba uraikan mengenai cara flash ponsel Lenovo A328.

Silahkan sobat siapkan bahan yang bisa diambil dari link berikut.

Langkah flash ponsel Lenovo A328:

  1. Setidaknya baterai pada ponsel harus terisi minimal 50-80 persen.
  2. Ektrak file dari hasil download diatas.
  3. Buka folder dan install driver yang terdapat difolder driver.
  4. Jalankan aplikasi flash tool hingga terbuka.
  5. Klik Scatter loading dan cari file txt seperti MT6582_Android_scatter kemudian pilih dan klik open.
  6. Langkah selanjutnya klik pada tab Download.
  7. Siapkan ponsel Lenovo A328 dalam keadaan posisi dimatikan atau dalam keadaan baterai dilepas.
  8. Pasang baterai ponsel lalu sambungkan ke PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume up atau volume down.
  9. Proses flash firmware akan berlangsung.
  10. Jangan mencoba memutuskan sambungan ponsel dari USB selama proses flash berlangsung.
  11. Ketika dilayar flash tool muncul Download Ok berarti proses flash telah sukses.
  12. Sekarang hidupkan ponsel.

Semoga langkah cara flash ponsel Lenovo A328 diatas bisa mudah dipahami dan bisa membantu para sobat semua yang ingin melakukan flash pada ponsel tersebut.

Add Comment