Cara Flash Oppo Reno2 F (CPH1989) via SD carD

Melanjutkan postingan sebelumnya yang sudah berbagi tentang firmware Oppo Reno2 F. Pada bagian ini, saya akan mencoba membahas tentang cara flash Oppo Reno2 F tanpa menggunakan PC melalui mode recovery.

Langkah tersebut akan menjadi bagian penting dalam melakukan pembaruan firmware dan juga dalam melakukan perbaikan perangkat lunak pada smartphone. Kalau seandainya Anda hari ini mendapati smartphone Anda stuck on logo, ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk segera memulihkannya.

Anda juga dapat memilih tips alternatif lainnya yang mungkin itu bisa membantu Anda. Mengembalikan pengaturan pabrikan menjadi bagian yang bisa Anda mulai untuk wiping data dan formating data yang ada didalam smartphone.

Cara Flash Oppo Reno2 F via SDcarD

Terkadang itu bisa Anda pilih kalau smartphone mendapati kesalahan dan masalah kecil seperti memori hampir penuh, hang. Mungkin ini dapat terjadi untuk beberapa smartphone dan menghapus aplikasi saja terkadang tidak menjadi solusi.

Hal terbaik untuk Anda lakukan hanya dengan cara hard reset atau segera melakukan update dengan firmware resmi yang sudah tersedia. Melakukan update juga dapat menjadi suatu bagian untuk meningkatkan stabilitas system. Kalau ada aplikasi yang bug, Anda bisa segera mendapatkan perbaikan dari rilis firmware terbaru tersebut.

Kalau seandainya Anda mengalami masalah karena lupa password, langkah ini tidak dapat menghapus password yang Anda buat. Itu bisa Anda selesaikan dengan flash menggunakan Tool yang juga melalui PC.

Simak: Cara Hard Reset Oppo Reno2 F (CPH1989)

Tutorial yang saya berikan ini hanya bertujuan untuk memulihkan masalah perangkat lunak saja. Sebelum Anda memulai langkah ini, usahakan untuk memiliki ROM resmi sebagai persiapan.

Berikut adalah tentang cara flash Oppo Reno2 F silahkan simak dengan baik:

Langkah pertama, pastikan untuk mengisi daya smartphone OPPO Anda terlebih dahulu hingga tingkat baterai di atas 60%.

Langkah kedua, unduh file CPH1989EX_11_OTA_0080_all_lczXHiTBHMni.ozip dan simpan ke dalam dokumen root di memori SD Card Anda.

Langkah ketiga, masukkan Kartu SD Anda kemudian matikan smartphone.

Langkah keempat, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume (-) beberapa detik, hingga smartphone Anda memasuki Mode pilihan bahasa.

Langkah kelima, silahkan Anda pilih bahasa English untuk melanjutkan.

Langkah keenam, di bawah Mode ColorOS Recovery pilih Instal from storage device.

Oppo Reno2 F ColorOS Recovery

Langkah ketujuh, selanjutnya Anda memilih Instal ftom SD dan cari firmware yang diperbarui.

Langkah kedelapan, pilih firmware untuk menginstal yang sebelumnya Anda simpan.

Langkah kesembilan, pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya atau Ok.

Langkah kesepuluh, smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Langkah kesebelas, proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

Langkah kedua belas, Anda dapat memilih REBOOT dan biarkan smartphone Anda loading untuk beberapa menit.

Silahkan simak juga tutorial saya melalui video berikut. Ini akan menjadi tambahan untuk memahami semua yang sudah saya jelaskan diatas.

Simak Juga:

    Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk flash dan peningkatan system pada smartphone Anda. Perhatikan bahwa cara diatas tidak berlaku untuk Anda yang kebetulan ingin menurunkan versi OS. Kalau Anda sendiri memang menginginkan itu, Anda bisa melakukannya dengan mengandalkan Tool untuk proses install firmware.

    Add Comment