Cara Flash Oppo R9 X9009 via Recovery

Cara flash ulang Oppo R9 X9009 akan saya ulas secara singkat untuk Anda semua pengguna smartphone ini. Terutama cara ini adalah sebagai panduan dasar untuk melakukan update firmware maupun mengatasi masalah yang secara alami muncul diluar pengetahuan Anda.

Semua mungkin tidak bisa saya jelaskan secara rinci mengenai apa saja yang bisa Anda selesaikan dengan melakukan flashing firmware. Namun, panduan dasar ini bisa Anda coba sendiri sebagai langkah yang tepat atas solusi yang bisa Anda ambil sekarang.

Artikel ini juga termasuk lanjutan saya kemaraen karena firmware untuk smartphone ini juga baru saja saya publikasikan. Bila Anda memiliki smartphone Oppo R9 X9009 merasa tidak nyaman akan performa setelah beberapa bulan ditangan Anda, ini diperlukan langkah Anda sendiri untuk melakukan pengoptimalan.

Saran saya, bila Anda mendapati smartphone Anda sering lemot maka ini menunjukan kurangnya perhatian Anda dengan smartphone sendiri. Wajar bila muncul hal demikian karena Anda hanya mementingkan pengoperasian saja.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan kinerja pada smartphone Anda adalah dengan menggunakan dukungan aplikasi seperti Clean Master. Atau lebih mudahnya Anda bisa melakukan cara yang mungkin menurut saya bisa menjadi masukan yakni jangan terlalu banyak memasang aplikasi. Ini bila Anda tidak ingin melihat smartphne Anda bekerja keras dalam mengoperasikan aplikasi.

Terkadang, aplikasi bisa memberatkan kinerja smartphone Anda karena ini membutuhkan lapangan yang luas. Itu semua tergantung dari spesifikasi smartphone Anda apakah performanya cukup maksimal atau hanya memiliki kekuatan standar. Oppo R9 memiliki spesifikasi yang sebenarnya juga cukup tangguh.

Cara Flash Oppo R9 X9009 via RecoveryApakah Anda sudah tahu bahwa smartphone Oppo R9 ini dilengkapi prosesor MediaTek dengan kekuatan kinerja Octa-core. Prosesornya ini telah didukung oleh RAM 4GB yang memungkinkan lapangan kinerja bisa sangat luas dan menjalankan aplikasi bisa cukup cepat. Beroperasikan OS Android v5.1 Lollipop yang kaya akan fitur akan membuat Anda nyaman atas fasilitas aplikasi yang ada.

Selain dari penawaran prosesor dan RAM, Oppo R9 juga menyediakan kapasitas sebagai ruang penyimpanan berupa memori internal sebesar 64GB. Bila pengguna tidak puas, adapun ruang untuk menyisipkan microSD sebagai memori yang bisa ditambahkan.

Sekalipun spesifikasinya sudah mendukung aspek kecepatan maupun nilai ruang penyimpanan, semua tergantung dari Anda sebagai pemilik. Nah, sekarang Anda perhatikan lebih lanjut dari pertamna kali Anda memiliki smartphone ini hingga sekarang. Apakah semua tetap baik atau ada beberapa hal yang Anda rasa tidak membuat Anda nyaman.

Bila Anda memiliki cara tersendiri dalam merawat smartphone Anda, itu juga merupakan suatu ide yang baik bagi Anda. Namun, saat Anda melihat bahwa smartphone Anda memerlukan update maupun karena ada masalah tertentu maka Anda harus tau juga caranya. Seperti halnya tidak bisa booting kemenu maka ini harus Anda tindak lanjuti dan Anda harus segera mencari solusi.

Disini saya akan memberikan panduan atas solusi yang Anda butuhkan untuk memulihkan smartphone Anda. Pada intinya, smartphone Anda hanya bermasalah dengan kinerja sistem yang seperti saya sebutkan yaitu tidak bisa booting kemenu. Ini bisa terlihat saat Anda menghidupkan smartphone dan tiba-tiba loading saja atau hanya terlihat Oppo saja dilayar.

Sekarang saya akan memulai memberikan panduan untuk Anda dan yang pertama, silahkan siapkan bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Cara Flash Ulang Oppo R9 X9009 via Recovery Silahkan Simak Tahap Berikut:
  1. Anda harus memperhatikan bahwa baterai smartphone Anda memiliki daya setidaknya mencapai 70- 80%
  2. Anda format memori microSD dahulu karena akan dimanfaatkan untuk menyimpan file
  3. Sekarang file yang sudah Anda download diatas silahkan copy ke kedalam memori microSD dan jangan Anda ekstrak hanya pindahkan saja
  4. Buat smartphone Anda dalam keadaan dimatikan
  5. Pasang memori microSD pada slot yang tersedia dismartphone Anda
  6. Anda harus membuat smartphone Anda bisa masuk recovery
  7. Hidupkan smartphone dengan menekan kombinasi tombol Volume (-) dan Power lalu tahan beberapa detik saja
  8. Anda akan melihat logo Oppo yang muncul dilayar dan sekarang Anda lepaskan tombol Power saja
  9. Selang beberapa detik Anda akan melihat menu bahasa di layar smartphone Anda
  10. Anda bisa memanfaatkan jari Anda atau tombol Volume sebagai scrol navigasi dan Power untuk memilih opsi
  11. Pilihlah bahasa English untuk lebih mudahnya dan smartphone Anda akan masuk menu RecoveryMemulai Flashing Oppo R9 X9009
  12. Anda pilih menu Install from storage devices seperti diatas
  13. Selanjutnya Anda pilih menu From SD card
  14. Sekarang Anda pilih file zip yang Anda copy di microSD dan ketuk Yes untuk memulai update firmware
  15. Anda bisa menunggu proses Updating yang berlangsung beberapa menit
  16. Ketika Anda sudah melihat bahwa update telah sukses,  silahkan pilih Reboot
  17. Anda sudah berhasil melakukan update firmware dengan smartphone Anda dan sekarang tinggal menunggu smartphone restart

Hal yang perlu Anda lakukan lagi setelah selesai proses diatas adalah menyelesaikan pengaturan diawal. Anda juga memerlukan koneksi data internet supaya Anda bisa login ke akun gmail Anda yang pernah Anda gunakan sebelumnya.

Itulah artikel yang bisa saya bagikan kepada Anda hari ini tentang cara flash ulang smartphone Oppo R9 X9009. Semoga mudah Anda pahami karena semua tahap sudah saya ulas sesuai pengetahuan saya pribadi.