Cara Flashing Oppo R7S via SDcarD

Cara Flash Oppo R7S Form SDcarD, Smartphone kelas menengah Oppo R7S cukup mampu menarik perhatian publik.

Oppo R7S hadir menjadi varian terbaru yang mengusung spesifikasi lebih unggul dari produk sebelumnya yakni Oppo R7.

Kabarnya, Oppo R7S dibekali dapur pacu yang lebih gahar yang mampu menjalankan game-game terkini juga aplikasi lainnya dengan performa sangat halus.

Desain ergonomis namun memiliki kekuatan baterai dengan daya yang cukup tinggi untuk menemani pengguna beraktifitas seharian. Disematkan RAM 4GB untuk menunjang kinerja multitasking secara cepat. Performa utama mengandalkan chipset dari Qualcomm MSM8939 dengan kekuatan prosesor Octa-core.Cara Flashing Oppo R7S Form SDcarDGPU telah diadopsi oleh Adreno 405 sebagai pencipta kualitas grafik layar lebih tajam dan sistem operasi dijalankan oleh Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan Color OS 2.1.

Siapa yang tidak terpikat pada smartphone flagship seperti Oppo R7S dengan segala penawaran teknologi mutakhir. Selain performa kinerja, smartphone ini ternyata menyediakan kapasitas memori internal atau ROM sebesar 32GB dan untuk microSD bisa mencapai 256GB. Konektivitasnya juga sangat mendukung kebutuhan serta fotografi yang dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Seperti apakah langkah terbaik saat kamu mengalami kegalauan karena smartphone canggih yang kamu miliki mengalami problem software. Kemungkinan kamu akan mengira bahwa jika smartphone bootloop itu menandakan bakal tidak bisa difungsikan lagi.

Bagi yang awam pasti hal tersebut sangatlah membuat kekhawatiran. Dalam masalah bootloop ini masih bisa kamu perbaiki dengan cara melakukan flash atau update. Bahan apa yang diperlukan kamu bisa download dari link berikut yang telah kami siapkan.

Jika kamu ingin mencoba mereset smartphone Oppo R7S untuk mengatur ulang semua pengaturan dalam perangkat, bisa membaca postingan kami sebelumnya dan mengikuti langkah cara hard reset.

Baca juga : Cara Hard Reset Oppo R7S

Dalam melakukan flash ulang, jika kamu sangat awam, kami akan uraikan beberapa langkah sederhana. Siapkan microSD karena nanti akan digunakan untuk menyimpan file firmware dari hasil kamu download. Usahakan juga bahwa daya baterai pada smartphone Oppo R7S kamu tidak kosong atau kamu bisa charger terlebih dahulu.

Note: Upgrade ulang pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus kamu perhatikan. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam smartphone kamu.

Cara Flash Oppo R7S :

  1. Ekstrak file Firmware Oppo R7S dalam format winrar
  2. Matikan smartphone kamu
  3. Format microSD yang telah kamu siapkan
  4. Copy file (R7sfEX_11_OTA_012_all_201608090000) kedalam microSD dan usahakan jangan didalam folder
  5. Pasang microSD kesemartphone kamu
  6. Dari posisi smartphone mati, tekan dan tahan tombol Volume (-) dan Power
  7. Setelah logo Oppo muncul, lepaskan tombol Power dan tetap menahan tombol Volume (-)
  8. Selanjutnya kamu akan menemui menu Recovery dilayar
  9. Kamu bisa menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk perintah memilih atau bisa mengetuk dangan jari
  10. Pilih English
  11. Pilih pada Install Form SD
  12. Pilih lagi Form SD
  13. Cari file firmware yang telah kamu copy tadi kedalam microSD lalu pilih
  14. Jika muncul notifikasi Update (Installation package, this operation can not be restored), ketuk Yes untuk melanjutkan
  15. Proses Update atau flash file akan berlangsung beberapa menit
  16. Jika telah selesai menandakan notifikasi Installation successfule
  17. Langkah terakhir pilih Reboot
  18. Smartphone akan reboot dan prosesnya memerlukan waktu cukup lama untuk bisa masuk dimenu layar

Demikian postingan kami yang membahas cara flash Oppo R7S semoga dapat dijadikan bahan untuk mengetahui langkah-langkahnya.