Cara Flash Oppo K3 (CPH1955) From SD carD

Cara flash Oppo K3 (CPH1955) menjadi pembahasan baru saya hari ini dalam memberikan tips tentang perbaikan perangkat lunak dan update firmware. Ini termasuk untuk mengatasi masalah stuck on logo, aplikasi telah terhenti, crash dan sebagainya. Baru saja kemarin kita bahas mengenai cara mengembalikan pengaturan pabrikan yaitu hard reset dari mode pemulihan.

Kalau Anda menginginkan cara yang paling mudah mengenai metode perbaikan, tentunya adalah dengan cara hard reset tersebut. Langkah itu tidak memerlukan sebuah persiapan firmware dan Anda dapat memulainya dengan teknik sederhana dan cepat untuk diselesaikan. Ini dapat diterapkan pada semua smartphone Oppo dan termasuk milik Anda.

Cara Flash Oppo K3 CPH1955

Memflash Oppo K3 akan menjadi sebuah pilihan yang tepat juga kalau Anda ingin memulihkan smartphone Anda secara menyeluruh menggunakan firmware resmi. Sebagai pemilik smartphone Oppo K3, tentunya Anda ingin melihat smartphone Anda tersebut selalu normal dan memiliki kinerja yang optimal.

Oppo K3 adalah merupakan smartphone keluaran terbaru yang telah dilengkapi spesifikasi yang bagus. Anda pastinya sangat suka karena sudah memiliki smartphone ini. Fitur kamera dengan resolusi besar akan membantu Anda menghasilkan fotografi yang seperti Anda inginkan.

Begitu juga dengan respon kinerjanya yang responsif karena didukung dengan prosesor tangguh. Dengan ini Anda bisa merasakan performa yang pas saat mengoperasikan smartphone dan tanpa ada takut ia akan cepat ngelag.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo K3 (CPH1955)

Meski demikian, Anda tidak harus bangga kalau Anda sendiri belum mengathui beberapa langkah tentang perbaikan perangkat Oppo K3 Anda sendiri. Hal ini untuk menjaga keadaan dimana suatu hal terjadi diluar pengetahuan Anda. Seperti yang sudah saya katakan diatas dan mungkin masalah yang terjadi adalah stuck dilogo atau bootloop.

Maka dari itu, saya sajikan tutorial ini untuk membantu Anda mengerti dan Anda dapat memperlajarinya. Kalau masalah yang terjadi adalah hari ini, Anda dapat segera memulai tindakan tersebut sebagai bagian solusi yang bisa Anda lakukan.

Berikut langkah flash Oppo K3 dengan Kartu SD dari Mode Recovery:

Langkah pertama, isi daya smartphone Anda hingga tingkat baterai sekitar 50% atau lebih.

Langkah kedua, download firmware versi yang terbaru untuk perangkat Anda Oppo K3 CPH1955EX_11_OTA_0030_all_CfJnpzhmQiE9.ozip dan simpan ke dokumen root di memori SD Card Anda atau memori internal.

Langkah ketiga, masukkan Kartu SD Anda pada slot smartphone kemudian matikan terlebih dulu.

Langkah keempat, tekan lalu tahan tombol Volume (-) dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Kemudian, Anda dapat memilih bahasa English dengan cara menavigasi dengan tombol Volume dan tombol Power untuk memilih.

Masuk Mode Recovery Oppo K3

Langkah kelima, smartphone akan masuk pada Mode Recovery dengan beberapa menu seperti diatas.

Langkah keenam, pada menu mode recovery tersebut silahkan pilih Instal from storage devive.

Langkah ketujuh, selanjutnya Anda pilih Instal from SD dan cari firmware yang sudah Anda simpan tadi pada memori.

Langkah kedelapan, kemudian pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal.

Langkah kesembilan, pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ok.

Langkah kesepuluh, smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan memulai update perangkat lunak.

Langkah kesebelas, proses update atau flash akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

Langkah kedua belas, setelah sudah sukses Anda dapat memilih REBOOT.

Anda sudah berhasil melakukan flash seperti intruksi saya diatas dan smartphone Anda telah diperbarui. Catatan penting, sebelum Anda melakukan flash, pastikan sebelumnya Anda juga sudah membuat cadangan. Tindakan tersebut memungkinkan Anda akan menghapus data yang ada pada smartphone.

Itulah tutorial flash Oppo K3 yang bisa saya bahas kali ini dan mungkin dapat menjadi panduan yang dapat membantu Anda semua. Jangan lupa untuk memasukkan akun email Anda jika smartphone minta akun. Terkadang, perangkat akan meminta akun email yang aktif yang pernah digunakan sebelumnya.

Selalu lakukan pengoptimalan secara benar agar smartphone Anda tidak menemui masalah. Kalau smartphone Anda muncul notifikasi memori hampir penuh, sebaiknya Anda bisa segera menghapus beberapa data atau pembersihan menggunakan aplikasi.

Add Comment