Cara Flash Oppo Find X CPH1871 Tanpa PC

Apakah Anda ingin tahu bagimana caranya melakukan flash pada Oppo Find X CPH1871? Sebagai pilihan dalam proses update firmware, tentunya Anda harus memahami tentang tahap tersebut karena ini sangatlah penting. Walau pun Anda termasuk baru dalam menggunakan smartphone tersebut, maka sangat disarankan Anda mengerti tentang cara memulihkan smartphone sendiri.

Biasanya, waktu yang ditentukan tidak dapat kita sadari kenapa kita harus bisa tahu dan kapan kita harus memulai proses pembaruan. Tingkat pengoptimalan pada sistem dismartphone Anda sangat diperlukan karena tentu kita tidak ingin menghadapi masalah jika seandainya itu terjadi.

Untuk itu, jika Anda harus menghadapi masalah dengan kurang optimalnya smartphone Anda maka tindakan yang tepat sudah Anda ketahui. Kemungkinan smartphone Anda tiba-tiba ngelag dan membuat Anda sangat bosan ketika itu terus terjadi. Bahkan, tindakan yang ingin Anda ambil pun tidak tahu. Sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi itu dan terkadang hanya cuma masalah kecil saja.

Cara Flash Oppo Find X CPH1871 Tanpa PC

Anda dapat dengan cepat menyelesaikan hal tersebut dan jangan biarkan kenyamanan Anda terus terganggu. Caranya adalah dengan tahap hard reset dan tindakan ini cukup cepat untuk dilakukan karena hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Intinya Anda bisa membuat smartphone masuk pada mode recovery.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo Find X CPH1871

Pada postingan ini Anda akan menemukan cara yang berbeda dan ini akan menjadi panduan yang dapat membantu Anda lebih meningkatkan stabilitas pada smartphone. Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa memahami tahap flashing bisa menjadi pokok utama untuk Anda sebagai pemilik smartphone.

Anda bisa menentukan kapan Anda ingin cepat memulai ulang smartphone Anda dengan tidak mereset ulang. Flashing bukan hanya meningkatkan stabilitas saja namun juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan downgrade maupun upgrade. Jika memang tersedia untuk rilis firmware terbaru maka itu bisa Anda lakukan saja dengan tahap yang juga sama.

Untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa itu tahap flashing maka kami akan menjelaskannya secara lengkap dan mudah. Ini dapat Anda jadikan solusi untuk apa saja asalkan bukan untuk mengatasi masalah hardware. Anda dapat segera memulai tahap ini dan untuk menyelesaikan beberapa masalah yang mungkin saja terjadi pada smartphone Anda tersebut.

Sebelum mulai maka siapkan bahan dukungan:

Unduh firmware CPH1871EX_11_OTA_0120_all_QapgQDttHoOk.ozip

Berikutnya adalah tahap flash pada Oppo Find X CPH1871 Tanpa PC

  1. Pastikan daya baterai smartphone masih memiliki daya sekitar 80 persen
  2. Selanjutnya, silahkan pindahkan file yang sudah Anda unduh tadi kedalam memori internal smartphone Anda
  3. Setelah itu, matikan smartphone Anda
  4. Berikutnya, hidupkan kembali dengan menekan kedua tombol yakni Volume Down dan Power lalu tahan selama beberapa detik
  5. Tidak lama kemudian smartphone akan menampilkan logo Oppo dan beberapa pilihan bahasa
  6. Silahkan Anda menekan Volume Down atau Volume Up untuk navigasi dan gunakan tombol Power untuk eksekusi
  7. Sekarang Anda pilih English
  8. Smartphone Anda akan masuk dimenu ColorOS RecoveryMasuk ColorOS Recovery Oppo Find X CPH1871
  9. Mulai ketahap berikutnya silahkan pilih Install from storage device
  10. Lalu Anda pilih From phone storage
  11. Silahkan pilih firmware yang ada dimemori tadi lalu konfirmasi Yes saat ada notifikasiProses Update Oppo Find X CPH1871
  12. Anda bisa menunggu beberapa menit sementara proses updating sedang berlangsung
  13. Sesudah muncul notifikasi Update successfully maka konfirmasi dengan ketuk back
  14. Terakhir Anda bisa memilih Reboot

Ketika smartphone Anda reboot maka harus menunggu beberapa menit lagi. Silahkan pilih bahasa dukungan Anda jika sudah selesai loading. Jangan lupa untuk menghubungkan smartphone Anda dengan data internet seperti WiFi atau bisa dengan paket internet dari kartu Anda sendiri. Tahap flash sudah Anda selesaikan dengan baik dan saatnya melihat smartphone Anda seperti baru lagi dengan update firmware terbaru.

Add Comment