Cara Flash Oppo F3 CPH1609EX via DownloadTool

Cara flash Oppo F3 karena lupa pola atau sandi telepon sangatlah mudah karena Anda hanya perlu mengandalkan tool. Masalah seperti itu memang tidak mudah Anda selesaikan dengan hanya melakukan hard reset. Ketika Anda ingin mencoba untuk melakukan wipe data malah masih juga diminta kode keamanan yang Anda buat.

Khusunya untuk menghilangkan pola atau sandi yang sekarang membuat Anda terjebak dilayar awal smartphone Anda adalah dengan kembali menginstall firmware. Anda sebagai pengguna akan belajar bagaimana itu bisa Anda lakukan sendiri.

Anda akan menemukan cara itu dipostingan ini dan semoga apa yang kami ulas hari ini dapat membantu Anda dalam mengatasi problem yang Anda hadapi dengan smartphone terbaru Anda. Sebagai pengguna smartphone Anda harus bisa menyelesaikan apa yang membuat smartphone Anda tiba-tiba muncul masalah.

Tidak hanya lupa pola saja dan mungkin masalah lain seperti smartphone Anda sering ngelag dan tidak responsif pada bagian layar. Pembukaan aplikasi menjadi lamban karena saking padatnya proses kinerja prosesor dan memori dari smartphone Anda. Semakin banyak aplikasi yang Anda install akan memungkinkan smartphone Anda bekerja secara sibuk.

Beberapa aplikasi berjalan dibalik layar dan itu pasti tidak Anda ketahui. Banyaknya log cache yang menumpuk pada memori smartphone Anda juga dapat menyebabkan kinerja menjadi lamban. Untuk mengatasi hal ini Anda tidak perlu melakukan flashing sebagai solusi. Anda hanya cukup melakukan hard reset untuk bisa kembali membuat smartphone Anda menjadi stabil.

Mereset ulang smartphone Anda langkahnya juga sangatlah mudah karena Anda hanya perlu menekan tombol dukungan untuk membuat smartphone Anda bisa masuk menu recovery. Disitu Anda akan mendapatkan beberapa menu untuk menjadi pilihan Anda dalam melakukan perintah wiping data dan cache.

Simak: Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609EX Dengan Mudah

Sementara Anda hari ini menghadapi satu masalah dengan upaya salah dengan pola maka ini bisa Anda pulihkan. Anda akan beruntung bisa melakukan flashing firmware meskipun sebelumnya Anda tidak tahu sama sekali.

Ada dua cara untuk melakukan flashing pada Oppo F3 dan Anda bisa tentukan sendiri jika ternyata Anda ingin melakukan update saja. Pertama Anda bisa melakukan flashing dengan file OTA dan ini langkahnya bisa Anda lakukan dengan masuk dimenu recovery.

Namun, untuk memulai langkah flashing ini sebagai solusi menghapus pola Anda harus menyiapkan bahan pendukung. Setidaknya Anda juga harus harus siap dengan koneksi data internet hingga kuota 3GB untuk mengunduh file firmware dan USB Driver. Ini hanya terdiri dari dua file saja dan itu sudah kami tested untuk melakukan flashing Oppo F3.

Bahan flashing:

Sebagai langkah flashing firmware, saya akan mengulasnya secara bertahap dan Anda tinggal ikuti saja dari setiap urutanya. Saya akan sajikan juga panduan tambahan untuk Anda dengan video tutorial supaya Anda bisa lebih mudah memahami cara ini.

Cara flashing ulang Oppo F3 CPH1609EX via DownloadTool untuk menghapus pola
  1. Perhatikan bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 60-80 persen
  2. Kumpulkan file yang sudah Anda download untuk menjadi dalam satu folder
  3. Ekstrak semuanya lalu buka folder USB Driver dan install satu-persatu hingga selesai
  4. Buka folder firmware dan Run as aplikasi DownloadTool hingga terbuka seperti berikutRun as DownloadTool Oppo F3
  5. Ketika Anda sudah melihat DownloadTool terbuka maka langsung klik Start all dan tunggu proses seperti diatas selesai dan tampilanya menjadi seperti berikutMulai Flash Oppo F3
  6. Sekarang posisikan smartphone Anda dalam keadaan off jika sebelumnya telah menyala dan diamkan selama 10 detik
  7. Segera hubungkan USB kabel yang sudah Anda siapkan tadi dengan port PC/laptop Anda
  8. Siapkan smartphone Anda dengan menekan tombol Boot yakni Volume (-) dan Volume (+)
  9. Ingat bahwa kedua tombol tersebut harus ditekan bareng lalu tahan dan smartphone Anda tetap pada posisi off
  10. Sambil menekan kedua tombol maka langsung saja sambungkan smartphone Anda dengan USB kabel
  11. Tidak lama kemudian maka progres flashing firmware akan berlangsung seperti berikutProgres Flash Oppo F3 via DownloadTool
  12. Silahkan Anda tunggu selama progres berlangsung dan pastikan untuk tidak mencoba melepaskan USB kabel yang terhubung dengan smartphone Anda
  13. Anda tinggal bersantai dan melihat DownloadTool melakukan flashing dengan sendirinya
  14. Setelah progres selesai maka semua menunjukan sukses 100% seperti berikutProgres Flashing Oppo F3 Sukses
  15. Anda akan melihat bahwa smartphone Oppo F3 milik Anda telah berhasil diflashing dan ia akan reboot dengan sendirinya
  16. Kembali Anda tunggu sementara smartphone Anda sedang loading pertama hingga masuk dilayar awal
  17. Ingat bahwa sesudah itu Anda perlu untuk menyelesaikan beberapa pilihan seperti mengatur bahasa dan lainya

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa saya akan sajikan panduan tambahan. Ini saya sajikan satu buah video tutorial untuk membantu Anda mengerti akan beberapa tahap yang sudah saya uraikan diatas.


Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Simak juga: Cara Flash Oppo F3 CPH1609EX via Recovery

Hal-hal yang harus Anda lakukan setelahnya adalah untuk login dengan akun gmail Anda dan jika Anda belum memilikinya atau karena lupa dengan akun sebelumnya maka Anda bisa membuat akun baru. Ketika Anda sudah login dengan akun gmail maka Anda tinggal menginstall aplikasi tambahan sesuai kebutuhan Anda pada smartphone.

Demikianlah langkah flashing ulang Oppo F3 untuk mengatasi masalah lupa pola dan semoga beberapa tahap diatas bisa Anda pahami dan smartphone Anda bisa kembali dengan normal.

Add Comment