Cara Flash Oppo A92 (CPH2059)

Cara flash Oppo A92 (CPH2059) dapat menjadi solusi dalam mengatasi bootloop pada smartphone Anda. Ini juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pembaruan firmware jika memang tersedia software rilis terbaru untuk perangkat Anda. Biasanya, pihak Oppo secara rutin memberikan peluang update melalui dukungan yang tersedia.

Oleh sebab itu, ini waktunya Anda untuk segera memulai langkah dalam mendapatkan update software untuk device kesayangan Anda. Kalau memang device Anda hari ini menemui kendala seperti halnya aplikasi telah berhenti (The aplication has stopped), itu juga harus segera diperbaiki.

Cara Flash Oppo A92 (CPH2059)

Jangan sampai kendala bisa terjadi dan Anda malah membiarkannya begitu saja. Melalui langkah yang sangat sederhana yaitu cara flash Oppo A92, ini dapat menjadi solusi mudah untuk Anda lakukan. Langkah yang paling disarankan bagi Anda adalah ini dan itu hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Selain dari itu, Anda juga bisa mengandalkan tahap dari factory data reset Oppo A92. Untuk memulai tindakan ini, Anda hanya perlu memasuki mode recovery dan memilih perintah wipe data. Anda bisa juga melakukannya melalui menu setting yang juga merupakan tujuan yang sama.

Flash dapat Anda jadikan langkah yang kedua setelah factory reset. Ketika memang tidak menyelesaikan masalah device Anda, flashing firmware official dapat segera Anda lakukan. Anda hanya perlu menyiapkan satu file OTA update original dan itu bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Pada postingan sebelumnya, saya juga telah merekomendasikan firmware Oppo A92. Anda dapat segera mengunduhnya untuk bahan dukungan device Anda dan mulai menginstalnya. Untuk memahami lebih lanjut tentang cara flash Oppo A92, panduan saya melalui tips hari ini bisa Anda jadikan tutorial yang dapat membantu Anda lebih jelas.

Perhatikan juga bahwa tindakan ini kemungkinan bisa saja menghapus data. Backup terlebih dahulu jika memang Anda memiliki kesempatan. Kalau kondisinya memang tidak bisa, Anda dapat langsung memflash. Seandainya peluangnya tidak ada lagi, jangan berpikir lama dan Anda dapat segera memperbaikinya.

Cara Flash Oppo A92 (CPH2059), Perhatikan Dengan Baik Langkah Berikut

1. Isi daya smartphone Oppo Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Maksimalkan pengisian daya terlebih dahulu sebelum Anda melanjutkan proses ini.

2. Download firmware untuk perangkat Anda yakni CPH2059PU_11_OTA_0210_all_q1LM1cbMKCYq.ozip. Usahakan untuk memilih versi terbaru dari semua varian yang telah tersedia. Atau Anda bisa menggunakan versi firmware yang sama seperti yang telah terinstal di device Anda.

3. Nonaktifkan dulu smartphone dengan menekan tombol Power untuk beberapa detik.

4. Sekarang, formatlah memori SD carD yang telah Anda siapkan melalui komputer atau perangkat lainnya yang sekiranya mendukung. Pindahkan firmware yang sudah selesai diunduh kedalam SD carD (Jangan Anda tempatkan didalam folder).

5. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Turun serta tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Di bagaian ini, Anda dapat memilih dengan menggunakan bahasa English.

6. Selanjutnya smartphone Anda akan memasuki Mode ColorOS Recovery. Di bawah Mode recovery seperti berikut, pilih saja Instal from storage device.

Oppo A92 Mode Recovery

7. Carilah firmware yang diperbarui yang Anda simpan di memori tadi. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal ke perangkat Anda. Jika pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Ya atau OK untuk melanjutkan.

8. Smartphone Anda akan langsung reboot secara otomatis dan mulai memperbarui software. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga update benar-benar sukses.

9. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot. Biarkan perangkat loading dan mungkin tidak akan lama. Jika sudah, Anda dapat melihat smartphone Anda berhasil diperbarui dengan firmware yang Anda unduh sebelumnya.

Selamat, semua tahapan tentang acar flash Oppo A92 sudah Anda pahami dengan sangat baik. Sekarang Anda dapat melihat smartphone Anda kembali normal. Kalau sebelumnya memang mengalami kendala bootloop, pastinya sudah tidak lagi Anda lihat.

Demikian cara flash Oppo A92 yang dapat saya bahas pada kesempatan ini untuk membantu Anda semua yang belum mengetahuinya. Semoga dengan beberapa langkah diatas, itu dapat membantu mengatasi kendala yang ada pada device Anda. Lakukan langkah yang sama kalau seandainya itu terjadi lagi dengan smartphone kesayangan Anda.

Simak: Cara Flash Xiaomi Mi A3 ROM Global Stbale

Add Comment