Cara Flash Oppo A5s CPH1909 Tanpa PC

Panduan tentang cara flash Oppo A5s CPH1909 tanpa PC melalui recovery akan menjadi tahap yang dapat membantu untuk memulihkan smartphone. Tahapan ini akan berlaku juga untuk memulai ulang serta melakukan update firmware jika itu adalah keinginan Anda.

Mengantisipasi adanya masalah mungkin dapat saja Anda lakukan tapi tidak ketika itu terjadi secara mendadak. Kalau smartphone Anda memang mengalami crash kemungkinan ada dua cara yang dapat dilakukan.

Sebagai solusi pertama pastinya Anda bisa mereset ulang dengan hanya masuk recovery lalu memulai wipe data. Kalau kondisinya tetap saja crash atau error maka Anda dapat langsung melakukan update dan ini termasuk cara yang dianjurkan.

Cara Flash Oppo A5s CPH1909 Tanpa PC

Selain dapat meningkatkan stabilitas sistem, tahap ini juga dapat memulihkan semua kinerja pada smartphone Anda. Yang tadinya sudah mulai lambat atau ngelag maka itu akan dioptimalkan. Namun, jika Anda melakukan hard reset sudah menyelesaikan itu semua maka Anda tidak perlu mengunduh firmware.

Begitu juga Anda tidak harus melakukan flash karena smartphone Anda sudah terpulihkan. Kalau Anda sendiri memilih untuk menjadikan tahap ini adalah pengetahuan Anda maka tidak ada salahnya Anda memulai itu sehingga nanti Anda tidak akan direpotkan karena hanya sebuah solusi.

Melakukan flash tidak harus menggunakan PC dan tentunya Anda perlu memiliki memori SDcarD. Tujuannya adalah untuk menyimpan file update yang sudah Anda unduh. Kalau smartphone Anda juga mengalami bootloop maka ini adalah cara yang tepat untuk Anda jadikan solusi.

Simak juga : Cara Hard Reset Oppo A5s CPH1909

Smartphone Anda mentok dilogo bukan berarti tidak bisa normal kembali. Jika Anda tahu bahwa ini hanya karena software maka sangat mudah untuk diperbaiki. Menyiapkan firmware adalah tahap pertama yang dapat Anda lakukan sebelum ketahap flash.

Sekarang Anda dapat langsung menyimak tahapan saya tentang panduan flash ini sehingga ini dapat membantu Anda ketika membutuhkannya. Sangat penting untuk mengetahui beragam tips yang dapat membuat Anda bisa menjaga smartphone dari beberapa hal serta memperbaikinya.

Sebelumnya silahkan siapkan bahan berikut:

Mengenai tahap flash adalah sebagai berikut:

Tahap pertama, baterai dari smartphone Anda tidak boleh kosong dan pastikan isi dulu mencapai 70 persen

Tahap kedua, file yang sudah Anda unduh tidak perlu diekstrak silahkan simpan kedalam memori SDcarD dan jangan ditaruh didalam folder

Tahap ketiga, pasang saja memori SDcarD tadi pada smartphone dislot yang disediakan

Tahap keempat, jika smartphone Anda pada posisi menyala maka matikan dulu

Tahap kelima, sesudah itu Anda bisa nyalakan kembali dengan cara menekan Volume (-) dan Power lalu tahan beberapa detik

Tahap keenam, terus tekan kedua tombol sampai smartphone muncul beberapa bahasa

Tahap ketujuh, setelah itu Anda bisa scrol dengan Volume pada menu bahasa English lalu tekan saja Power

Tahap kedelapan, smartphone akan masuk pada menu selanjutnya dan Anda scrol ke Install update from storage device lalu tekan Power

Tahap Flash Oppo A5s via recovery

Tahap kesembilan, silahkan pilih install from SD

Tahap kesepuluh, Anda pilih saja file yang sudah ada pada memori SDcarD tadi dan konfirmasi Ok

Tahap kesebelas, sekarang Anda tinggal menunggu proses update hingga muncul notifikasi success dan Anda bisa konfirmasi back

Tahap kedua belas, berikutnya Anda Reboot untuk mulai merestart smartphone

Anda bisa melakukan semua tahap diatas dengan baik sampai selesai dan setelah smartphone loading maka Anda tinggal menggunakannya. Smartphone Anda akan terlihat seperti baru dan semua menu yang ada adalah bawaan dari firmware.

Untuk menambahkan aplikasi lainnya maka Anda juga perlu mengunduhnya. Usahakan tidak kebanyakan karena melihat kapasitas memori yang ada sehingga smartphone Anda tidak muncul masalah.

Add Comment