Cara Flash OPPO A5 2020 (CPH1931) via SD carD

Pada tutorial ini, saya akan memberikan panduan tentang cara flash Oppo A5 2020 tanpa menggunakan PC. Dengan hanya dukungan kartu SD, itu sudah dapat membantu Anda untuk melakukan flash. Itu jika smartphone Anda memang memerlukan update firmware atau perbaikan mengenai perangkat lunak.

Semua tergantung dari kebutuhan Anda mengenai flash dan ini selalu bisa menjadi solusi yang tepat. Beberapa hal yang dapat Anda perbaiki dari itu adalah termasuk dengan bootloop, aplikasi telah terhenti dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau Anda merasa bahwa smartphone terbaru Anda mentok dilogo karena kesalahan dari penggunaan, Anda dapat menggunakan cara ini atau dengan mengembalikan pengaturan pabrikan. Wipe data dapat menjadi pertolongan pertama dan bisa Anda terapkan sebagai solusi kapan saja.

Cara Flash OPPO A5 2020 via SD carD

Entah diwaktu smartphone saat kurang responsif atau biasa disebut lemot. Seandainya itu terjadi, banyak hal yang dapat Anda lakukan dan Anda dapat menemukan tips yang dapat membantu menyelesaikan masalah Anda.

Terkadang, Anda tidak harus melakukan update firmware untuk smartphone Oppo A5 2020 Anda. Kalau memang harus dilakukan karena ada rilis firmware terbaru, itu boleh saja Anda putuskan sendiri tentang harus update atau tidak. Seandainya cuma ingin mengatasi masalah-masalah kecil saja, Anda hanya cukup memulai formating data saja melalui mode pemulihan.

Namun, saya sarankan lebih baik adalah pembaruan dengan ROM baru yang tengah rilis. Ini akan jauh lebih baik dibandingkan hanya meresetnya saja. Mengoptimalkan smartphone Anda dengan menggunakan cara flash adalah saran yang tepat. Ini akan memperbaiki banyak hal dari smartphone Anda dan membuatnya seperti baru lagi.

Anda hanya memerlukan satu file saja untuk persiapan. Memulai langkah flash tidak harus menggunakan Tool dan itu bisa Anda lakukan sekarang. Postingan ini akan menjelaskan mengenai langkah-langkah tersebut secara sederhana.

Berikut adalah tentang cara flash Oppo A5 2020 dengan SD carD:

Langkah pertama, Isi daya smartphone Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Langkah kedua, Download terlebih dahulu firmware terbaru A5_2020_11_OTA_0190_all_zQqxnxLtAFWo.ozip dan simpan ke dokumen root di memori SD carD Anda.

Langkah ketiga, Masukkan Kartu SD Anda dislot smartphone kemudian matikan smartphone Anda.

Langkah keempat, Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume (-), hingga smartphone memasuki pilihan bahasa dan pilih English. Smartphone akan menampilkan Mode Recovery dengan beberapa opsi.

Langkah kelima, Di bawah Mode recovery pilih Instal from storage device.

Langkah keenam, Selanjutnya, Anda memilih Instal from SD dan cari firmware yang diperbarui.

Langkah ketujuh, Pilih firmware yang sebelumnya Anda simpan dimemori untuk memulai instal.

Langkah kedelapan, Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ok.

Langkah kesembilan, Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Langkah kesepuluh, Proses update akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu hingga notif kesuksesan.

Langkah kesebelas, Setelah update selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Anda sudah berhasil melakukan flash untuk perbaikan perangkat lunak dan saatnya Anda menunggu hingga smartphone selesai loading. Dengan hanya beberapa langkah diatas, semua masalah dismartphone Anda akan diselesaikan. Anda akan melihat smartphone Anda seperti baru dan kinerjanya akan kembali optimal.

Untuk aplikasi yang pernah Anda unduh sebagai aplikasi kesayangan Anda, kemungkinan akan terhapus saat proses instal. Anda dapat mengunduhnya lagi untuk dapat memilikinya.

Add Comment