Cara Flash Oppo A12 (CPH2083)

Cara Flash Oppo A12 (CPH2083) tanpa PC sebagai solusi mengatasi stuck di logo, error, bugs atau aplikasi tidak merespon. Semua dapat Anda perbaiki dengan cepat melalui metode update software dari recovery mode. Kalaupun ini baru terjadi pada smartphone Anda, lakukan tindakan tepat agar device Anda tidak muncul kendala lain.

Cara Flash Oppo A12 (CPH2083)

Jika Anda sudah mengetahui langkahnya, Anda bisa menjadikan ini sebagai tips kapan saja. Jangan sampai Anda hanya pintar dalam bermain game saja dan tidak mau tahu tentang perbaikan. Cara flash Oppo a12 merupakan tips yang disarankan selain dari factory data reset.

Kalau mereset data pabrik, itu hanya akan mengembalikan pengaturan sistem saja tapi tidak memperbarui. Flashing dapat membantu meningkatkan kinerja sistem dan mengoptimalkannya. Seandainya ada masalah bugs pada sebelumnya, itu juga dapat diselesaikan.

Jangan ragu dengan pilihan ini. Karena itu sangat aman untuk dilakukan dan tidak memiliki resiko. Namun, Anda harus bisa membuat cadangan atas data Anda terlebih dahulu sebelum tindakan flashing dilakukan.

Selain itu, Anda juga memerlukan persiapan ruang memori yang cukup. Anda dapat menggunakan memori internal device Anda atau bisa dengan kartu SD yang Anda miliki.

Jika Anda sudah siap dengan itu, sekarang Anda bisa mengunduh bahan yang diperlukan lainnya. Cara flash Oppo A12 bisa Anda mulai kalau Anda benar-benar sudah memiliki firmware. Anda dapat menggunakan file OTA update untuk metode ini dan itu bisa Anda unduh langsung dari dukungan resmi.

Sekarang Anda dapat memperbaiki semua masalah yang ada pada device Anda dengan langkah yang tepat. Perhatikan bahwa Anda harus teliti untuk setiap langkah yang dijelaskan. Saya akan mencoba memberikan langkah ini sesuai prosedur yang telah disarankan.

Jika tahap ini tidak membantu, Anda bisa memilih cara flash Oppo A12 dengan menggunakan Tools. Biasanya ini bisa dijadikan solusi dalam mengatasi masalah lupa password atau Pattern Lock pada layar.

Namun, kalau tujuan Anda memang untuk pembaruan perangkat lunak, Anda dapat mengikuti panduan pada postingan ini lebih lanjut agar Anda bisa cepat paham.

Cara Flash Oppo A12 (CPH2083) Melalui Recovery Mode

Langkah 1: Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum memulai langkah ini.

Langkah 2: Matikan device Anda dulu jika dalam posisi masih menyala dengan cara tekan tombol Power kemudian Anda geser kebawah untuk matikan daya.

Langkah 3: Silahkan Anda unduh firmware terbaru dari yang tersedia seperti contoh berikut.

Langkah 4: Format memori kartu SD yang Anda miliki. Pindahkan firmware yang telah selesai Anda unduh kedalam kartu SD tersebut. Kemudian, pasang ke slot smartphone Anda.

Langkah 5: Selanjutnya dari smartphone off, nyalakan dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul. Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan.

Langkah 6: Pada bagian ini, Anda akan melihat bahwa smartphone masuk dimenu ColorOS Recovery seperti berikut.

Oppo A12 instal from storage device

Langkah 7: Anda pilih saja Instal from storage device > From SD. Cari dan pilih firmware yang sudah Anda simpan tadi untuk mulai menginstal di device Anda. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

Langkah 8: Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui software. Proses pembaruan ini bisa memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu update hingga mengatakan sukses.

Langkah 9: Kesembilan, kalau sudah muncul notifikasi update successful, pilih saja Reboot.

Selamat! Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap mengenai cara flash Oppo A12 dengan metode yang telah dijelaskan. Sekarang Anda bisa melihat bahwa smartphone Anda telah di perbarui menggunakan firmware yang Anda unduh tadi.

Pertama jika smartphone sudah selesai restart, Anda dapat memilih bahasa yang sesuai untuk digunakan pada perangkat. Kemudian, Anda bisa membuat perangkat terhubung dengan internet lalu login ke akun Anda yang sebelumnya aktif. Kalau Anda memang belum memiliki akun, Anda dapat membuat email baru.

Mungkin itulah tutorial dan tips dari saya tentang cara flash Oppo A12 sebagai bagian penting untuk dijadikan solusi. Semua masalah bugs dan bahkan bootloop, itu sudah tidak akan ada dan telah diperbaiki dengan langkah diatas.

Add Comment