Cara Flash Maxtron V16 Dengan SPD Tool

Pada postingan ini Anda akan menemukan tutorial tentang cara flash Maxtron V16. Hal ini saya bahas untuk membantu Anda memahami secara pasti tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki smartphone sendiri.

Pentingnya lagi bahwa kendala software tersebut sangat memungkinkan mudah untuk diselesaikan dan smartphone bisa dioperasikan lagi. Semua upaya memang harus dicoba karena tidak mungkin smartphone Anda bisa kembali normal kalau itu didiamkan saja.

Tahapan ini akan diproses dengan menggunakan Tool sehingga memerlukan PC/laptop sebagai dukungan. Karena kami kebetulan tidak memiliki firmware khusus untuk update dari recovery sehingga harus melalui Tool saja ini dilakukan.

Cara Flash Maxtron V16 Dengan SPD Tool

Smartphone jika mentok dilogo memang bisa diduga karena smartphone tidak dapat booting kesistem Android. Biasanya yang memudahkan kita untuk menebak adalah karena memori sudah penuh oleh data dan sebagai pengguna kita tidak mengontrol.

Mengenai data mana yang harus dihapus terkadang itu malah tidak dipikirkan sehingga terlalu memenuhi data pada memori. Maka dari itu, hal ini dapat membuat smartphone langsung mengalami bootloop secara tidak ketahuan. Ada juga disebabkan oleh faktor tindakan Root yang mana sebenarnya sangatlah tidak diperlukan.

Kalau memaksakan diri apa lagi merusak sistem maka dampak yang didapat juga bisa merugikan penggunanya sendiri. Kalau smartphone tidak mentok dilogo maka kemungkinan hanya bergetar saja saat dinyalakan.

Memperbaiki masalah seperti itu diperlukan tindakan khusus dan bukan hanya sekedar melakukan factory reset saja. Sehingga, smartphone benar-benar dapat dipulihkan tanpa ada erorr. Sejatinya ini adalah urusan software dan memerlukan pemulihan menyeluruh.

Saatnya Anda melakukan tahapan flashing dan hal ini dapat dimulai dengan menyiapkan peralatannya. Mengenai itu sudah tersediakan secara lengkap dan Anda bisa mengunduhnya sekarang.

Berikut adalah peralatan yang dibutuhkan:

Berikut adalah tahap flash Maxtron V16:

Tahap pertama, usahakan bahwa daya baterai smartphone Anda masih memiliki sekitar 60 persen

Tahap kedua, file yang sudah Anda unduh silahkan tempatkan dalam satu folder

Tahap ketiga, ekstrak semua file tersebut dengan winrar

Tahap keempat, install dahulu Spreadtrum Drivers

Tahap kelima, hubungkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda

Tahap keenam, jalankan Tool ResearchDownload hingga terbuka

Memilih File Pac Maxtron V16

Tahap ketujuh, silahkan Anda klik Load Packet dibagian tab gerigi kemudian cari file SP7731CEA_V16_7.0_MAXTRON_V16_01_20171212_V16.pac dan konfirmasi Open

Tahap kedelapan, Anda tunggu sejenak biarkan Tool meload file packet tersebut

Tahap kesembilan, Jika sudah maka matikan dulu smartphone Anda atau lepas baterai lalu pasang lagi

Tahap kesepuluh, silahkan Anda klik tab Start Downloading

Tahap Flash Maxtron V16 Passed

Tahap kesebelas, Anda hubungkan saja smartphone dengan USB kabel sehingga sebuah proses akan berlangsung

Tahap kedua belas, Anda tunggu saja sampai proses selesai dengan ditandai Passed atau Finish

Tahap ketiga belas, jika smartphone Anda tidak restart dengan sendirinya maka lepas sambungan USB kabel lalu tekan Power beberapa detik supaya smartphone menyala

Sekarang Anda sudah menyelesaikan tahapan seperti yang sudah diterangkan diatas dan ketika smartphone Anda dinyalakan maka akan loading untuk pemuatan aplikasi. Tentunya hal ini tidak dapat dipercepat karena smartphone baru saja selesai diflash.

Demikian tutorial flash yang bisa saya bahas hari ini sebagai panduan dasar Anda dalam memulai ulang smartphone sendiri. Sesudah smartphone Anda bisa dioperasikan maka pastikan Anda bisa selalu mengoptimalkannya.

Add Comment