Cara Flash Lenovo Vibe C A2020a40 via QFILE

Dikesempatan yang cerah ini kami mencoba untuk memposting tutorial cara flash untuk smartphone Lenovo. Bahan tutorial kali ini kami mengambil dari salah satu model Lenovo Vibe C A2020a40. Mengenai firmwarenya sudah kami share sebelumnya dan saatnya kami bahas ulasan cara flashnya.

Dipostingan sebelumnya kamai telah share mengenai cara untuk melakukan hard reset Lenovo Vibe C A2020a40. Nah..bagi yang ingin mencoba melakukan hard reset bisa mengikuti langkah dari kami tersebut.

Baca:  Cara Hard Reset Smartphone Lenovo Vibe C A2020

Bagi semua pengguna smartphone Lenovo Vibe C A2020a40, kekhawatiran jika terjadinya masalah software masih bisa diatasi. Tutorial flash kali ini bertujuan untuk solusi perbaikan software yaitu terjadinya masalah bootloop yang dialami Lenovo Vibe C A2020a40.Cara Flash Lenovo Vibe C A2020a40 via QFILEBootloop merupakan suatu masalah yang tidak hanya terjadi pada smartphone ini saja. Namun, smartphon lainnya juga pernah menghadapi masalah seperti ini. Hal ini timbul sejak adanya kerusakan sistem yang bisa saja karena terinveksi virus atau timbul oleh kesalahan tertentu.

Lenovo Vibe C A2020a40 dijalankan dengan sistem operasi berbasis Android v5.1.1 Lollipop. Ini adalah sistem operasi bawaan dan merupakan sistem operasi yang kaya akan fitur-fitur menarik. Sebagai pengguna smartphone Lenovo Vibe C A2020a40, pastinya kamu cukup puas dengan spesifikasinya.

Smartphone rilisan Lenovo ini mengusung jaringan 4G LTE dengan penawaran koneksi internet yang lebih cepat. Adapun keunggulan pada bagian fotografi yang terdapat pada kamera utama dan kamera keduanya.

Mengenai spesifikasi Lenovo Vibe C A2020a40 lainnya kami tidak akan membahas semua dank kami akan langsung kepembahasan mengenai tutorial cara melakukan flash ulang.

Pertama siapkan Bahan:

Firmware pilih yang sesuai yang sudah kami siapkan pada bagian firmware dari tautan berikut.

Firmware Lenovo Vibe C A2020a40

Cara flash:

  1. Diekstrak file hasil download
  2. Isi daya baterai smartphone hingga penuh
  3. Instal LenovoUsbDriver
  4. Instal Qualcomm_USBDriver
  5. Setup QPST.2.7.437 hingga installasi komplit
  6. Pergi ke Local Disk> Program Files> Qualcomm> QPST lalu buka folder Bin
  7. Jalankan aplikasi bernama QFIL
  8. Jika aplikasi telah terbuka, siapkan smartphone pada posisi off
  9. Siapkan label USB dan hubungkan ke PC/ laptop
  10. Dari posisi smartphone off, tekan dan tahan kedua tombol Vol (+) dan Vol (-) lalu sambungkan ke kabel USB
  11. Klik Select Port dan centang pada kolom Show Non QDLoader / DIAG Port
  12. Secara otomastis QFIL akan mendeteksi smartphone seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-)Cara Flash Lenovo Vibe C A2020a40 via QFILE
  13. Saatnya mengarahkan file firmware Lenovo Vibe C dengan pilih Browse dan cari file dengan nama prog_emmc_firehose_8909.mbn
  14. Selanjutnya pilih Load XML dan pilih  rawprogram0
  15. Selanjutnya memilih  Patch0
  16. Setelah selesai mengarahkan firmware file saatnya memulai flash dan smartphone pastikan masih terdeteksi portnyaFlashig Lenovo Vibe C A2020a40
  17. Sekarang klick download
  18. Progres men-download file atau flash file akan berlangsung beberapa Menit
  19. Jika progres flash selesai akan ditandai Finish
  20. Segera lepaskan sambungan kabel USB dari smarphone
  21. Sekarang hidupkan smartphone Lenovo Vibe C

Terkait Flash Lenovo:

Demikian tutorial flash hari ini dari kami yang ditujukan untuk smartphone Lenovo Vibe C A2040a40 semoga bermanfaat.