Cara Flash Lenovo S920 via SP Flashtool

Ketika Anda ingin mengetahui mengenai cara melakukan flashing pada Lenovo S920 maka kami akan bahas untuk Anda. Tujuan Anda berarti ingin memulihkan smartphone Anda saat menghadapi beberapa masalah yang mungkin Anda sendiri tidak tahu apa penyebabnya.

Lenovo S920 bisa dikatakan bahwa smartphone ini berpegang pada prosesor MediaTek sehingga cara untuk memproses installasi firmware akan sangat mudah. Anda bisa melakukan itu dengan pengetahuan dasar dan Anda bisa belajar untuk menyelesaikan problem dari smartphone Anda.

Terdapat beberapa kemungkinan masalah yang terjadi pada smartphone Anda justru mengarahkan Anda pada tingkat ketelitian. Hal itu tidak harus terulang lagi dan Anda sebagai pengguna juga perlu untuk menjaga smartphone yang Anda miliki supaya tetap baik.

Seperti yang sekarang Anda alami dengan smartphone karena mengalami bootloop dilogo sangat membuat Anda tidak bisa memakai smartphone secara normal. Anda hanya melihat logo saja dan tidak bisa untuk mengakses menu yang justru seharusnya bisa Anda lihat seperti biasanya.

Beberapa hari yang lalu mungkin terlihat normal dan sekarang tiba-tiba Anda melihat bahwa smartphone Anda sedang ada problem. Terjadinya ini bukan berarti atas kemauan dari smartphone yang berarti ia ingin bermasalah. Anda mungkin melakukan sesuatu yang membuat smartphone Anda menjadi timbul masalah.

Sekarang coba Anda perhatikan tentang hal apa yang Anda lakukan dengan smartphone sebelum terjadinya bootloop dilogo. Atau bisa jadi smartphone Anda erorr sehingga sering tidak merespon baik karena hanya disebabkan oleh virus dari memori microSD.

Banyak sekali yang bisa kita tidak ketahui akan kondisi smartphone karena terkadang kita sebagai pengguna tidak bisa berhati-hati. Terkadang apa yang dialami smartphone juga karena kesalahn kita sendiri. Seperti kita terlalu banyak memenuhi memori internal dengan aplikasi yang berlebihan sehingga loading menjadi berat.

Adapun kadang kita mencoba memasang aplikasi root yang mengharuskan untuk membebaskan keterbatasan dari sistem. Itupun tidak sesuai dan apa yang kita lakukan seperti melakukan root malah membuat smartphone menjadi bootloop sehingga sangat merugikan kita sendiri.

Cara Flash Lenovo S920 via SP FlashtoolMeskipun smartphone Lenovo S920 ini ditunjang dengan prosesor berkekuatan Quad-core 1,2 GHz, semua tingkat dalam proses kinerja akan menjadi buruk kalau kita tidak kontrol. Lenovo S920 hanya memiliki RAM 1GB sebagai pendukung kinerja prosesor yang berarti sudah cukup responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Simak: Cara Mudah Hard Reset Lenovo S920

Namun, ketika kita coba paksa untuk menjalankan aplikasi game berat kemungkingan akan mudah ngelag. Apalagi aplikasi game yang terpasang pada smartphone cukup banyak sehingga ini menjadi koleksi untuk cepat memenuhi kapasitas memori internal. Bahkan, RAM yang dikhususkan sebagai lapangan kinerja akan merespon berat saat dipaksa bermain game yang cukup lama.

Mungkin mesin menjadi cepat panas dan malah mengakibatkan efek juga pada sistem smartphone itu sendiri. Itu mengakibatkan lag yang serius dan smartphone menjadi bootloop karena berat untuk bisa meload kemenu. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah melakukan flashing sehingga smartphone Anda dapat kembali normal.

Melakukan flashing berarti Anda akan mulai untuk memulihkan sistem pada smartphone Anda dan ini diperlukan beberapa bahan yang menjadi persiapan awal. Perhatikan juga bahwa, data yang sebelumnya ada didalam smartphone Anda akan terhapus. Jadi, Anda hanya akan melihat smartphone kembali pulih dengan sistem standar tanpa ada aplikasi tambahan seperti yang sudah pernah Anda install.

Siapkan bahan: 

Cara flashing Lenovo S920 via Flashtool silahkan simak dengan teliti:
  1. Baterai smartphone Anda harus terisi penuh atau setidaknya memiliki daya sekitar 80%
  2. File yang sudah selesai Anda download maka satukan dalam satu folder
  3. Ekstrak saja semua file mulai dari firmware, USB Driver dan SP Flashtool
  4. Buka folder USB Driver kemudian install saja Auto Installer Driver v1.1236.00 hingga finish
  5. Buka folder SP Flashttol dan Run as aplikasi bernama flashtool sampai terbuka seperti berikutMulai mengarahkan file Lenovo S920
  6. Selanjutnya Anda mulai mengarahkan file dengan klik choose pada Scatter Loading File dibagian kanan flashtoolMulai Memilih File Scatter Lenovo S920
  7. Silahkan pilih file MT6589_Android_scatter_emmc dan flashtool akan langsung memproses semua file tersebut
  8. Sekarang Anda lanjut untuk menghubungkan USB kabel dengan PC/laptop Anda
  9. Kemudian smartphone Anda juga harus siap dengan posisi dimatikan terlebih dahulu
  10. Perhatikan juga kondisi konektor USB pada smartphone dan usahakan dalam keadaan baik serta USB kabel usahakan pakai yang bagusMemulai Flashing Lenovo S920
  11. Untuk memulai flashing silahkan Anda klik Download pada flashtool
  12. Tekan tombol Vol (-) atau Vol (+) sebagai tombol boot lalu tahan sambil menyambungkan smartphone Anda dengan USB kabel
  13. Proses flashing firmware akan berlangsung sekitar 30 menit dan Anda hanya tinggal menunggu saja tanpa harus menyentuh USB kabel atau mencoba melepaskanyaFlashing Lenovo S920 Sukses
  14. Jika semua berjalan dengan lancar dan proses barkuning sampai 100 persen serta muncul notifikasi Download OK berarti flashing firmware pada smartphone Anda Lenovo S920 telah sukses
  15. Sekarang Anda lepaskan smartphone Anda dari USB kabel dan tekan tombol Power untuk menghidupkannya

Anda sudah berhasil melakukan flashing firmware dan memulihkan smartphone Anda dari bootloop maupun atas beberapa problem yang terjadi. Sekarang Anda akan melihat bahwa smartphone Anda juga berhasil untuk diperbaharui sistemnya dan kinerja sistem akan kembali menjadi stabil.

Perhatikan juga bahwa Anda harus login dengan akun gmail Anda supaya Anda bisa menambahkan aplikasi yang bisa Anda pasang dari Playstore. Tambahkan aplikasi sesuai keinginan Anda pada smartphone dan pastikan untuk tidak berlebihan menginstall aplikasi dan cobalah untuk menggunakan aplikasi yang sekiranya Anda perlukan saja.

Add Comment