Cara Flash Lenovo S5000H via Flashtool

Cara flashing Lenovo S5000H hari ini saya bahas untuk membantu Anda dalam mendapatkan panduan yang tepat. Terutama dari sebelumnya Anda telah memiliki firmware dan Anda belum memahami bagaimana caranya untuk menginstall firmware.

Anda melihat bahwa tablet Anda hari ini tidak bisa difungsikan alias mengalami bootloop. Apakah ini terjadi baru hari ini atau sudah lama dan malah Anda diamkan. Anda tidak perlu panik bahwa tablet Anda tidak bisa dipulihkan kembali dan tidak bisa berfungsi secara normal.

Perlu ada tindakan khusus untuk Anda dalam mendapatkan solusi bagaimana tablet Anda bisa digunakan kembali. Apalagi Anda sangat sayang dengan tablet Anda sehingga menginginkannya untuk bisa Anda gunakan seperti sebelumnya saat belum mengalami bootloop.

Tablet Lenovo S5000H memang merupakan tablet lawas keluaran dari Lenovo yang diproduksi beberapa tahun lalu. Pasalnya, Lenovo S5000H sendiri belum dilengkapi jaringan 4G LTE dari SIM yang disediakannya. Tablet ini hanya support untuk akses internet dijaringan 3G HSDPA.

Cara Flash Lenovo S5000H via Flashtool

Meski demikian, Lenovo S5000H merupakan perangkat tablet yang menyandang spesifikasi yang mumpuni. Berbekal prosesor berkekuatan Quad-core yang berkinerja mencapai 1,2 GHz dengan chipset andalanya adalah MediaTek. Perangkat ini mendapati dukungan RAM sebesar 1GB dan menyediakan memori internal sebesar 16GB.

Beberapa kelebihan dari tablet Lenovo S5000H bisa dilihat dari ukuran layar yang luas yaitu 7.0 Inci dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Disisi lain, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera belakang yang beresolusi 5 MP dan kamera depan yang beresolusi 1,6 MP.

Membawa beberapa konektivitas dukungan seperti WiFi, Bluetooth, microUSB dan support dengan USB host. Tablet Lenovo S5000H dilengkapi baterai yang bersifat Non-removable yang termasuk ditanam dengan daya sekitar 3450 mAh.

Anda sebagai pemilik tablet ini sudah cukup untuk mendapatkan beberapa fitur dan dukungan spesifikasi yang sudah mutakhir. Meski demikian, Anda sebagai pemilik sekaligus pengguna harus mengetahui mengenai cara yang tepat untuk memperbaiki tablet Anda.

Ketika ada problem seperti yang sudah saya sebutkan maka Anda bisa bertindak sendiri dan tahu akan langkah apa yang harus Anda lakukan. Untuk Anda yang belum paham banget bagaimana memulihkan tablet Anda, sekarang Anda bisa belajar mulai hari ini.

Ada kemungkinan memang hari ini Anda memang sedang mencari solusi yang terbaik untuk kembali melakukan pembaruan pada sistem. Mungkin Anda tidak menemukan solusi yang pas ketika Anda sudah mencoba untuk mereset ulang tablet Anda Lenovo S5000H.

Melakukan flashing berarti Anda harus sudah menyiapkan filenya seperti yang memang harus Anda miliki sebelum memulai langkah flashing. Bagi Anda yang belum memilikinya maka Anda bisa mengunduhnya sekarang karena kami sudah referensikan satu paket file yang sudah lengkap.

Siapkan bahan:

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Langkah flashing Lenovo S5000H via Flashtool silahkan simak dengan teliti:
  1. Siapkan daya baterai yang cukup pada tablet Anda
  2. Ekstrak file dari hasil Anda unduh
  3. Buka folder Driver dan mulai terlebih dahulu menginstall USB Driver
  4. Selanjutnya tancapkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda
  5. Buka folder SP Flashtool dan didalamnya Anda akan menemukan aplikasi bernama flash_tool
  6. Jalankan aplikasi flash_tool tersebut hingga terbukaMulai mengarahkan file scatter Lenovo S5000H
  7. Anda klik choose pada bagian Scatter Loading dan cari file didalam folder firmware lalu pilih file txt MT6582_android_scatter
  8. Anda akan melihat flash_tool sedang meload file yang Anda pilih tadi dan tunggu saja hingga semua file terurai
  9. Matikan dahulu tablet AndaMulai Flash File Lenovo S5000H
  10. Sekarang Anda klik Download pada flashtool
  11. Tekan dan tahan tombol boot antara Vol (-) atau Vol (+) pada tablet lalu hubungkan dengan USB kabel yang sudah tersambung dengan PC/Laptop Anda tadi
  12. Proses flash firmware akan langsung berjalan di flash_tool dan ini akan memerlukan waktu beberapa menit maka sobat tinggal santai duluProses Flash Lenovo S5000H Sukses
  13. Tunggu sampai bar kuning mencapai 100% seperti diatas dan muncul Download OK tampil di flash_tool
  14. Langkah selanjutnya adalah melepaskan sambungan USB kabel dari tablet Anda dan menghidupkan tablet Lenovo A55000H Anda untuk melihat hasilnya

Anda perlu untuk bersabar jika ternyata progres loading lama ketika Anda baru saja menghidupkan tablet Anda. Ini tidak lebih dari 20 menit dan biasanya hanya prosesi pengoptimalan sistem Android dimana bahwa Anda baru saja selesai menginstall firmware.

Demikianlah panduan flash Lenovo S5000H dengan flashtool yang bisa saya ulas untuk Anda hari ini. Perhatikan bahwa setiap tahap panduan diatas adalah referensi terbaik saya untuk membantu Anda memahami bagaimana cara melakukan flashing pada tablet Anda.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.