Cara Flashing Lenovo A7010 via Sp Flash Tool

Cara Flash Lenovo A7010 via Sp Flash Tool, Baik kali ini kami akan berbagi beberapa langkah yang sangat mudah untuk memperbaiki Lenovo A7010 dengan permasalahan software.

Pada dasarnya, permasalahan software bisa dibilang bahwa henpon mengalami bootloop. Kendala lain ialah ketika Anda pendapati henpon sepertinya mati suri yakni bergetar tapi tidak menyala.

Bagi Anda pengguna henpon berbasis Android dari tipe Lenovo A7010 dengan kondisi permasalahan seperti ini tidak perlu khawatir.

Secara pengetahuan jika kendalanya dibagian software dipastikan bisa kembali normal jika Anda melakukan flash ulang. Tidak perlu berpikir panjang akan hal yang sepertinya rumit karena langkah cara flash bisa dijadikan solusi.Flashing Lenovo A7010 via Sp Flash ToolBerbeda dengan jika permasalahan pada hardware-nya, dan kemungkinan Anda akan mendapati henpon Anda Lenovo A7010 tidak bisa diharapkan untuk digunakan kembali jika kendalanya sangat fatal.

 

Melakukan flash ulang bisa jadi pertimbangan juga untuk menganalisa apakah henpon Anda bootloop karena hanya kendala software atau hardware. Selain itu, cara flash ulang Lenovo A7010 ini juga bisa dijadikan solusi kemungkinan henpon terinveksi virus dan sering hang, muncul pesan semacam erorr.

Anda juga bisa mencoba melakukan hard reset jika kondisi seperti hang atau erorr dan langkah tersebut bisa dijadikan sebagai langkah sederhana untuk penanganan.

BacaCara Hard Reset Lenovo A7010

Jika Anda sudah melakukan hard reset namun tidaklah bisa maksimal pulih, dipastikan langsung saja untuk melakukan flash ulang dengan firmware terbaru. Dalam tahap langkah untuk cara flash ulang, diharuskan untuk menyiapkan firmwarenya.

Anda bisa mengunduh firmware Lenovo A7010 tersebut dari link yang akan kami berikan, dan kami juga memberikan tiga pilihan firmware.

Unduh bahan yang harus disiapkan:

Cara flash ulang Lenovo A7010:

  1. Ekstrak file yang sudah selesai diunduh
  2. Install driver yang terdapat pada folder Auto Installer Driver
  3. Jalankan SP Flash Tool v5.1612
  4. Klik pada tab Scatter-loading kemudian cari firmware dari file yang sudah Anda ekstrak tadi dan pilih MT6753_Android_scatter
  5. Tunggu beberapa saat ketika Sp Flash Tool mengecek file firmware
  6. Untuk memulai memproses flash Lenovo A7010 langsung saja pada pilihan Download only klik tab Download
  7. Jika tidak ada respon, pada pilihan Download only ganti dengan Firmware Upgrade lalu klik tab Download
  8. Siapkan henpon Lenovo A7010 Anda dalam posisi tidak dinyalakan atau mati
  9. Sambungkan henpon dengan USB kabel ke komputer sambil menekan tombol boot yakni Volume bawah atau Volume atas
  10. Jika USBDriver sudah terinstall dengan benar maka SP Flash Tool akan memproses flashing
  11. Selanjutnya Anda hanya tinggal beberapa menit hingga proses flash Download/Firmware Upgrade selesai
  12. Untuk mengetahui bahwa proses telak sukses, Anda akan melihat popup yang muncul pada Sp Flash Tool seperti Download OK/Upgrade Ok
  13. Langsung saja putuskan sambungan henpon Lenovo A7010 dari konek USB dan hidupkan dengan menekan tombol Power

Demikianlah diatas tentang prosedur cara flash Lenovo A7010 via Sp Flash Tool untuk memperbaiki henpon Lenovo A7010 dari kerusakan software atau kendala sering erorr.