Cara Mudah Flashing Lenovo A6010

Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang langkah mudah melakukan flashing pada smartphone Lenovo A6010. Apakah Anda melihat bahwa sekarang smartphone Lenovo A6010 milik Anda telah bootloop?

Anda mungkin bertanya-tanya ketika Anda sendiri tidak tahu bagaimana memperbaiki kondisi tersebut. Smartphone bootloop dan berkedip logo Lenovo dilayar merupakan satu kendala pada bagian program dan yang paling sering adalah OS-nya.

Sakarang coba Anda perhatikan kembali dengan menemukan cara sederhana yaitu Anda charger smartphone Anda dalam posisi hidup hingga memiliki daya sekitar 80 persen. Kemudian Anda coba hidupkan setelah itu apakah smartphone berkedip karena tidak kuat mengangkat power atau bagaimana.

Apakah juga smartphone Anda tetap bengong dilogo Lenovo dan tidak bisa load kemenu setelah mencoba cara itu.  Memungkinkan cara sederhana lainnya adalah dengan Anda mencoba masuk kemenu recovery dismartphone Anda. Langkah itu bisa Anda lakukan dengan mudah karena pada intinya Anda mengetahui tahap dalam menekan kombinasi tombol dismartphone Anda.

Cara Mudah Flashing Lenovo A6010Jika Anda memang baru pertama kali ingin melakukan itu, bisa jadi Anda belum benar-benar memahaminya. Anda bisa menemukan tips ini pada postingan kami lainnya dan Anda bisa langsung mengikuti panduannya.

Simak: Cara Mudah Hard Reset Lenovo A6010

Tujuannya adalah Anda memulai langkah wipe data dimana Anda akan mengatur ulang smartphone Anda. Kadang, melakukan hard reset bisa memulihkan kondisi bootloop dan itu tidak selalu juga berhasil. Solusi ini mungkin antara bisa atau tidak ketika smartphone Anda memang sudah harus diperbaiki dengan cara lain.

Mengenai tahap melakukan flashing ini akan saya jadikan sebagai bahan kedua dari selain melakukan hard reset. Sekaligus, saya akan membantu Anda dalam memahami proses flashing firmware berdasarkan pengetahuan dari bidang saya. Terutama untuk membantu Anda dalam memulihkan smartphone Anda jika memang kondisinya tidak memungkinkan.

Ketika smartphone Lenovo A6010 Anda sudah mendapati bootloop, ini mengharuskan Anda paham betul bahwa tindakan yang harus Anda lakukan adalah melakukan pembaharuan OS. Mengenai cara ini juga bisa Anda lakukan melalui menu recovery dan yang paling penting adalah Anda sudah memiliki firmware yang tepat.

Smartphone Anda bootlogo berarti ada sebab pastinya yang tidak Anda ketahui jika Anda adalah pengguna awam yang tidak memahami teknis. Sekarang yang paling penting adalah Anda tidak tinggal diam dan segera melakukan sesuatu yang berguna untuk smartphone Anda. Ketika Anda sudah menemukan bahwa flashing firmware adalah cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya, maka segera Anda untuk menyiapkan keperluan tahap itu.

Anda hanya membutuhkan satu firmware saja yang bisa Anda pilih dari beberapa file yang telah saya sediakan untuk Anda.

Siapkan dua bahan berikut:

Tahap flashing Lenovo A6010 silahkan Anda simak dengan baik:
  1. Kondisikan smartphone Anda dengan daya baterai penuh
  2. File yang sudah Anda download tidak perlu diekstrak
  3. Format memori microSD yang sudah Anda siapkan
  4. Copy file Lenovo A6010_S033_150928_16G_ROW_WC99.zip kedalam microSD dan jangan Anda tempatkan didalam folder
  5. Kemudian pasanglah memori microSD tersebut pada smartphone Anda
  6. Smartphone harus dalam keadaan off untuk memulai ini
  7. Setelah itu, Anda hidupkan smartphone Anda dengan menekan tombol Vol (+), Vol (-) dan Power kemudian Anda tetap tahan ketiga tombol selama beberapa detik
  8. Ketika Anda sudah melihat logo Lenovo dilayar, silahkan Anda lepaskan hanya tombol Power saja
  9. Ingat bahwa Vol (+) dan Vol (-) harus tetap Anda tekan hingga smartphone Anda masuk dimenu Android system recovery seperti berikutTahap Flash Lenovo A6010 via Recovery
  10. Ditahap ini Anda bisa scrol dengan menekan Vol (-) untuk turun dan Vol (+) untuk naik
  11. Silahkan scrol dengan menekan tombol Vol (-) kemenu Apply update from SDcard
  12. Kemudian Anda tekan tombol Power untuk konfirmasi Ok dan untuk lanjut ketahap selanjutnya
  13. Anda scrol kembali dengan tekan Vol (-) ke file yang ada di memori microSD tadi kemudian Anda tekan tombol Power untuk memulai install firmware
  14. Tunggu beberapa menit sampai progres install upadte menunjukkan finish
  15. Tahap terakhir Anda tekan tombol Power dimenu Reboot system now
  16. Selesai

Semua tahap flashing sudah Anda lakukan dengan baik dan saatnya Anda harus kembali menuggu smartphone Anda tersebut selesai reboot. Ketahui bahwa proses reboot akan memerlukan waktu yang cukup lama dan Anda jangan menaruh rasa panik ketika itu sedang terjadi.

Saat sudah terlihat bahwa smartphone Anda menampilkan pilihan bahasa, maka silahkan Anda setting sesuai dengan keinginan Anda bahwa bahasa apa yang ingin Anda gunakan dengan smartphone Anda sendiri. Anda juga perlu menyiapkan email Anda sebelumnya untuk bisa mulai menggunakan smartphone secara optimal dan untuk menambahkan aplikasi baru yang bisa Anda dapat dari Playstore.

Mungkin cukup sekian panduan saya dalam tahap flashing firmware Lenovo A6010 dengan metode recovery. Mudah-mudahan apa yang menjadi pengetahuan saya ini dapat membantu dalam memahami prosedur yang tepat untuk Anda yang ingin memulihkan smartphone dengan cara flashing firmware.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.