Cara Flash Evercoss Z6 Winner Z Extra

Siang ini menjadi waktu yang tepat untuk kami dalam mempublikasikan postingan kami dengan pembahasan cara flash ulang Evercoss Z6 Winner Z Extra.

Flash ulang akan menjadi cara yang sangat tepat untuk menyelesaikan beberapa problem yang timbul pada smartphone jika masih dalam masalah sistem.

Contoh yang paling gampang kita sebutkan adalah ketika smartphone memiliki masalah dengan OS yang hanya booting di logo Evercoss.

Seperti yang terjadi pada umumnya, kesalahan baik tidak bisa booting atau karena terkena virus masih dapat kita perbaiki dengan cara yang benar yaitu melakukan pembaharuan pada sistem. Kejadian ini termasuk sesuatu hal yang wajar dan belumlah masuk dalam tingkat kerusakan mesin.

Saat smartphone bisa di flash ulang dengan firmware lalu menunjukkan sebuah keberhasilan berarti ini bertanda baik bahwa smartphone kita masih bisa di harapkan dengan fungsi yang normal.

Berbeda jika smartphone menunjukkan suatu tanda saat di flash seperti failed atau gagal di tengah jalan membuat kita harus lebih teliti lagi dalam mencermati problem yang terjadi pada smartphone. Ketika menandakan bahwa smartphone berhasil di flash namun masalah bootlogo masih tidak terselesaikan maka kita bisa cari tahu apakah ini ada masalah hardware.

Biasanya yang terjadi seperti itu karena titik masalah ada pada chipset atau IC eMMC yang perlu harus di ganti.  Namun, jika smartphone hanya memiliki problem software ini akan membuat kita bisa beruntung karena hal tersebut merupakan problem sepele.

Supaya sobat bisa mengetahui problem apa yang bisa kita perbaiki dengan langkah flash ulang maka saya akan berikan daftarnya.

Flash ulang akan memulihkan beberapa problem seperti berikut:

  • Bootloop
  • Lupa pola pada Evercoss Z6
  • Smartphone terserang virus
  • Aplikasi bawaan erorr
  • Mendownload aplikasi sendiri
  • Gagal ROOT

Baiklah, jika sobat sudah tahu mengenai beberapa problem yang akan kita pulihkan maka saatnya kami ulas prosedur cara flash ulang Evercoss Z6 Winner Z Extra. Tutorial ini akan kami ulas semudah mungkin sesuai pengetahuan dan prosedur yang kami bisa.

Referensi: Aplikasi Backup Restore Android Terbaik Recommended

Perlu di ketahui: Melakukan flash firmware atau pembaharuan sistem pada perangkat smartphone memungkin cara ini akan menganti OS lama dan di ganti dengan data dari firmware terbaru. Pastikan jika ada data penting yang tersimpan di dalamnya, silahkan melakukan backup data.

Siapkan bahan bahan yang di perlukan:
Langkah Flash Ulang:
  1. Siapkan smartphone dalam kondisi daya baterai penuh dan buat smartphone off atau di matikan
  2. Siapkan kabel USB yang terhubung ke port PC/laptop
  3. Kumpukan tiga bahan menjadi dalam satu folder saja
  4. Ekstrak semuanya
  5. Install Driver Coding dahulu
  6. Buka folder Research Download dan Run as atau jalankan tool bernama Upgrade Download
  7. Saat tool sudah terbuka di desktop maka langsung saja kelangkah mengarahkan fileMengarahkan file Evercoss Z6
  8. Klik di pojok dengan nama Load Packet dan temukan file pac firmware hasil ekstrak tadi kemudian pilih file tersebut
  9. Siapkan smartphone di tangan sobat tetap pada posisi offProses flash Evercoss Z6
  10. Klik Start Downloading
  11. Tekan tombol Volume (+) dan tahan lalu sambungkan dengan kabel USB
  12. Tool akan memproses Downloading firmware hasil ekstrak tadi dan ini memerlukan waktu beberapa menit jadi sobat harus sabar menungguFlash ulang Evercoss Z6 sukses
  13. Setelah tool menunjukkan Finish beberati proses flash ulang tersebut sukses atau berhasil seperti contoh berikut
  14. Lepaskan sambungan kabel USB, lepaskan baterai dan pasang kembali kemudian hidupkan

[postingan number=3 tag=”Flashing+Evercoss”]

Demikian panduan tutorial flash ulang smartphone Evercoss Z6 Winner Z Extra yang bisa kami share di kesempatan ini lewat postingan terbaru kami.