Cara Flash Evercoss U6B Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan tentang cara flash Evercoss U6B dengan menggunakan Tool. Ini menjadi tutorial yang dapat membantu Anda dalam mengatasi lupa pola dan bahkan ketika mengalami bootloop.

Semua bisa diselesaikan dengan mudah dan itu bisa dilakukan dengan sangat cepat karena hanya beberapa menit saja. Selain itu, kinerja pada system Android dari smartphone juga akan dioptimalkan dan kalau sebelumnya sering lemot maka itu tidak akan terjadi lagi.

Saat Anda menggunakan smartphone memang tidak akan mengetahui tentang kapan bisa muncul sebuah masalah. Faktor penggunaan yang berlebihan juga dapat menjadi pemicu utama. Untuk itu, setelah Anda bisa memulihkan smartphone Anda tersebut, usahakan selalu bisa kehati-hatian dalam mengoperasikannya.

Cara Flash Evercoss U6B Dengan Mudah

Jangan sampai kesalahan fatal membuat Anda tidak lagi bisa mengoperasikan smartphone tersebut. Banyak sekali aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja dari smartphone Anda dan itu bisa dimanfaatkan. Mulai dari membersihkan cache dan mengidentifikasi adanya informasi lainnya.

Berbeda halnya kalau yang Anda alami adalah karena lupa kunci layar. Mungkin ini bisa Anda atasi dengan melakukan wipe data atau bisa saja dengan memulai langkah flashing. Namun, ketika Anda bisa berhasil dalam proses hard reset, itu menjadi hal yang sangat beruntung bagi Anda.

Karena selain tidak harus melakukan flashing, Anda juga tidak perlu mengunduh beberapa file yang diutamakan. Kalau memang yang terjadi sekarang ini lain dan tidak menemukan solusi ketika mereset ulang maka pilihan terbaik saat ini adalah tetap pada proses flashing.

Begitu juga ketika sering error karena aplikasi yang Anda jalankan tiba-tiba terhenti. Sepertinya aplikasi tersebut memerlukan perbaikan dan Anda harus melakukannya supaya ia bisa kembali normal. Sekarang Anda bisa langsung mengikuti tutorial kami sehingga smartphone Anda bisa dimulai ulang.

Hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan flash tentunya tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Kalau diharuskan untuk membuat cadangan dan Anda bisa maka silahkan salin semua data penting Anda.

Untuk memulai langkah flash ini, Anda siapkan dahulu bahan berikut:

  • USB kabel
  • UPGRADEDOWNLOAD_R4.0.0001.7z
  • DriverCoding.rar
  • USB_Driver_Spreadtrum
  • Firmware Evercoss U6B v07
Langkah flashing Evercoss U6B adalah sebagai berikut:

Pertama, kumpulkan saja semua file yang sudah Anda unduh tersebut kemudian ekstrak dengan winrar

Kedua, pastikan Anda sudah mengisi daya pada baterai smartphone dan usahakan ada sekitar 60 persen

Ketiga, silahkan hubungkan terlebih dahulu USB kabel dengan port PC/laptop Anda

Keempat, kemudian Anda bisa matikan dulu smartphone dan biarkan saja

Kelima, sekarang Anda install dulu DiverCoding serta USB Driver Spreadtrum

Mulai Install Driver Coding

Keenam, selanjutnya buka aplikasi UpgradeDownload yang berada pada folder Bin

Buka Aplikasi Upgrade Download

Ketujuh, ketika Tool sudah terbuka maka klik saja tombol Load Packet kemudian temukan file EVERCOSS_U6B_V07_8.1_06092018.pac yang ada pada folder ROM lalu konfirmasi open

Memilih File Pac Evercoo U6B

Kedelapan, tunggu sejenak karena file akan diload oleh Tool

Kesembilan, berikutnya Anda klik Start Downloading untuk mulai flashing

Mulai Start Flash Evercoss U6B

Kesepuluh, setelah itu Anda tekan Vol (-) atau Vol (+) lalu tahan dan sambungkan smartphone dengan USB kabel

Kesebelas, sebuah proses download untuk flash akan berlangsung dan ini memakan waktu beberapa menit jadi tunggu saja

Langkah Flash Evercoss U6B Finish

Kedua belas, ketika Tool sudah muncul Passed atau Finish maka proses telah selesai

Ketiga belas, sekerang Anda dapat menyalakan smartphone dan ia akan loading cukup lama dan silahkan tunggu saja sampai ia muncul dilayar pertama dengan beberapa konfigurasi

Selamat, Anda sudah berhasil melakukan langkah diatas dengan baik dan smartphone siap untuk Anda gunakan kembali karena ia sudah dimulai ulang.

Anda bisa melakukan hal yang sama seperti diatas jika suatu saat ada masalah yang terjadi pada smartphone. Begitu juga saat Anda ingin melakukan upgrade ke versi terbaru karena langkahnya memanglah sama.

Add Comment