Cara Flash Evercoss U50A Winner Y Start Plus

Cara Flash Evercoss U50A Winner Y Start Plus kami akan bahas untuk Anda sebagai tips yang mungkin bisa membantu Anda dihari ini. Pada dasarnya, ini hanya merupakan cara dimana ketika Anda ingin memperbaiki kinerja sistem pada smartphone.

Contohnya, dimana ketika smartphone Anda ada masalah dengan munculnya pesan erorr atau sering muncul iklan yang mengganggu. Masalah erorr bisa timbul karena virus atau data corrupt sehingga memungkinkan sistem tidak menjadi stabil. Kalau Anda banyak-banyak memasang aplikasi bisa jadi akan timbul masalah ini.

Masalah tersebut perlu untuk Anda selesaikan sehingga tidak menjadi berkepanjangan dan membuat smartphone Anda tidak optimal. Berbeda ketika smartphone Anda hanya mendapati sering lemot dan hang, Anda bisa menyelesaikan itu dengan cara mereset ulang.

Namun, terkadang Anda harus mengambil langkah lain dibandingkan hanya mereset ulang fungsi dari pengaturan smartphone Anda saja. Kendati itu memang bisa memulihkan semua pengaturan yang sudah Anda atur tapi tidak bisa untuk memulihkan smartphone Anda ketika terjadinya bootloop.

Apakah Anda disini malah sedang menghadapi hal itu? Kita sebagai pengguna kadang tidak bisa menebak atau memprediksi disebabkan oleh apa dan mungkin hanya bisa menyimpulkan bahwa itu terkena virus. Tapi, itu sebenarnya bukanlah kesimpulan yang tepat karena yang tahu adalah smartphone itu sendiri. Sayangnya ia tidak bisa berbicara kepada kita saat smartphone itu sendiri mengalami problem atau sedang sakit.

Sekarang Anda tidak perlu pusing mengenai itu dan hal yang paling baik untuk Anda lakukan hari ini adalah mencari solusi. Masalah smartphone Anda nyata dan ini saatnya Anda melakukan perbaikan supaya smartphone Anda bisa kembali pulih dan bisa Anda gunakan lagi secara optimal.

Melakukan flash ulang smartphone Evercoss U50A ini tidak seperti biasanya yang kadang hanya mengandalakan SP Flashtool. Meskipun smartphone model ini mengenyam chipset dari MediaTek, Anda hanya bisa memulai proses flashing dengan QGDP Tool. Sepertinya ini tool terbaru yang khsusus untuk menggantikan fungsi dari tool sebelumnya.

Langkahnya juga berbeda karena biasanya flashing file untuk jenis chipset MediaTek hanya bisa menentukan keseluruhan firmware dari file scatter. Kendati karena Anda akan menggunakan tool lain, kami akan bantu Anda memahami alat ini. Semua bahan sudah disiapkan sebelum artikel ini kami tulis dan semua bahan itu hanya ada tiga file saja.

Karena file adalah tahap awal untuk Anda pikirkan, maka Anda juga harus mempersiapkan paket data internet yang cukup. Firmware Evercoss U50A ini ukuran filenya mencapai 1,3 GB dan itu akan memakan kuota cukup banyak sehingga ini harus Anda pikirkan sekarang sebelum Anda mendownloadnya.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Sekarang Anda siapkan bahanya:

 Cara flash silahkan simak dengan teliti tahap berikut:
  1. Charger dahulu smartphone Anda hingga memiliki daya sekitar 80%
  2. Setelah itu matikan dahulu smartphone Anda dan biarkan dalam keadaan standby
  3. Ketiga file yang sudah Anda download silahkan jadikan dalam satu folder supaya mudah memulai langkah ini
  4. Ekstrak satu-satu file yang sudah siap
  5. Siapkan USB kabel dan hubungkan dengan PC/laptop Anda
  6. Sekarang mulai dari menginstall QGDP TOOL dan Anda tinggal Next saja terusMulai install QGDP Tool
  7. Setelah selesai proses install maka klik Finish maka secara otomatis QGDP Tool akan terbuka dan diminta untuk memasukan sandiRun as QGDP Port Tool
  8. Anda ketikan saja ase sebagai sandinya lalu klik Ok
  9. Setelah aplikasi terbuka maka klik dipojok atas tab gerigi untuk memulai mengarahkan firmware dan perhatikan cara berikutMengarahkan file pac Evercoss U50A dari Tool
  10. Setelah Anda sudah memilih file maka klik Ok Mengkonfirmasi firmware Evercoss U50A
  11. Anda harus menunggu sekitar 10 menit sementara firmware akan di identifikasi oleh Tool
  12. Kemudian klik Start terlebih dahuluStart Flashing Evercoss U50A
  13. Sekarang lepaskan baterai pada smartphone Anda lalu pasang kembali dan sambungkan dengan USB kabelMemulai update Deiver Evercoss U50A
  14. Anda buka Device Manager di PC/laptop Anda kemudian pilih Other device dan pilih MT6xx yang terlihat disitu
  15. Kemudian Anda klik kanan dan silahkan update Drivernya
  16. Anda akan diminta untuk menginstall USB Driver dan silahkan mulai untuk mengarahkanya pada folder SP Driver tadiInstall SP Driver USB Evercoss U50A
  17. Install SP Driver hingga selesai kemudian Closse
  18. Selanjutnya lepaskan dulu sambungan USB kabel dari smartphone dan lepaskan juga baterainya
  19. Pasang kembali baterai pada smartphone Anda dan kembali untuk menyambungkanya dengan USB kabel
  20. Setelah itu progres flashing akan berlangsung beberapa menitProses flashing Evercoss U50A
  21. Silahkan Anda tunggu hingga progres bar kuning diatas mulai berwarna hijau mencapai 100% yang berarti flashing telah sukses
  22. Ketika itu juga Anda sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari samrtphone
  23. Langkah selanjutnya adalah melepaskan baterai dan pasang kembali
  24. Terakhir Anda hidupkan smartphone Anda untuk melihat hasilnya

Perhatikan bahwa Anda tidak harus panik ketika smartphone Anda baru dihidupkan. Ini hanya karena setelah Anda selesai melakukan flashing sehingga proses loading mungkin cukup lama. Sabarlah menunggu hingga smartphone Anda sampai dipembukaan layar awal dan mungkin Anda bisa memilih bahasa yang akan Anda gunakan. Bila diperlukan smartphone Anda harus terhubung dengan layanan internet dan mulai untuk login ke akun gmail Anda.

Demikian postingan kami tentang langkah melakukan flashing firmware pada smartphone Evercoss U50A Winner Y Start Plus.

Add Comment