Cara Flash Evercoss R5D Winner Y Style

Membahas mengenai cara melakukan flashing ulang menjadi hal yang sangat penting untuk kita pahami sebagai pengguna smartphone. Solusi yang bisa kita ambil ketika smartphone mengalami masalah software adalah dengan cara tersebut.

Sebagian besar dari problem yang timbul bukan semata kita harus membiarkan saja tanpa mencari tahu tentang langkah terbaik apa yang bisa kita lakukan. Evercoss R5D meskipun mudah kita anggap bahwa smartphone ini hanya mengusung spesifikasi standar maka kita tidak harus meremehkanya.

Spesifikasi memang terbilang  sebagai smartphone yang disebut kelas menengah karena harganya juga relatif cukup murah. Beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini sebenarnya sudah memenuhi kriteria bagi mereka yang ingin memiliki smartphone murah dengan kualitas menengah.

Evercoss R5D dibanderol harga mencapai Rp 700.000 dan sepesifikasinya meliputi performa prosesor dari Spreadtrum dengan CPU Quad core 1.3 GHz. Diperani juga dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB sebagai pendukung kinerja serta penampungan data aplikasi.

Cara Flash Evercoss R5D Winner Y Style

Sebenarnya, smartphone ini sudah terbilang sangat mutakhir akan performa untuk aktifitas standar. Namun, tidak mudah bagi kita sebagai pemilik bisa menggunakanya dengan baik dan kadang kita terlalu membuat smartphone bekerja dengan penuh. Apalagi bagi Anda yang gemar bermain game dismartphone sudah tentu ini menjadi aktifitas yang tidak terlewatkan dalam keseharian Anda.

Kita tahu bahwa bermain game itu memang menyenangkan dan penuh tantangan. Tapi, kita sebagai pemiliki smartphone harus tahu betul akan kekuatan dari kinerja smartphone kita. Jika kita terlalu memaksa smartphone untuk menjalankan aplikasi game berat tentu akan membuatnya menjadi laging.

Jika dipaksa bisa mengakibatkan jebol dengan mesin atau malah lemah dan sering restart. Bisa jadi malah smartphone menjadi bootloop akibat berat untuk load aplikasi yang berlebihan dismartphone kita sendiri.

Referensi lain: Cara Mudah Flash Evercoss AT8 via SP Flashtool

Memiliki smartphone dengan kinerja yang sering lemot pasti membuat kita menjadi jengkel karena harus menunggu beberapa detik untuk memuat aplikasi. Sebenarnya, mengatasi hal ini bisa dibilang susah-susah gampang. Dan yang paling sulit untuk kita lakukan biasanya adalah mereset ulang karena akan timbul resiko dimana kita takut kehilangan data.

Mengoptimalkan kinerja smartphone bisa kita coba sendiri dengan beberapa kemungkinan menggunakan inisiatif kita. Ini jika kita tidak ingin melakukan hard reset atau mengatur ulang pengaturan smartphone keawal. Terkadang inisiatif kita juga tidak sepenuhnya membuahkan hasil. Hanya dengan direset ulang maka sepenuhnya kinerja sistem smartphone bisa kembali menjadi stabil.

Kita tidak bisa menduka tentang cara yang mana yang bisa berhasil untuk membuat smartphone kita menjadi lebih baik dan tidak lemot. Terkadang keputusan yang tidak kita anggap bakal bisa malah membuat itu menjadi berhasil.

Berbeda cara jika kita ingin melakukan flashing firmware sebagai solusi untuk melakukan pembaharuan. Terbilang bahwa cara ini cukup rumit bagi kita yang belum memahami secara pasti. Sekedar berbagi tips bahwa kami akan berikan panduan untuk Anda yang ingin mengetahui akan langkah menginstall ulang smartphone Evercoss R5D.

Menginstall ulang firmware berarti memulihkan smartphone dari beberapa problem yang terjadi dengan smartphone. Terutama saat smartphone bootloop atau malah terinveksi virus dari memori microSD yang kadang kita tidak tahu. Untuk memulai cara ini kita harus menyiapkan peralatanya dahulu. Kita membutuhkan beberapa file dan alat pendukung lainya yang memang menjadi salah satu syarat.

Siapkan bahan berikut:

Cara Flashing Ulang Evercoss R5D Winner Y Style
  1. Pertama mengisi daya baterai dengan cukup minimal 80 persen
  2. Kumpulkan bahan yang sudah didownload jadi satu folder
  3. Ekstrak satu persatu filenya
  4. Install USB driver coding sampai finish karena tujuannya untuk proses koneksi saat smartphone di posisi boot
  5. Buka folder  RESEARCHDOWNLOAD lalu menuju pada folder Bin yang di dalamnya akan ditemukan tool
  6. Run As tool Upgrade Download dan akan terbuka seperti berikutMengarahkan file firmware Evercoss R5D
  7. Sekarang memulai untuk mengarahkan file pac dari hasil ekstrak tadi
  8. Klik Load Packet lalu cari atau arahkan saja pada folder firmware Evercoss R5D dan temukan file pac kemudian pilih
  9. Selanjutnya tunggu untuk sejenak biarkan tool memproses load paket file yang sudah dipilih tadi
  10. Buat smartphone dalam kondisi dimatikan
  11. Sekarang kita bisa memulai melakukan flash firmware dengan menyiapkan USB kabel dan hubungkan pada port PC/laptop
  12. Klik pada Start Downloading
  13. Tekan saja tombol boot pada smartphone yaitu Vol (+) atau Vol (-) kemudian tahan sambil menyambungkan smartphone dengan kabel USBProgres flash firmware Evercoss R5D
  14. Progres Downloading akan di mulai dan waktu yang di butuhkan sekitar 20-30 menit
  15. Tunggu sampai menandakan PASSED dan Finish sebagai kesimpulan bahwa proses flash data atau file pac tadi ke smartphone telah selesai di proses dan hasilnya telah sukses
  16. Sekarang melepaskan sambungan USB kabel kemudian lepaskan baterai dari smartphone
  17. Selanjutnya pasang kembali baterai dan hidupkan smartphone dan menunggu proses booting untuk pertama dan mungkin cukup lama

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian tips dari kami tentang panduan cara melakukan flashing firmware pada smartphone Evercoss R5D dan semoga mudah untuk dipahami dari setiap langkah yang sudah diuraikan.