Cara Flash Evercoss M50 via QGDP OFFLINE

Cara Flash Evercoss M50 via QGDP OFFLINE untuk mengatasi Bootloop, lupa password dan sebagai solusi untuk pembaruan ketika terjadinya error. Anda sebagai pemilik smartphone ini pasti belum tahu bagaimana cara ini dilakukan.

Cara Flash Evercoss M50 via QGDP

Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui cara menggunakan smartphone Anda sendiri lalu mengisinya dengan berbagai macam aplikasi kesayangan Anda. Meski itu hak Anda karena Anda sang pemilik smartphone, itu memang Anda perlukan untuk melengkapi kebutuhan Anda.

Dari waktu-kewaktu, Anda pasti akan menghadapi situasi sulit dimana smartphone Anda mengahadapi masalah yang tidak Anda buat. Berarti itu terjadi atas tidak kesengajaan dan timbulnya juga pasti tidak secepat karena Anda baru menggunakan smartphone itu.

Evercoss M50 merupakan smartphone keluaran terbaru yang diproduksi oleh vendor lokal Evercoss. Sejatinya bahwa smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru dari Android Nougat v7.0 yang mana merupakan OS rilis terbaru. Spesifikasinya bisa Anda tahu dan Evercoss M50 ini menjadi smartphone cukup laris ditahun ini.

Smartphone Evercoss M50 dibanderol harga dibawah Rp 1 jutaan dan sudah menawarkan berbagai fitur yang lebih unggul dibandingkan smartphone Evercoss model lainya. Evercoss M50 memang baru saja dirilis sekitar bulan Oktober 2017 lalu untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah. Smartphone ini mengusung layar seluas 5.0 Inci dengan tipe IPS LCD dan resolusi layarnya sekitar 480 x 854 piksel.

Spesifikasinya mulai dari fitur Dual SIM GSM yang mana telah support dengan jaringan 4G LTE Cat4. Demi memuaskan konsumen, pihak Evercoss melengkapi smartphone ini dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Berbekal baterai dengan kapasitas 2450 mAh sebagai sumber energi penghidupan.

Simak juga: Cara Flash Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M via SP Flashtool

Evercoss M50 mengandalkan prosesor dari Mediatek dimana telah membawa CPU Quad-core berkecepatan hingga 1,3 GHz. Disematkan pula satu buah RAM sebesar 1GB dan didukung dengan GPU dari Mali-T400 MP2. Menawarkan kapasitas memori internal mencakup hingga 8GB dan tersedia juga untuk memori eksternal yaitu microSD yang support hingga 32GB.

Sekarang Anda tahu bahwa smartphone terbaru Evercoss M50 memang sudah cukup berkualitas untuk Anda miliki. Meski demikian, Anda tidak harus tahu menggunakanya saja tanpa memahami dan mengetahui langkah apa yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan smartphone Anda sendiri saat ada problem dengan software.

Apalagi ketika smartphone Anda menjadi bootloop tiba-tiba dan itu membuat Anda beresiko bisa kehilangan data. Sejalan dengan hali ini memerlukan cara untuk mengatasinya supaya smartphone Anda tidak menjadi bootloop terus.

Cara flash Evercoss M50 adalah cara yang tepat dan bertujuan sebagai pemulihan sistem ketika tengah terjadi sesuatu. Mungkin error dengan salah satu aplikasi atau malah tidak bisa dibuka sama sekali.

Memulai langkah ini juga memerlukan persiapan dan itu hanya beberapa file saja yang memang harus Anda download terlebih dulu. Mengenai file tersebut, kami sudah sediakan secara lengkap yang terdiri dari firmware, Tool, dan USB Driver.

Anda bisa memulai mengikuti langkah flashing ini dan kami akan tunjukan kepada Anda secara detail mengenai tahap yang harus dilakukan.

Siapkan dulu peralatan berikut: 

Cara Flash Evercoss M50 via QGDP OFFLINE, Silahkan Simak Dengan Teliti

1. Langkah pertama adalah menyiapkan smartphone dengan daya baterai sekitar 80%. Posisikan juga bahwa smartphone Anda dimatikan dahulu atau lepaskan saja baterainya dan diamkan dimeja.

2. Selanjutnya, mulailah untuk mengekstrak ketiga file yang sudah berhasil Anda download. Sekarang Anda perlu untuk menginstall QGDP TOOL dan ini berbahasa china. Yang belum tahu akan saya pandu secara lengkap.

Mulai install QGDP

3. Selanjutnya klik Next seperti berikut.

Lanjut Install QGDP Tool

4. Tunggu proses installasi QGDP TOOL tersebut hingga Finish seperti berikut.

Proses install QGDP

5. Setelah itu QGDP TOOL akan terbuka dan diminta untuk memasukan pasword dan paswordnya adalah ase. Silahkan ketikan dikolom. Kemudian klik Next untuk melanjutkan dan QGDP TOOL akan terbuka.

6. Selanjutnya klik tab Gerigi seperti gambar diatas dan akan muncul seperti berikut. Browse untuk mengarahkan file Evercoss M50.

Memulai mengarahkan file Evercoss M50

7. Klik Browse dibagian kanan seperti gambar diatas dan akan terbuka lagi seperti berikut.

Memilih file pac Evercoss M50

8. Kemudian Anda pilih file pac dari folder firmware Evercoss M50 yang Anda ekstrak sebelumnya lalu Open dan akan muncul lagi seperti berikut.

Memilih file pac Evercoss M50

9. Selanjutnya Anda klik OK untuk konfirmasi dan tunggu hingga 10 menit sementara QGDP TOOL sedang memproses identifikasi firmware seperti berikut.

Proses identifikasi file pac Evercoss M50

10. Anda harus sabar menunggu hingga proses Load file seperti diatas selesai. Sekarang lanjut dengan menyiapkan USB kabel lalu hubungkan dengan port Komputer Anda. Siapkan juga smartphone Anda dengan posisi baterai tetap terlepas.

11. Pada QGDP TOOL klik Start. Sekarang pasanglah baterai pada smartphone Anda kemudian sambungkan dengan USB kabel.

12. Perhatikan bahwa smartphone Anda harus terdeteksi dengan Komputer dengan baik dan ketika diminta driver maka Anda menuju ke Device Manager lalu dibagian other device Anda akan melihat posisi chipset smartphone Anda MT65xx.

Mengarahkan USB Driver Evercoss M50

13. Kemudian klik kanan dan update driver lalu Browse dan arahkan pada folder SP Driver yang Anda esktrak tadi kemudian klik OK dan lanjut klik Next. Tunggu beberapa detik sementara USB Driver telah diinstall dan setelah selesai maka Close saja.

14. Setelah itu, lepaskan lagi smartphone Anda dari sambungan USB kabel dan lepaskan juga baterai dari smartphone Anda.

15. Sekarang Anda pasang kembali baterai pada smartphone Anda lalu sambungkan kembali dengan USB kabel.

Proses Flashing Evercoss M50

16. Tidak lama kemudian maka proses flashing firmware akan berlangsung. Proses flashing ini cukup lama kurang lebih 30 menit dan tunggu saja. Perhatikan untuk tidak mencoba melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone karena bisa fatal.

17. Anda hanya perlu menunggu saja sampai proses mencapai 100% dan menunjukan warna hijau pada Progres serta pada kolom Cell.

18. Langkah selanjutnya karena flashing telah selesai maka Anda sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone. Kemudian cabut baterai lalu pasang lagi dan hidupkan smartphone Anda

Cara flash Evercoss M50 telah berhasil Anda lakukan dan ketika smartphone sudah Anda hidupkan maka Anda harus menunggu loading. Mungkin cukup lama ketika itu terjadi pertama kali setelah Anda baru saja melakukan langkah diatas. Ini karena Anda melakukan update pembaharuan dengan sistem smartphone Anda sehingga butuh pengoptimalan.

2 Comments

  1. Naj Nksak January 22, 2018
  2. kend May 21, 2018

Add Comment