Cara Flash Evercoss J4C

Ketika smartphone memerlukan pembaruan software tentunya Anda sebagai pemilik harus melakukannya. Sekarang saatnya Anda perlu mengetahui tentang tutorial cara flash Evercoss J4C dengan menggunakan PC. Ini akan menjadi tips untuk mengatasi masalah seperti stuck dilogo, lupa pola dari smartphone itu sendiri.

Tidak lain jika smartphone mengalami error pada aplikasi yang penting dan itu bawaan dari sistem maka Anda harus segera memperbaikinya. Anda tidak perlu melakukan factory data reset karena ini tidak dapat memulihkan hal tersebut.

Kebanyakan jika smartphone sudah muncul pesan erorr tentunya Anda tidak harus tinggal diam. Bila perlu, Anda bisa mencari solusi untuk dapat mengatasi itu dan cara apa yang bisa Anda lakukan secara tepat. Tentunya Anda bisa mengambil tindakan yang paling mudah menurut Anda sendiri.

Cara Flash Evercoss J4C

Smartphone Evercoss J4C dengan layar 4.0 Inci ini mengusung spesifikasi yang menurut saya sudah sangat bagus. Ia disemati chipset dengan model Spreadtrum yang berkekuatan Quad core 1,2 GHz. Disamping itu, smartphone ini juga telah didukung dengan pasokan RAM sebesar 512 MB dan ROM mencapai 4 GB. Untuk memori tambahan, ia sepertinya dilengkapi slot memori microSD yang bisa support hingga 64 GB.

Pastinya dengan dukungan tersebut Anda sebagai pengguna sudah cukup puas dengan kinerja yang ditawarkannya. Disisi lain, Evercoss J4C memiliki kamera pada bagian belakang dengan resolusi 5 MP lengkap dengan LED flash. Ada juga kamera bagian depan dengan resolusi 2 MP yang dilengkapi juga dengan fitur LED flash.

Sayangnya, smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE dari kedua SIM yang dimilikinya. Namun, dengan adanya dukungan jaringan 3G HSDPA, Anda sudah tidak harus khawatir akan kecepatan data internet yang ditawarkannya. Evercoss J4C sendiri sudah dioperasikan dengan OS Android v6.0 Marshmallow dan dengan pasokan energi baterai yang memiliki daya sekitar 1500 mAh.

Saatnya Anda menemukan solusi dari masalah jika itu terjadi sekarang ini. Seperti yang sudah saya katakan diatas, jika smartphone bootloop, erorr, akibat beberapa hal yang tidak Anda ketahui maka itu harus segera dipulihkan. Untuk itu, Anda bisa memulai langkah flashing sebagai upaya yang tepat dalam menemukan solusi.

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah memiliki file pendukung sebagai bahan seperti berikut.

Dan berikut merupakan langkah untuk flashing Evercoss J4C:

1.Utamakan dulu bahwa daya baterai smartphone sudah terisi sekitar 60 persen

2.Ekstrak Driver Coding dan buka foldernya lalu install file driver didalamnya hingga komplit

Install Driver Coding Evercoss J4C

3.Ekstrak juga firmware

4.Ekstrak file UPGRADEDOWNLOAD dan buka foldernya lalu Run aplikasi Upgrade Download didalamnya

Memilih File Pac Evercoss J4C

5.Sekarang silahkan mulai klik Load Packet dan arahkan pada folder firmware lalu pilih file pac dengan konfirmasi open

6.Tunggu sejenak maka file akan secara otomatis diload oleh Tool

7.Mulai dengan matikan smartphone Anda atau bisa lepas baterai dan pasang kembali

8.Tancapkan USB kabel dengan PC atau komputer Anda

9.Sekarang Anda klik Start Downloading

10.Silahkan tekan tombol Volume (+) pada smartphone Anda kemudian tahan dan sambungkan smartphone tersebut dengan USB kabel

Proses Flashing Evercoss J4C

11.Proses flashing akan segera berlangsung selama waktu yang ditentukan oleh Tool

12.Anda bisa menunggu sampai proses selesai dengan finish atau passed

13.Setelah itu, Anda bisa hidupkan smartphone sehingga ia loading

Semua langkah akan menjadi mudah ketika Anda sudah memahaminya dengan baik. Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan flashing maka memerlukan sebuah ketelitian khusus dari Anda sendiri. Ketika Anda sudah berhasil, smartphone akan menjadi seperti baru lagi dan ini adalah awal untuk Anda dalam memulai menggunakannya.

Add Comment