Cara Flashing Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp Flashtool

Hari ini kami masih membahas ke bagian flash ulang untuk smartphone model Evercoss. Postingan yang baru saja kami bagikan sebelumnya ialah membahas tentang cara flash Evercoss J4B.

Sekarang kami coba posting terbaru dengan mengulas tutorial flash untuk smartphone Evercoss B75. Kita tahu bahwa flash ulang adalah cara mudah untuk memulihkan smartphone dari masalah seperti stuck dilogo.

Bisa juga dari masalah softbrick yang kadang orang menyebutnya seperti itu dan ini merupakan masih pada bagian sistem yang mungkin corrupt oleh sesuatu. Dengan kita menginstall ulang firmware ke perangkat kita, masalah ini akan bisa di selesaikan.

Langkah ini bisa menjadi tahap akhir dimana kita sudah tahu pasti masalahnya dan siap bahwa smartphone kita perlu di flash.

Smartphone Evercoss B75 ini adalah produk terbaru pihak Evercos yang mana spesifikasinya sudah di dukung teknologi jaringan 4G. Seperti pada smarthone lainnya di kelasnya bahwa pihak Evercoss juga ingin membuat konsumennya puas dengan produknya.

Melalui teknologi jaringan 4G tersebut pengguna bisa menikmati akses internet dengan cukup cepat. Namun, ini tergantung dari paket data juga kualitas layanan kartu prabayar yang telah gunakan. Fitur dukungan ini termasuk kelebihan dari smartphone ini dan disini sobat bisa tahu apa kelebihan dari smartphone Evercoss B75.

Lihat juga: Cara Hard Reset Evercoss B75 Elevate Y3+

Kelebihan lainnya yang dimiliki smartphone termasuk fitur Dual SIM dan slot microSD yang mencakup kapasitas mencapai 32GB. Adapun penyimpanan internal yang menyediakan kapasitas 16GB dan disemati juga RAM sebesar 2GB.

Yang perlu di kagumi dari samrtphone ini bisa kita tahu dari bawaan kamera depan 5 MP yang terdapat pula dukungan LED flash.  Mungkin sudah cukup penjelasan kami mengenai kelebihan smartphone luncuran vendor lokal ini yaitu Evercoss.

Sekarang yang kita harus tahu adalah melakukan perbaikan saat timbul masalah dan seperti yang kami jelaskan bahwa saat smartphone softbrick kita haru melakukan flash. Seperti problem hang dan munculnya erorr bila tidak bisa di selesaikan dengan di reset ulang maka bisa dicoba untuk kembali memperbaharui firmware.

Langkah ini bertujuan untuk kembali mengolah sistem yang sebelumnya bermasalah dan di ganti yang baru dengan penulisan melalui flash ulang. Kita akan mengandalkan Sp Flashtool sebagai alat pemproses flash data ke perangkat smartphone.

Untuk memulai maka siapkan bahan dan file firmware berikut:

Langkah Flashing Ulang Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp Flashtool

  1. Charger dahulu baterai smartphone dengan cukup
  2. Bahan yang sudah did download kumpulkan jadi satu tempat di dalam folder
  3. Ekstrak semua bahan yang sudah terkumpul tersebut
  4. Install dahulu diriver yang ada di folder Sp Driver karena ini sangat penting
  5. Run as aplikasi Flashtool dari folder hasil ekstrak tadi hingga tool terbuka di layar desktop PC/laptopCara flash evercoss b75
  6. Hubungkankan dahulu kabel USB ke port PC/laptop
  7. Klik tab Scatter Loading pada flashtool
  8. Cari file firmware Evercoss B75 hasil ekstrak tadi seperti (MT6xxx_Android_scatter)
  9. Pilih file jika sudah ketemu dan secara otomati flashtool akan mengidentifikasi semua file
  10. Selanjutnya klik Download
  11. Dari posisi smartphone off maka langsung saja hubungkan dengan kabel USB
  12. Flashtool akan memproses flash firmware dan ini memerlukan waktu selama beberapa menit
  13. Tunggu hingga notifikasi Download OK muncul di depan flashtool
  14. Hidupkan smartphone setelah semua proses selesai

Demikian postingan kami yang membahas tentang tutorial cara flash ulang smartphone Evercoss B75 yang di proses menggunakan Sp Flashtool.