Cara Flash Evercoss AT8 via SP Flashtool

Tutorial tentang cara flashing Evercoss AT8 hari ini akan kami bahas untuk Anda dan langkah ini bisa kita manfaatkan untuk proses pemulihan tablet ketika terjadi problem bootloop. Anda pasti tidak mengetahui secara pastinya akan penyebab ini karena mungkin Anda awam atau memang hanya tahu sedikit tentang apa yang terjadi sekarang ini dengan tablet Anda.

Kita tidak bisa melihat bahwa perangkat tablet kita akan terus bisa maksimal. Ketika kita menggunakan perangkat dengan model tablet terkadang kita lebih senang untuk menjalankan aplikasi game. Tidak semua aplikasi game akan kompatibel dengan sistem operasi atau perangkat hardware dengan tablet Anda.

Ada dari sebagian game yang memiliki kinerja yang membutuhkan sumber daya yang meningkat. Untuk itu, jika tablet yang Anda miliki memiliki spesifikasi prosesor atau RAM yang kecil, menjalankan aplikasi game berat bisa menyebabkannya menjadi ngelag.Cara Flash Evercoss AT8 via SP Flashtool

Bahkan bisa timbul problem diluar pengetahuan Anda yang bisa terjadi seperti layar berhenti dan untuk membuatnya berhenti ngelag Anda hanya bisa merestart. Namun, Anda tidak harus memaksakan aplikasi game tersebut untuk dijalankan pada tablet Anda. Karena jika dipaksakan akan menyebabkan tablet Anda menjadi hang logo yaitu bootloop.

Apakah Anda sedang mengalami hal ini dengan tablet terbaru Anda Evercoss AT8? Kita tidak bisa kontrol dengan penggunaan tablet sendiri dan saat terjadi hal-hal yang tidak kita ketahui, setidaknya kita bisa memulihkannya.

Jika dipahami secara baik akan spesifikasi tablet Evercoss AT8, semua faktor pendukung dari kinerja tablet ini sudah cukup optimal. Berbekal prosesor MediaTek MT8389 dengan respon kinerja hingga 1.2 GHz dan RAM 1 GB serta GPU PowerVR SGX 544MP sudah membuatnya cukup responsif.

Tablet Evercoss AT8 dioptimalkan dengan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean dan dipasok dengan dukungan daya baterai sebagai sumber energi dengan kapasitas 4000 mAh. Tablet ini memiliki luas layar 8 Inci dengan teknologi IPS capacitive touchscreen.

Simak Juga:

    Kelebihan dari tablet Evercoss AT8 juga bisa kita lihat dari konektivitas jaringanya yaitu mendukung 2G GSM, GPRS, EDGE, dan 3G HSDPA. Masih ada juga dukungan konektivitas WiFi dan Bluetooth serta microUSB 2.0, GPS. Disisi lain, tablet ini ternyata memiliki kelebihan pada kamera belakang dengan resolusi 8 MP beserta dukungan LED flash dan untuk kamera depanya sendiri diusung kamera beresolusi 3 MP.

    Semua tingkat kinerja tersebut juga perlu kita optimalkan sendiri dengan penambahan aplikasi maupun cara menggunakannya. Meskipun kita tidak kontrol atas apa yang sudah kita lakukan dengan tablet, ini membuat kita dapat belajar jika seandainya terjadi sebuah problem.

    Tablet dengan RAM 1 GB jika dipaksa untuk menjalankan banyak aplikasi apalagi game maka menurut saya sangatlah kurang mendukung. Namun, jika kita bisa menggunakannya secara setandar saja akan sangat maksimal dan mungkin tidak harus banyak-banyak memasang aplikasi.

    Disini Anda akan memulihkan tablet Anda yang sekarang mengalami bootloop dan untuk caranya adalah Anda harus melakukan flash ulang. Karena Anda akan memulai langkah yang belum pernah Anda lakukan maka Anda perlu mengetahui setiap tahapanya.

    Melakukan flash ulang demi memulihkan tablet Anda yang bootloop hanya perlu menyiapkan tiga bahan saja. Bahan tersebut bisa Anda download dari artikel yang sudah kami sajikan sebelumnya. Baiklah langsung saja Anda mulai dengan memperhatikan setiap langkah yang akan kami ulas secara sederhana.

    Bahan yang harus disiapkan:

    Berikut adalah mengenai tahap flashing Evercoss AT8 via SP Flashtool siilahkan simak dengan teliti:
    1. Anda harus menyiapkan tablet dengan kondisi daya baterai cukup dan minimal 80 persen
    2. Posisikan juga dalam kondisi off atau Anda matikan saja jika sekarang Anda hidupkan
    3. Dilangkah ketiga ini Anda harus ekstrak semua file yang Anda download tadi
    4. Install Driver Codingnya hingga komplit
    5. Setelah itu Anda perlu menjalankan aplikasi flashtool dari folder SP Flashtool
    6. Ketika aplikasi sudah terbuka maka klik Scatter Loading dan cari file didalam folder EVERCOSS_AT8_V09_20150505_newTS lalu pilih file txt (MT8389_Android_scatter) seperti contoh berikutMengarahkan file firmware Evercoss AT8
    7. Tunggu sebentar hingga flashtool menguraikan semuai file yang akan diinstall ke tablet
    8. Sekarang Anda perlu menghubungkan USB kabel dengan PC/laptop dan jangan lupa siapkan tabletnya juga
    9. Setelah siap maka langsung klik Download pada flashtool
    10. Tekan tombol boot yaitu Vol (+) pada tablet Anda lalu hubungkan dengan USB kabel
    11. Tidak selang lama Anda akan melihat progres flash data dengan bar kuningTanda flash sukses Evercoss AT8
    12. Tunggulah hingga semua progres selesai mencapai 100% dan terlihat tanda Download OK
    13. Setelah selesai sekarang lepaskan sambungan USB kabel dan nyalakanlah tablet Anda

    Perhatian: Sesudah Anda selesai melakukan flash ulang karena proses sukses dan tablet dihidupkan maka proses loading pertama akan cukup lama. Jadi, Anda hanya tinggal menunggu tablet masuk pada layar utama dengan pengaturan bahasa.

    Simak juga: Cara Flash Lenovo P1a42 via QPST Download

    Demikian postingan kami tentang langkah-langkah memulai flash ulang pada tablet Evercoss AT8 dengan menggunakan Tool dan melalui PC. Semoga Anda yang belum pernah melakukan flash, Anda bisa paham dengan langkah yang kami sajikan diatas.

    Add Comment