Cara Flash Evercoss AT1D via SP Flashtool

Setelah beberapa hari kami sajikan sebuah tutorial flash ulang smartphone Lenovo maka hari ini kami coba beralih lagi ke bagian Evercoss.

Jika hari ini memang menjadi hari yang kurang baik untuk sobat karena tablet yang sobat miliki mengalmi masalah bootloop, saatnya untuk memulihkannya.

Masalah seperti ini kadang tidak bisa kita tentukan dan penyebabnya juga kadang kita tidak tahu. Ada sebagian bilang dari faktor aplikasi game dan ada juga yang bilang karena kepenuhan data.

Apakah itu menjadi alasan yang tepat untuk kita wajib percaya sendiri sebelum kita mencari tahu penyebab sesungguhnya. Mungkin bila sobat melakukan root dan gagal sehingga tablet Evercoss AT1D menjadi bootloop maka ini bisa kita jadikan penyebab.

Bootloop merupakan salah satu masalah dengan kinerja sistem yang bisa kita mudah prediksi yaitu perangkat tablet hanya menampilkan logo saja. Inilah yang akan kita coba flash ulang dengan firmware sebagai cara untuk memperbaiki tablet.

Sobat bisa saja mereset ulang untuk menyatakan secara pasti apakah dengan cara ini tablet Evercoss AT1D milik sobat bisa normal kembali. Mengenai langkah tersebut bisa sobat dapatkan dari tips yang telah dibahas sebelumnya.

Simak: Cara Hard Reset Evercoss AT1D Dari Recovery

Kami coba sajikan tutorial flash ini mungkin semampu kita memahami tentang langkah yang pas untuk kami jadikan panduan. Secara pengetahuan, masalah bootloop lebih bisa diperbaiki dengan kita menginstall firmware.

Memang ada sebagian yang bisa diperbaiki dengan di reset saja dan itupun tergantung dari masalah tablet itu sendiri. Sedangkan melakukan flash adalah seluruhnya kita mengambil solusi atas pembaharuan pada sistem operasi.

Menginstall ulang firmware juga bukan hanya sekedar untuk solusi memulihkan masalah bootloop saja. Jika tablet juga memiliki beberapa aplikasi yang terpasang yang ternyata tidak bisa dihapus atau sebagian aplikasi bawaan tidak bisa berfungsi maka kita bisa memperbaikinya.

Berikut adalah bahan yang harus sobat siapkan terlebih dahulu:

Langkah Flashing Ulang Evercoss AT1D Dengan SP Flashtool
  1. Tablet sobat harus memiliki daya baterai minimal 80%
  2. Setelah semua file terkumpul jadi satu maka ekstrak semuanya
  3. Buka folder SP Driver dan langsung saja install driver USB didalamnya
  4. Buka SP Flashtool yang sudah di ekstrak kemudian jalankan flash_toolMemulai mengarahkan file Evercoss AT1D
  5. Saat flash_tool telah terbuka langsung saja klik Scatter Loading dan cari file firmware Evercoss AT1D dan pilihlah file MT6571_Android_scatter
  6. Siapkan kabel USB dan tancapkan ke komputer sobat
  7. Setelah itu klik Download pada flash_tool
  8. Pastikan tablet dalam posisi dimatikan dulu
  9. Sambil menekan tombol Volume (-) dan tahan lalu tancapkan kabel USB pada konektor tablet
  10. Sobat akan melihat flash_tool memproses flashing data ke tablet
  11. Perlu diketahui bahwa proses ini memerlukan waktu beberapa menitNotifikasi flash sukses Evercoss AT1D
  12. Ketika sudah selesai sampai 100% dan flash_tool juga sudah menandakan popup Download OK maka flashing data telah berhasil di proses
  13. Hidupkan tablet sobat untuk melihat hasilnya

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone Anda.

Demikianlah postingan dari kami yang bertujuan memberikan tutorial cara flash ulang tablet Evercoss AT1D dan semoga sobat bisa memahami langkah yang kami uraikan di atas.