Cara Flash Evercoss A7V via Sp Flashtool

Pembahasan dalam postingan terbaru dari kami kali ini akan memberikan pemahaman tentang cara melakukan flash pada smartphone Evercoss A7V. Ini bukan hanya dapat ditujukan untuk smartphone Evercoss A7V saja namun juga Evercoss A7V+ yang ketika itu mengalami kendala software seperti halnya bootloop, layar tidak responsif dan masih banyak lagi kendala lainnya.

Mengetahui secara menyeluruh mengenai permasalahan pada smartphone menjadi satu keutamaan untuk mendapatkan jalan terbaik mengenai apa yang harus dilakukan. Banyak sekali kasus permasalahan pada smartphone dan tidak lain bukan karena kendala mesin.

Melakukan flash ulang dengan firmware adalah solusi terbaik secara tepat dalam memulihkan smartphone dengan permasalahan software. Namun, tidak semua bisa diselesaikan dengan langkah flash ini jika titik lemah masalah smartphone tersebut terdapat pada IC MMC.Cara Flash Evercoss A7V via Sp FlashtoolSeperti banyak pengalaman setelah melakukan flash smartphone dengan chipset Mediatek via Sp flashtool dan hasil mencapai 100% dengan peringatan download ok namun kadang tidak menemukan hasil yang sesuai. Jika memang letak masalah terdapat pada IC mungkin harus memberikan pendapat bahwa smartphone mengalami kerusakan pada hardware atau memang mesinnya yang harus dicek.

Tutorial tentang flash kali ini saya hanya ingin menjabarkan bagaimana cara melakukan flash pada smartphone Evercoss A7V maupun Evercoss A7V+ via Sp flashtool. Mungkin tidak gampang bagi yang tidak pernah melakukannya karena ia akan berpikir sangat sulit. Namun, ketika diiringin dengan pendampingan melalui panduan ini maka kesulitan itu tentu akan menjadi sebuah kemudahan.

Untuk semua yang menginginkan langkah ini sebagai satu cara terakhir dalam memperbaiki smartphone jika mengalami kerusakan software, sekarang bisa mencoba tahap ini dan mulai melakukan perbaikan sendiri. Software ini juga mengacu pada terjadinya erorr maupun terinveksi virus. Banyak sekali yang terjadi pada smartphone dan mungkin diantaranya masalah itu adalah smartphone sepertinya mendownload aplikasi sendiri dan menginstall dengan sendirinya tanpa diperintah.

Apakah sobat ada yang sedang mengalami hal itu? Biasanya, kondisi tersebut tidak dapat diperbaiki dengan hanya melakukan factory data reset maupun formating data. Hal yang sobat bisa lakukan untuk menyelesaikan itu adalah dengan melakukan flashing. Begitu juga dengan ketika smartphone mentok dilogo maka ini juga bisa dicoba untuk selesaikan. Sekarang sobat bisa langsung menuju pada panduan dasar sehingga smartphone sobat bisa segera normal kembali seperti semula.

Download bahan yang diperlukan:

Berikut adalah tentang flash Evercoss A7V atau Evercoss A7V+ melalui Sp Flashtool:

  1. Ekstrak bahan firmware yang sudah dipilih beserta file pendukung lainnya
  2. Isi daya baterai semartphone hingga 80 persen
  3. Siapkan kabel USB dan tancapkan ke PC/laptop
  4. Install USB Driver dari folder hasil ekstrak tadi
  5. Jalankan dahulu Flashtool dari folder Sp FlashtoolMemilih File Scatter Evercoss A7V
  6. Setelah terbuka toolnya, klik Scatter loading
  7. Cari file firmware scattter txt (MT6582_Android_scatter) dari folder firmware lalu pilih file tersebut
  8. Posisikan smartphone dalam keadaan off
  9. Klik Download pada Flashtool
  10. Lepaskan baterai smartphone lalu pasang kembali dan tekan tombol boot yaitu Volume (-)atau Volume (+)
  11. Sambungkan smartphone pada kabel USB yang sudah terhubung ke PC/laptop dan tetap menahan tombol boot
  12. Proses bar ungu akan berjalan pada Flashtool lalu disusul dengan bar kuning berlanjutProses Flashing Evercoss A7V
  13. Tunggu hingga proses bar kuning tersebut mencapai 100% dan menandakan Download Ok
  14. Setelah sukses lepaskan baterai smartphone dan pasang kembali lalu hidupkan

Posting terkait flash:

Itulah cara flash smartphone Evercoss A7V dan Evercoss A7V+ via PC maupun laptop dengan memanfaatkan tool bernama Sp Flashtool. Semoga dapat menjadi referensi terbaik dalam langkah melakukan flash atau solusi perbaikan software.

Add Comment