Cara Flash Evercoss A75B via Research Download

Tutorial flash pada postingan kali ini kami akan coba referensikan kapada Anda pemilik smartphone Evercoss A75B. Ini hanya tips untuk membantu Anda memahami dari setiap tahapan yang tepat dalam langkah menginstall firmware pada smartphone Evercoss A75B dengan tool.

Berdasarkan satu problem yang bisa diselesaikan dengan cara ini bisa kemungkinan termasuk masalah Anda dengan smartphone sendiri. Seperti halnya dengan kendala stuck dilogo yang membuat smartphone terlihat bengong seperti sedang melamun.

Kadang hanya berupa penyebab yang sepele yaitu mungkin gagal root maupun keberatan data aplikasi dimemori internal. Sebagai pemilik pasti Anda tidak sadar bahwa ternyata itu adalah sebabnya dan sekiranya seperti Anda tidak melakukan apa-apa sehingga berdampak dengan smartphone.

Membahas mengenai spesifikasi, smartphone kelas menengah kebawah Evercoss A75B sudah dilengkapi dukungan RAM 1GB dan prosesornya sendiri mengandalkan chipset Spreadtrum. Prosesornya ini memiliki kecepatan kinerja mencapai 1,2 GHz. Cukup standar untuk segala aktifitas kinerja aplikasi dibandingkankan smartphone lainya yang hanya memiliki RAM 512MB.

Meskipun smartphone ini dibanderol harga dibawah Rp 1 jutaan, Evercoss A75B sudah menyandang OS Android versi terbaru yaitu Android v7.0 Nougat. Penyediaan kapasitas memori internal yang ditawarkanya sebesar 8GB dan dilengkapi slot untuk microSD yang support hingga 32GB.

Cara Flash Evercoss A75B via Research DownloadSayangnya smartphone terbaru keluaran pihak Evercoss ini belum support dijaringan 4G LTE dari kedua fitur Dual SIM yang ada. Mungkin ini menjadi satu kekurangan karena smartphone terbaru sekarang sudah banyak yang mendukung jaringan 4G LTE.

Evercoss A75B hanya dilengkapi konektivitas jaringan internet 3G HS DPA yang memiliki kecepatan akses hingga 5.76 Mbps. Sudah cukup lumayan untuk keperluan akses internet seperti browsing maupun membuka aplikasi sosial media.

Kelebihan dari smartphone ini terletak pada bagian kamera belakang dan depan yang keduanya menyandang kamera beresolusi 5 MP. Evercoss A75B memiliki layar seluas 5.0 Inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Disisi lain, dilengkapinya baterai dengan sumber daya mencapai 2100 mAh.

Spesifikasinya memang sudah cukup baik untuk kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi maupun kebutuhan lain seperti bersosial media dan browsing. Namun, ini akan kurang untuk Anda yang gemar bermain game dismartphone. Karena RAM yang dimilikinya berkapasitas kecil maka kemungkinan bisa cepat ngelag kalau dipaksa untuk menjalankan aplikasi game berat.

Tapi, Anda tidak perlu panik ketika itu terjadi atau Anda sudah terlanjur memasang aplikasi game berat. Mungkin ada efek yang dapat membuat smartphone Anda jadi ngelag atau tiba-tiba bengong dan tidak responsif. Saya akan berikan tutorial ini untuk memudahkan Anda mengenai cara memulihkan smartphone dari problem tersebut.

Itu juga ketika Anda sebagai pengguna memiliki masalah karena terjebak dilayar seperti masalah umum yaitu lupa pola atau kode pengaman smartphone Anda sendiri. Jika Anda tidak bisa menemukan menu factory reset dari recovery di Evercoss A75B, Anda bisa melakukan flashing sebagai solusi atas problem ini.

Untuk melakukan flash maka diperlukan bahan-bahan seperti berikut:

Tahap-tahap flash ulang Evercoss A75B dengan tool Research Download:
  1. Dari file-file yang sudah terdownload maka ekstrak saja semua
  2. Perhatikan juga bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai maksimal 80%
  3. Install terlebih dahulu USB Driver dan restart PC/laptop
  4. Setelah itu jalankan tool ResearchDownload hingga terbukaMulai Mengarahkan file pac pada Evercoss A75B
  5. Selanjutnya mulai mengarahkan file yaitu dengan pilih tab gerigi bernama Load Packet lalu cari file EVERCOSS_A75B_V08_7.0_21092017.pac yang sudah diekstrak tadi dan Open untuk memilih
  6. File firmware akan diload beberapa detik oleh tool dan tunggu sajaMemulai flashing Evercoss A75B
  7. Siapkan USB kabel dan hubungkan ke port PC/laptop dan posisikan smartphone Anda dalam keadaan dimatikan
  8. Kemudian klik Start Downloading
  9. Dalam tahap ini, Anda tekan dahulu tombol boot yaitu Vol (-) atau Vol (+) lalu tahan dan sambungkan dengan USB kabel
  10. Anda akan segara melihat sebuah progres flashing firmware dari tool ke Evercoss A75BProgress flash firmware Evercoss A75B
  11. Progres ini memerlukan waktu antara 20 hingga 30 menit jadi Anda harus sabar menunggu
  12. Anda akan melihat Finish ditool ketika flashing firmware telah sukses
  13. Kemudian Anda harus melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone Anda lalu lepaskan baterai dan pasang lagi selanjutnya hidupkan smartphone

Perlu diketahui bahwa ketika Anda sudah berhasil melakukan flashing hingga finish dan smartphone dihidupkan maka Anda akan melihat proses loading. Mungkin ini cukup lama jadi Anda hanya tinggal menunggu smartphone selesai loading sampai dilayar awal. Pilih bahasa yang Anda gunakan untuk mulai menggunakan smartphone.

Jika diharuskan login dengan akun gmail maka Anda harus login dengan akun yang pernah Anda gunakan sebelumnya atau Anda bisa membuat akun gmail yang baru untuk mulai optimal menggunakan smartphone Anda.

Demikianlah postingan kami yang bertujuan untuk memberikan referensi atau panduan dalam melakukan flashing dengan smartpohone model Evercoss A75B. Semoga tahap yang Anda lakukan bisa berhasil dan smartphone Anda bisa dipulihkan dengan normal.