Cara Flash Evercoss A65 One X via Flashtool

Tutorial tentang cara flash Evercoss A65 One X menjadi postingan untuk hari ini. Bagi Anda yang ternyata belum mengetahui tentang tahapan ini, saatnya Anda menyimak panduan dari saya. Memulai tahapan flash akan bermanfaat untuk perbaikan perangkat lunak pada smartphone Anda.

Diantaranya juga banyak yang dapat diselesaikan. Kalau smartphone Anda mendapat masalah karena bootloop, lupa kata sandi, ngehang, ini merupakan masalah software. Bukan hanya itu saja, seandainya yang terjadi juga diluar dari itu, Anda dapat mencoba untuk memulihkannya dengan langkah yang sama.

Menginstal firmware resmi pada Evercoss A65 merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini. Kalau Anda hanya membiarkan bahwa smartphone tetap mentok dilogo, sudah dipastikan akan seperti itu saja dan tidak adanya perubahan.

Cara Flash Evercoss A65 One X

Sebagai pengguna smartphone Evercoss A65 One X, tentunya Anda tidak menginginkan bahwa smartphone Anda menemui masalah. Sekecil apa pun itu terjadi, pastinya Anda tidak nyaman menggunakannya. Meski hanya karena lemot saja. Seandainya hanya karena itu, Anda masih bisa memilih cara lain yang dapat Anda terapkan.

Sebagai solusi dan pertolongan pertama kemungkinan adalah mereset pabrikan. Terkadang, ini malah dapat membantu Anda memperbaiki keadaan itu tanpa harus menunggu lama. Kalau Anda berpikir bahwa flashing firmware adalah pilihan Anda, itu bisa Anda lukan sekarang tanpa harus menemui kesulitan.

Postingan ini akan memandu Anda dengan teliti tentang bagaimana tahapannya. Usahakan juga bagi Anda untuk dapat menyimak dengan baik mengenai ulasan ini. Jangan lupa untuk membuat cadangan atas data Anda. Itu jika memang diperlukan dan Anda memiliki data yang harus disalin.

Kalau Anda merasa bahwa backup tidak harus Anda lakukan, silahkan langsung menuju kepanduan saya. Ada beberapa file yang perlu Anda siapkan ketika ingin memulai tahapan ini.

Berikut adalah bahannya:

Tahap flashing:

Tahap pertama, ekstrak file yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan folder.

Tahap kedua, isi daya smartphone Evercoss Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Tahap ketiga, pastikan MTK All Driver sudah diinstal pada PC Anda.

Tahap keempat, klik dua kali pada Flash_tool hingga aplikasi terbuka.

Menambahkan File Scatter Android Evercoss A65

Tahap kelima, klik tab Scatter Loading dan kemudian tambahkan file MT6582 Android scatter yang ada pada folder firmware dengan konfirmasi open.

Tahap keenam, klik tab Download pada Flashtool untuk memulai proses.

Tahap ketujuh, matikan smartphone Anda dan hubungkan ke PC dengan USB kabel sambil menekan tombol Volume – atau Volume +. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dengan perangkat Anda.

Tahap kedelapan, proses flash firmware dilakukan dalam beberapa menit.

Proses Flash Evercoss A65 Ok

Tahap kesembilan, silahkan tunggu sampai ada tulisan ‘Download OK’ di kotak hijau.

Tahap kesebelas, setelah flash selesai, hidupkan smartphone Anda, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari PC.

Melalui tahap sederhana seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Anda sudah dapat melakukan perbaikan pada software smartphone Anda. Entah sebelumnya karena masalah bootloop atau beberapa diantaranya yang masih berkaitan.

Simak Juga:

    Anda dapat memulai langkah flash kembali jika memang diperlukan. Semua cukup mudah untuk Anda lakukan. Jika nanti harus mendapati masalah yang sama, Anda sudah mengetahui solusinya.

    Add Comment