Cara Flash Evercoss A12 via Sp Flashtool

Dibagian artikel ini kami akan memberikan tutorial tentang cara flashing Evercoss A12 yang diproses menggunakan tool bernama Sp Flashtool. Cara ini pastinya dilakukan dengan melalui PC/laptop dan prosesnya juga lebih cepat dan mudah.

Ini pertama kalinya kita mendapati ponsel Evercoss A12 dengan kondisi ponsel saat sedang mengalami bootloop. Bootloop yang terjadi diponsel ini juga dibilang ada kerusakan pada software dan biasanya bisa tanpak bahwa ponsel hanya berhenti dilogo saja dan tidak bisa masuk kemenu home.

Perlu diketahui bahwa sesuatu hal yang intinya berhubungan dengan flashing sudah pasti ada resikonya. Dengan langkah ini, dipastikan akan ada beberapa data yang dihapus dan diantaranya adalah aplikasi yang telah diunduh. Begitu juga dengan pesan dan kontak nomor telepon yang tersimpan didalam ponsel.

Disini kami akan memberikan langkah tutorialnya sesuai yang sudah kami praktekan dan berhasil. Mungkin ini dapat membantu Anda dalam menemukan solusi tentang bagaimana memperbaiki ponsel sendiri. Sekalipun masalah yang terjadi pada ponsel Anda adalah lain atau kemungkinan hanya mengalami erorr maupun lemot, hal itu juga bisa diselesaikan.

Memang pada setiap ponsel tidaklah sama mengenai apa yang terjadi dan intinya ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan kembali kondisi sistem pada ponsel. Termasuk juga dengan masalah lupa password yang dibuat dibagian layar depan dan untuk mengunci layar.

Baiklah, kita langsung saja kepembahasan mengenai cara flash dan diproses ini tentunya membutuhkan beberapa alat. Semua sudah kami share sebelumnya dan sekarang silahkan untuk diambil dan kumpulkan menjadi satu mengenai bahan keperluan tersebut.

Persiapkan bahan berikut:

Berikut adalah mengenai cara flash Evercoss A12 dengan Tool:

  1. Ekstrak semua file yang sudah selesai didownload tadi
  2. Install SP Driver
  3. Sambungkan Evercoss A12 dengan kabel USB ke PC dalam kondisi mati/off
  4. Ketika ponsel sudah terdeteksi oleh PC lalu cabut dari koneksi USB
  5. Jalankan Sp Flashtool
  6. Klik pada kolom “scatter-loading”
  7. Pilih file dari folder firmware hasil ekstrak tadi yakni “MT6572_Android_scatter”
  8. Pastikan semua sudah tercentangCara Flashing Evercoss A12
  9. Sekarang klik tombol ‘Download”
  10. Sambungkan Evercoss A12 dengan kabel USB ke PC dan HH masih dalam kondisi OFF
  11. Jika klik Download tidak ada respon bisa klik pada tombol “Firmware Upgrade”
  12. Sambungkan kembali Evercoss A12 dan proses flash akan berlangsung
  13. Jika sudah muncul popup lingkaran hijau “Upgrade Ok/Download Ok” berarti proses flash telah berhasil
  14. Kemudian lepaskan ponsel Evercoss A12 dari sambungan kabel USB dan hidupkan

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Sekian artikel dari kami tentang cara flash Evercoss A12 via Sp Flashtool dan semoga tutorial diatas bisa membantu Anda. Jika masih ada yang kurang paham, silahkan tinggalkan komen yang baik dan kami akan coba bantu.

Add Comment