Cara Flash Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Panduan tentang cara flash Asus ZenFone Max Pro (M2) X01BD dapat Anda pahami sebagai bagian untuk perbaikan perangkat lunak. Anda tidak perlu menunggu lama jika melihat smartphone mentok dilogo. Meski memulihkan pengaturan pabrik bisa Anda coba untuk mengatasi itu, belum tentu itu mendapatkan hasil yang sempurna.

Oleh sebab itu, Anda tidak harus mengetahui tentang cara hard reset saja. Langkah yang disarankan pun perlu Anda coba sebagai solusi yang tepat untuk smartphone Anda. Semua berpeluang untuk dijadikan sarana agar Anda bisa memilah mana yang terbaik untuk Anda lakukan.

Cara Flash Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Melakukan flash adalah termasuk pembaruan firmware. Anda juga dapat melakukan downgrade sebagai bagian kalau Anda memang menginginkan itu. Pastinya Anda harus menggunakan firmware dengan versi dibawah yang sekarang sudah terpasang pada perangkat Anda.

Melihat smartphone Anda yang bootloop sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan versi perangkat lunak dibawahnya. Anda dapat menggunakan varian yang sama sebagai salah satu pemulihan system. Seandainya nanti Anda berpikir memiliki tujuan lain atas smartphone Anda, itu adalah hak Anda sebagai pemilik.

Simak: Hard Reset Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Saya hanya akan memberikan tutorial yang dapat membantu Anda mengerti tentang tahapannya. Karena ini akan berguna kapan saja ketika smartphone membutuhkan perbaikan. Sangat disayangkan kalau Anda membiarkannya bermasalah dan tidak mencoba tips yang dapat memperbaikinya.

Meski hanya msalah kecil seperti aplikasi tidak dapat dibuka atau karena ngehang, Anda masih bisa memulihkannya dengan sangat mudah. Tidak semua harus diselesaikan dengan menginstal firmware resmi. Anda masih bisa mencoba untuk melakukan hard reset. Tahapan ini sudah dijelaskan secara detail dan Anda juga dapat menyimaknya.

Kalau pada tahap flash, Anda akan membutuhkan file update dan resmi untuk memulai perbaikan software. Untuk mendapatkan ini, Anda tidak perlu kesulitan karena saya sudah pernah share dipostingan sebelumnya. Silahkan Anda mempersiapkan apa yang diperlukan jika memang ini adalah pilihan Anda.

Berikut cara flash Asus ZenFone Max Pro (M2) X01BD:

1.Isi daya smartphone Asus Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2.Unduh firmware UL-ASUS_X01BD-WW-16.2017.1905.065-user.zip lalu simpan ke dokumen root di memori SD Card Anda.

3.Masukkan Kartu SD Anda kesmartphone kemudian nonaktifkan.

4.Nyalakan kembali smartphone Anda dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume (-), hingga smartphone memasuki Mode recovery.

Masuk recovery asus zenfone max m2 x01bd

5.Pada bagian ini Anda dapat memanfaatkan Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

6.Di bawah Mode recovery pilih saja Instal update from SD card.

7.Selanjutnya, Anda cari firmware dan pilih untuk diperbarui.

8.Smartphone Anda akan berkedip dan secara otomatis mulai memperbarui perangkat lunak.

9.Proses pembaruan ini akan memakan waktu selama beberapa menit dan Anda dapat menunggu hingga sukses.

10.Setelah flash sudah komplit, Anda dapat memilih Reboot system now.

Selamat, dengan hanya beberapa tahap saja seperti yang sudah saya jelaskan, Anda telah berhasil melakukan pembaruan system. Sekarang Anda dapat melihat bahwa smartphone Anda memerlukan konfigurasi. Kalau Anda memiliki email yang pernah aktif sebelumnya pada smartphone ini, Anda segera login dan mulai menggunakan smartphone Anda tersebut.

Add Comment