Cara Flash Asus ZenFone Max Pro (M1) X00T

Tutorial tentang cara flash Asus ZenFone Max Pro (M1) X00T akan menjadi ulasan terbaru saya untuk Anda. Ini akan membantu Anda untuk melakukan perbaikan software dan mengatasi masalah karena bootloop. Anda tidak perlu panik ketika smartphone kesayangan Anda harus menemui masalah.

Asalkan, itu tidak begitu sulit untuk diperbaiki dan Anda bisa menemukan panduan yang tepat. Melalui postingan ini, Anda akan memahami lebih jauh tentang bagaimana yang harus dilakukan untuk mengatasi smartphone tersebut.

Cara Flash Asus ZenFone Max Pro X00T

Terlebih kalau hanya stuck dilogo yang kondisinya tidak dapat loading kemenu dan hanya pada start pertama saat dinyalakan saja. Ketika sudah seperti ini, Anda pasti bingung karena baru melihat pertama kalinya terjadi. Tindakan apa yang harus Anda jadikan solusi saja belum tahu kepastiannya.

Seandainya Anda mengerti tentang reset data pabrik, kemungkinan ini dapat menjadi alternatif Anda untuk memulai ulang system. Namun, bukan berarti Anda langsung mengetahui itu dan segera memulainya. Jika Anda memang baru membeli smartphone tersebut dan memang tidak paham tentang hard reset, Anda tidak mungkin dapat melakukannya dengan baik.

Oleh sebab itu, semua harus Anda pahami terlebih dahulu sebelum mempraktekkannya. Seperti pada panduan saya ini. Anda boleh saja langsung memulainnya secara perlahan. Asalkan Anda mau teliti dan mengikuti intruksi yang saya berikan.

Anda juga harus memahami hal lainnya bahwa tindakan ini akan menghapus data. Kalau Anda merasa harus membuat cadangan, Anda bisa melakukan itu secepatnya. Jika memang tidak ada pilihan lain karena smartphone sudah harus diperbaiki, Anda bisa segera menginstal firmware resmi.

Berikut adalah bahan persiapannya:

Langkah flash Asus ZenFone Max Pro (M1):

Langkah pertama, Isi daya baterai dari smartphone Asus Anda hingga tingkat baterai mencapai 80%.

Langkah kedua, Setelah daya baterai sudah mencukupi, nonaktifkan smartphone Anda.

Langkah ketiga, Simpan file firmware berekstensi Zip yang telah selesai Anda unduh ke dokumen root di memori SD Card Anda.

Langkah keempat, Masukkan saja Kartu SD Anda tadi yang sudah terisi file kedalam smartphone.

Langkah kelima, Hidupkan smartphone Anda dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun, hingga smartphone memasuki mode Android recovery.

Asus Zenfone Max Pro M1 X00T Mode Recovery

Langkah keenam, Anda dapat memanfaatkan Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi dan Power untuk eksekusi.

Langkah ketujuh, Di bawah mode Android recovery, Anda dapat memilih Instal update from SD card.

Langkah kedelapan, Pilih firmware untuk menginstal yang sebelumnya Anda simpan.

Langkah kesembilan, Smartphone Anda akan secara otomatis memperbarui perangkat lunak.

Langkah kesepuluh, Proses flashing akan berlangsung beberapa menit dan Anda dapat menunggu hingga ditandai komplit yang berarti telah sukses.

Langkah kesebelas, Anda dapat memilih Reboot system now dan smartphone akan berkedip dengan sendirinya dan mulai restart.

Sangat mudah untuk dilakukan ketika Anda sudah mengerti tentang semua langkah yang sudah dijelaskan. Namun, tidak menjadi masalah kalau Anda harus perlahan dalam memahami uraian saya. Sesampainya Anda berhasil menginstal firmware, selamat bahwa Anda sudah dapat memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Anda tinggal menyelesaikan beberapa konfigurasi dari pertama dan Anda sudah dapat menggunakan smartphone Anda tersebut. Saya sarankan untuk menghindari banyaknya memasang aplikasi. Hal tersebut bisa memenuhi memori dari smartphone dan bisa membuat kinerja system menjadi lamban.

Simak Juga:

    Add Comment