Cara Flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D

Melalui postingan ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D. Cara ini akan membantu Anda dalam mengatasi masalah bootloop dan beberapa kendala software lainnya yang terjadi pada smartphone Anda. Semua bisa diselesaikan dengan langkah ini dan Anda dapat melihat hasilnya.

Smartphone akan kembali seperti baru lagi dan Anda dapat menggunakannya dari awal. Memiliki smartphone seperti Asus ZenFone Max Plus tentunya sangat senang. Ia mengusung spesifikasi canggih dan mendukung kinerja yang cukup optimal. Ini termasuk smartphone yang menyandang sistem operasi Android terbaru dan tidak asing dengan fitur-fiturnya.

Cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D

Ada hal yang lebih dikedepankan dari Asus ZenFone Max Plus. Yaitu sektor dual kamera yang mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih. Pastinya, Anda akan bangga saat mengambil gambar menggunakan kamera dari smartphone terbaru ini. Namun, Anda juga memerlukan pengetahuan lainnya selain dari itu.

Contohnya, tentang cara flash Asus ZenFone Max Plus yang merupakan langkah penting. Jika hari ini smartphone Anda mengalami kendala seperti aplikasi telah terhenti, crash, Anda bisa dengan cepat memperbaikinya. Anda hanya membutuhkan tahap pembaruan menggunakan firmware dukungan resmi.

Mengenai firmware tersebut, saya juga telah membahasnya dipostingan sebelumnya. Anda dapat menyiapkan dulu mengenai apa yang diperlukan dalam tahap flashing ini. Tanpa berpikir jauh, Anda bisa saja memilih untuk memulai wipe data melalui mode recovery. Ini merupakan sarana yang dapat diterapkan kapan saja sebagai solusi mereset data pabrikan.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Seandainya itu tidak dapat menyelesaikan masalah perangkat Anda hari ini, janganlah panik bahwa smartphone Anda sudah tidak dapat diperbaiki. Selama Anda bisa menemukan cara flash Asus ZenFone Max Plus panduan saya ini, Anda masih punya harapan panjang mengenai smartphone Anda sendiri.

Perhatikan juga bahwa, tindakan ini akan menghapus data yang ada pada perangkat. Termasuk data kontak, pesan SMS dan beberapa diantaranya yaitu foto dan video yang tersimpan pada memori internal. Pastikan Anda sudah melakukan backup sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Untuk memulai tahapan ini, Anda hanya memerlukan satu dukungan firmware saja. Anda tidak perlu menggunakan Tool sebagai proses untuk menginstal firmware tersebut. Lebih jelasnya, Anda dapat menyimak langsung ulasan saya.

Berikut cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D:

1. Isi daya smartphone Asus Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Usahakan untuk memperhatikan ini terlebih dahulu sebelum lanjut ketahapan. Jangan sampai proses berhenti gara-gara baterai habis karena tidak mencukupi.

2. Sekarang, download firmware untuk perangkat Anda.

3. Setelah selesai mengunduh bahan diatas, simpan kedalam memori kartu SD Anda. Anda juga dapat menaruhnya di memori internal Anda jika ruang mencukupi dan itu bisa dilakukan. Ingat, jangan menyimpannya didalam folder.

4. Kemudian, nonaktifkan smartphone dengan menekan tombol Power dan diamkan selama beberapa detik sampai ia benar-benar off.

5. Anda tekan lalu tahan tombol Power dan tombol Volume Turun secara bersama, hingga perangkat Anda memasuki mode recovery seperti berikut.

Mode Recovery Asus ZenFone Max Plus (M1)

6. Di bawah mode recovery, pilih saja Apply update from SD card. Anda dapat menggunakan tombol Volume Turun atau Volume Naik sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

7. Selanjutnya, cari firmware yang Anda simpan tadi di kartu SD atau memori Anda.

8. Pilih saja file tersebut yang sebelumnya Anda simpan untuk segera menginstal.

9. Jika diperlukan konfirmasi dilayar Anda, pilih Ya untuk melanjutkan.

10. Smartphone Anda akan secara otomatis reboot dan mulai memperbarui perangkat lunak.

11. Proses pembaruan ini membutuhkan waktu beberapa menit dan Anda harus bersabar untuk menunggu hingga menandakan update komplit.

12. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot sistem now.

Sangat mudah bukan? Tanpa menunggu lama, Anda sudah memahami betul tentang cara flash diatas. Jangan panik ketika perangkat Anda restart cukup lama. Itu hanya proses pengoptimalan aplikasi sistem dan biasanya menandakan loading saja.

Sekarang Anda sudah berhasil memperbaiki smartphone Anda sendiri dan membuatnya kembali seperti baru lagi. Namun, ini sangat berbeda dari tahap wiping data. Jika diperlukan, Anda dapat langsung login ke akun email Anda untuk segera menggunakan smartphone.

Demikianlah panduan saya mengenai cara flash Asus ZenFone Max Plus (M1) X018D. Langkah ini dapat Anda jadikan solusi kapan saja selama perangkat memang mengalami masalah software.

Add Comment