Cara Flash Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Tutorial tentang cara flash Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL) adalah sebagai tahap untuk melakukan update firmware dan melakukan sebuah perbaikan software. Pada umumnya, Anda adalah sebagai pengguna smartphone ini dan belum mengetahui tentang cara pengoptimalannya.

Begitu juga dalam mengatasi bootloop Asus ZenFone Max M2 X01A, hal ini bisa saja terjadi kalau Anda sendiri tidak bisa mengoperasikannya dengan sangat baik. Bagaimana pun keadaan smartphone Anda sekarang ini, maka Anda sendiri perlu tahu mengenai beberapa tips dan tahap penting lainnya dalam solusi perbaikan.

Cara Flash Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Maka dari itu, sekarang Anda akan menemukan sebuah panduan tentang cara flash Asus ZenFone Max M2 yang dapat membantu Anda lebih jauh tentang samrtphone Anda tersebut. Termasuk juga tentang cara mengatasi lemot maupun hang, yang sekarang terjadi dengan smartphone.

Terkadang kita sebagai pemilik smartphone memang harus mengalami itu karena biasanya bisa disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang telah terpasang. Begitu juga ketika Anda mengaktifkan banyak aplikasi media sosial yang berbeda-beda dan dibuka secara bergantian.

Semacam gerakan tersebut membuat memori harus menerima cache dan perlunya pembersihan. Jika Anda memiliki aplikasi yang dapat mengoptimalkan smartphone Anda, maka itu penting untuk rutin dilakukan. Namun, kalau Anda memilih cara lain sebagai satu sarana dalam memulihkan semua pengaturan maka Anda bisa memilih hard reset.

Mengenai tips untuk mereset data Asus ZenFone Max M2 X01A, itu juga sudah dibahas pada kesempatan sebelum ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana itu dilakukan, maka Anda bisa langsung menyimak tipsnya.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Saat cara hard reset ini sudah Anda lakukan, maka Anda beruntung bahwa Anda sudah menemukan beberapa diantaranya mengenai cara memulihkan smartphone sendiri. Disamping itu, postingan ini juga akan mengulas tentang cara flash Asus ZenFone Max M2 X01A menggunakan firmware resmi.

Caranya sangat berbeda. Ini dilakukan dari masuk mode recovery dan memilih perintah yang sudah ada pada smartphone tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa simak saja panduan yang sudah saya ulas.

Berikut adalah bahan persiapan sebelum ketahap flashing:

Catatan: Panduan ini juga akan membantu Anda melakukan update ROM ke versi terbaru. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Berikut adalah cara flash Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL), simaklah dengan sangat teliti agar Anda berhasil:

Tahap pertama, pastikan daya baterai smartphone Asus Anda tidak kosong dan minimal terisi 60 persen.

Tahap kedua, matikan dulu smartphone dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi Power off.

Tahap ketiga, silahkan pindahkan firmware yang sudah Anda unduh tadi kedalam memori SD carD Anda dan jangan ditaruh didalam folder.

Tahap keempat, pasang memori SDcarD tersebut pada slot SIM yang ada dismartphone ditempat biasanya.

Tahap kelima, dari smartphone off, silahkan hidupkan dengan menekan tombol Volume (-) dan Power lalu ditekan secara bersamaan untuk beberapa detik saja.

Tahap keenam, ketika smartphone sudah muncul logo Asus maka hanya lepas bagian tombol Power saja.

Tahap ketujuh, Anda terus tekan saja tombol Volume (-) sampai smartphone Anda bisa memasuki mode Android recovery seperti gambar berikut.

Tahap Flash Asus ZenFone Max M2

Tahap kedelapan, pada tahap ini Anda bisa menavigasi dengan menekan tombol Volume (-) atau Volume (+) kemenu Apply update from SD carD lalu tekan Power.

Tahap kesembilan, setelah itu Anda bisa memilih firmware tadi dan proses updating akan berlangsung beberapa menit.

Tahap kesepuluh, perlu diingat bahwa, Anda tidak boleh mematikan paksa smartphone jika proses belum selesai.

Tahap kesebelas, Anda bisa menunggu sejenak sampai update success.

Tahap kedua belas, lalu Anda pilih reboot system jika sudah selesai.

Jika Anda sudah menyelesaikan semua tahapan flash Asus ZenFone Max M2 diatas, Anda tinggal duduk santai dan menunggu smartphone Anda selesai restart. Jangan panik kalau seandainya loading tersebut cukup lama karena prosesnya memang demikian.

Kalau seandainya Anda sudah melihat smartphone masuk pada menu pilihan bahasa ,maka Anda bisa menyelesaikan semua konfigurasi. Setelah itu Anda sudah siap untuk menggunakan smartphone secara normal.

Add Comment